google-site-verification=F8N3cuIuP1izYzD9GCMt7hton0Dy0ydeD4gE6n4VFio Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Datang Bulan November Terbaru - mastimon.com Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Datang Bulan November Terbaru - mastimon.com -->

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Datang Bulan November Terbaru

Apa yang istimewa dari bulan November? Setiap orang tentu memiliki kesan tersendiri terhadap bulan ke 11 dari 12 bulan ini. Misalnya November menjadi bulan kelahiran, wisuda, anniversary atau ulang tahun pernikahan, tanggal jadian dengan pacar dan masih banyak lagi. Kumpulan quotes ucapan selamat datang bulan November yang terbaru menjadi salah satu cara untuk menyambut bulan November tahun ini.

Umumnya banyak orang yang ingin membagikan perasaan mereka terhadap datangnya bulan baru akan membagikan gambar atau kata ucapan selamat Bulan November di berbagai media sosial terkenal seperti untuk status Facebook, story Whatsapp atau Wa, postingan Instagram atau Ig, twitter dan masih banyak lagi.

Beberapa orang juga mengirimkan kata kata ucapan seperti kata bijak, kata motivasi, kata kata lucu yang bikin semangat dan menghibur untuk menyambut bulan November kepada orang terdekat seperti keluarga, pacar, suami atau istri, teman teman atau rekan sekerja dan lain sebagainya. mengingat di bulan November ada banyak tanggal atau peristiwa penting, tentu Anda tidak mau ketinggalan moment tersebut bukan?

Nah, untuk menyambut bulan November dengan semangat, mari kita simak kumpulan quotes ucapan selamat datang bulan November terbaru yang akan diulas di bawah ini.

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Datang Bulan November Terbaru


Sebelum kita membahas kumpulan quotes atau ucapan selamat datang bulan November, kita akan mengulas terlebih dahulu apa saja sih yang unik dari bulan November? Apa yang membuatnya lebih istimewa dari bulan bulan lainnya bagi beberapa orang? Mengapa kita perlu tetap semangat dan positif di bulan November? Yuk kita simak beberapa fakta unik dari bulan November ini. Silahkan disimak.

1. Asal Usul Bulan November dalam Kalender

Tahukah Anda, darimana asalnya bulan November? Sebenarnya bulan November disebut bulan kesembilan dalam kalender Romawi Kuno. Hingga saat ini pun telah mempertahankan namanya dari bahasa latin yaitu novem yang artinya “Sembilan”. Nah, menariknya ini merupakan salah satu dari empat bulan yang memiliki lama 30 hari di kalender Gregorian, atau modern.

Di negara seperti Amerika Serikat dan Kanada, bulan November di sebut sebagai bulan tanpa mencukur atau bulan jenggot nasional. Istilah ini juga dikenal dengan sebutan “No-Shave November”. Momen ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kanker.

Tidak hanya itu, bagi orang Australia yang memiliki bulan yang sama, mereka sebaliknya menumbuhkan kumis daripada menumbuhkan janggut penuh. Menarik sekali bukan? Selain itu, bulan November juga merupakan awal munculnya musim dingin yang tidak dirasakan oleh bangsa Romawi.

2. November menjadi bulan lahir Bunga Krisan dan Batu Topaz

Krisan dikenal sebagai bunga untuk bulan November. Nah, kata Krisan yang diambil ini berasal dari Bahasa Yunani dengan istilah chrys dan anthemum yang memiliki arti bunga emas. Jika dilihat dari bahasa bunga, bunga krisan dianggap sebagai bunga yang melambangkan kegembiraan, kejujuran serta optimisme.

3. November, Bulan Diabetes di Dunia

Penyakit diabetes atau yang biasa disebut penyakit kencing manis merupakan salah satu penyakit berbahaya namun banyak di derita oleh masyarakat di dunia. Tentu saja, penderita diabetes di dunia tidak sedikit melainkan sudah banyak sekali.

