Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Negatif Copy Paste Artikel dari Website Orang Lain Kamu Harus Tahu

Mastimon.com - Copy paste artikel atau mengambil dan menjiplak konten artikel website orang lain akan memberikan dampak buruk. Tidak hanya satu melainkan ada banyak sekali dampak buruk, termasuk merusak reputasi website itu sendiri, tidak hanya jelek di mata mesin pencari tetapi juga di mata para pembaca. Ada banyak dampak negatif copy paste artikel yang Anda harus tahu.

Jika Anda mengetahui apa saja risiko akibat melakukan plagiat ini, Anda tentu akan lebih berpikir lagi ketika ada keinginan untuk melakukan copy paste. Anda harus memikirkan konsekuensi dari setiap keputusan yang Anda buat. Apalagi jika website digunakan untuk tujuan bisnis atau pemasaran, maka kalau terdeteksi adanya copy paste, produk atau jasa yang ditawarkan tersebut akan terkena imbasnya.

Produk dan jasa akan diklaim buruk sehingga para pelanggan atau konsumen akan lari. Jadi tindakan curang ini bukan semakin meningkatkan penjualan melainkan berakibat sebaliknya. Pemasaran bisa gagal total dan tidak ada harapan mendapatkan keuntungan. Lebih lanjut mengenai dampak negatif copy paste artikel dari website orang lain yang perlu Anda ketahui akan kita bahas selengkapnya di bawah ini.

Dampak Negatif Copy Paste Artikel dari Website Orang Lain Kamu Harus Tahu


1. Konten susah bersaing

Bukan hal yang rahasia lagi kalau konten hasil copy paste pasti akan sulit bersaing. Konten hasil copy paste secara otomatis menjadi konten yang duplikat. Nah, ini berbeda dengan konten asli yang akan selalu unggul.

Walaupun mungkin tidak ada data resmi tentang penurunan peringkat artikel dari hasil copy paste tetapi Anda bisa mengamati performa konten tersebut di mesin pencari. Jadi, dari sini kita bisa tahu, kalau sebenarnya konten copy paste bisa memberikan dampak buruk untuk performa konten Anda.

2. Proses optimasi sia sia

Satu konten hasil copy paste saja bisa memberikan dampak yang buruk bagi konten artikel lainnya yang Anda buat. Meskipun konten artikel yang lain bukan hasil copy paste. Website akan mengalami penurunan karena mesin pencari seperti halnya Bing dan Google dapat mendeteksi adanya konten yang duplikat. Akibatnya optimasi akan sia sia.

3. Susah terhubung dengan Adsense

Sebagaimana yang kita ketahui, salah satu sumber pendapatan website atau blog adalah dari mekanisme iklan Google Adsense. Nah, kalau sebuah website atau blog terdeteksi melakukan copy paste maka hasilnya blog atau website tersebut akan sulit didaftarkan bahkan tidak akan diterima oleh Google Adsense.

Anda harus tahu, kalau mesin pencari seperti halnya Google mampu mendeteksi konten hasil copy paste dengan mudah dan cepat. Ketika website di daftarkan pada Google Adsense, mereka bisa langsung menolak kalau website tersebut pernah melakukan copy paste.

Bahkan dampak lebih parahnya lagi, website atau blog bisa terancam akan dihapus oleh Google loh. Jadi sebaiknya Anda harus membuat konten orisinil saja deh.

4. Reputasi Website menjadi buruk

Seperti yang sudah kita singgung sedikit di awal artikel, konten hasil copy paste bisa memberikan reputasi yang buruk bagi website itu sendiri. Para pembaca akan memandang website tersebut sebagai website abal abal. Kalau sudah begini, lama lama traffic pembaca akan semakin menurun.

5. Kreativitas penulis akan semakin memburuk

Sebagus apapun website yang Anda kelola, tetap saja akan ada dampak buruk jika ada artikel hasil copy paste di dalamnya. Bagi Anda yang baru memulai sebaiknya dari awal isilah blog atau website Anda dengan konten konten unik hasil buatan sendiri, dan jangan berpikir untuk melakukan copy paste. Jika Anda hanya berfokus pada mengcopy karya orang lain, Anda tidak akan bisa menjadi penulis yang kreatif. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang dampak negatif copy paste artikel dari website orang lain yang harus Anda ketahui. Sebagai intinya Anda harus sebisanya menghindari kegiatan curang seperti melakukan copy paste artikel orang lain. Coba belajar membuat artikel unik sendiri atau ikuti les privat blogger pemula sampai bisa secara online yang bisa membantu Anda.

Baik kita masih menyandang sebagai blogger pemula atau sudah profesional bahkan sudah mendapat penghasilan dari blog atau website kita, hindari hal hal yang bisa membahayakan blog atau website Anda. Seperti berbagai akibat yang sudah kita bahas, ini bukan lagi dampak yang sederhana melainkan sangat berbahaya. Semoga bisa membantu.