Tidak heran angka kematian akibat diabetes mencapai angka tertinggi di dunia. Oleh sebab itu, pihak WHO menjadikan bulan November sebagai bulan yang mengingatkan kita akan bahaya nya penyakit tersebut di hari Diabetes sedunia yang diperingati tanggal 14 November.

4. November, Bulan Kemerdekaan di sejumlah Negara

Yang menarik lagi dari bulan November adalah bulan ini menjadi bulan peringatan kemerdekaan bagi sejumlah negara loh. Tahukah Anda, negara apa saja yang memperingati hari kemerdekaan di bulan November? Beberapa diantaranya adalah negara Yaman pada tanggal 30, Angola di tanggal 11, Dominika di tanggal 3, Lebanon di tanggal 22, Panama di tanggal 28, Suriname di tanggal 25, Latvia dan Maroko di tanggal 18 November dan masih banyak lagi.

5. November, Bulan Terakhir Musim Semi dan Musim Gugur

Tahukah Anda, bulan November ternyata menjadi bulan terakhir untuk musim semi dan musim gugur di belahan bumi. Misalnya di wilayah negara bagian utara bulan November menjadi bulan terakhir untuk musim gugur dan bersiap untuk memasuki awal musim dingin.

Sedangkan di belahan bumi bagian selatan, bulan November menjadi bulan akhir untuk musim semi dan bersiap memasuki awal musim panas. Di moment musim gugur, banyak dedaunan akan mulai berjatuhan dan meranggas sepenuhnya saat musim dingin tiba.

Quotes Ucapan Selamat Datang Bulan November
  • “Selamat Datang Bulan November, Saya siap menjalani hari hari di bulan November dengan Semangat dan Positif. Raih kesempatan dan prestasi yang memukau dan mengakhirnya dengan Kebanggaan. Happy November!
  • “Tidak hanya kebahagiaan besar yang bisa membuat suatu hari terasa istimewa. Kebahagiaan yang sederhana pun sebenarnya bisa terasa istimewa. Awali bulan November dengan pikiran positif untuk bekerja keras demi kebahagiaan diri sendiri dan orang tercinta. Welcome November.”
  • “Ketika menyambut bulan yang baru, mari kobarkan semangat yang baru, jangan merengek, jangan mengeluh dan jangan ambil pusing. Jadikan bulan November ini sebagai kesempatan yang berharga untuk meraih apa yang kita inginkan. Selamat datang bulan November!”
  • “Permahkah Anda memikirkan hari hari pelik dimana rasanya masalah begitu berat dan sulit dihadapi, ingatlah hari hari buruk tidak akan selalu terjadi dan bahwa ada masanya juga kita akan bersyukur karena mendapatkan pengalaman berharga dari masalah tersebut. Mari renungkan apa yang terjadi di bulan Oktober dan bersiap menjalani hari baru di bulan November. Happy November!”
  • Meski bertambahnya hari, bulan dan tahun membuat rambutku semakin putih, kulitku semakin mengkerut, gigiku semakin keropos atau tenagaku yang melemah, bulan November menjadi saksi semangat ku yang tidak pernah padam. Semangat!”

Demikianlah informasi update yang membahas tentang kumpulan quotes ucapan selamat datang bulan November terbaru untuk Anda. Anda bisa menggunakan beberapa referensi kata kata quotes diatas sebagai penyemangat dan menghibur baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Lihat juga berbagai referensi kata kata ucapan lainnya secara lengkap di betantt.com

Kita bisa membuat kata kata ucapan yang menyentuh hati atau kata kata yang bikin tertawa ngakak. Dengan membagikan hal hal yang positif tentu bukan hanya kita saja yang bisa menjadi lebih positif tetapi orang lain yang mendengar, membaca atau menerima ucapan quotes yang kita berikan. Jangan ragu untuk berikan semangat dan informasi yang positif kepada orang lain. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel