-->

Cara Menyimpan Postingan Foto dan Video di Koleksi Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan sudah digunakan oleh berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Ada banyak sekali fitur canggih yang ada di dalamnya. Salah satunya yang sayang dilewatkan adalah fitur simpan dan buat album koleksi di Instagram. Lantas, bagaimana cara menyimpan postingan foto dan video di koleksi Instagram tersebut dengan mudah?

Sebagaimana yang kita tahu di media sosial Instagram atau yang kerap disebut ig ini, kita bisa berbagi foto dan video dengan mudah. Namun, kita juga bisa mendapatkan postingan foto dan video dalam bentuk informasi yang mungkin kita sukai. Misalnya foto atau video lucu, tokoh favorit, musik dan lain sebagainya di beranda Instagram atau melalui Instagram story.

Anda mungkin tertarik untuk menyimpan postingan foto atau video tersebut tanpa aplikasi dan tidak perlu menyimpan ke galeri HP sehingga tidak menghabiskan ruang penyimpanan di perangkat. Nah, solusinya adalah memanfaatkan fitur koleksi di Instagram untuk menyimpan postingan Instagram. Setelah menyimpannya, Anda bisa menemukan foto atau video Instagram dengan mudah tanpa perlu mencarinya lagi. Menarik bukan?

Penasaran bagaimana caranya? Coba deh simak beberapa tips dan trik Instagram dengan memanfaatkan beberapa fitur canggihnya dibawah ini untuk memenuhi kebutuhan Anda. Mari simak.

Cara Menyimpan Postingan Foto dan Video di Koleksi Instagram


Tidak dapat dipungkiri, sewaktu kita sedang melihat berbagai postingan foto atau video di Instagram memang sangat menarik. Tidak heran, kalau kita mungkin ingin menyimpannya dan kemudian bisa melihatnya kembali dengan mudah tanpa harus mencari postingan tersebut. Nah, Instagram memenuhi kebutuhan penggunanya dengan menyediakan fitur koleksi album di Instagram.

Anda bisa menyimpan postingan dengan sekali ketuk dan postingan tersebut secara otomatis akan berada di koleksi album Anda. Ketika ingin melihatnya, Anda tinggal membuka koleksi album tersebut saja. Untuk lebih jelasnya, langkah langkah nya adalah sebagai berikut :
  • Pertama tama, Anda bisa mencari postingan baik foto maupun video yang Anda sukai dan ingin Anda simpan ke koleksi album Instagram.
  • Setelah menemukan postingan foto atau video di Instagram yang Anda sukai, Silahkan untuk klik logo “Simpan” yang lokasinya berada di bagian pojok kanan di bawah postingan instagram tersebut. Gambar logo yang diberikan adalah seperti logo penanda yang masih berwarna putih.
  • Ketika Anda mengklik logo tersebut, maka secara otomatis postingan foto atau video Instagram berhasil tersimpan di album koleksi Instagram yang ditandai dengan logo berubah menjadi warna hitam.

Setelah berhasil menyimpan postingan foto ataupun video Instagram yang Anda sukai, lantas bagaimana cara melihat koleksi postingan yang sudah kita tandai? Nah, tutorialnya adalah sebagai berikut :
  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah pergi ke profil akun Instagram Anda
  • Kemudian, silahkan alihkan perhatian Anda pada simbol titik tiga yang berada di bagian kanan pojok atas. Klik simbol tersebut.
  • Lalu Anda akan menemui beberapa opsi, silahkan pilih opsi “Disimpan”
  • Nah, pada menu ini akan ditampilkan hasil koleksi postingan foto maupun video yang sudah Anda tandai sebelumnya di beranda Instagram untuk disimpan.

Untuk Anda yang khususnya menyukai banyak postingan dengan jenis yang berbeda beda, nah terdapat juga fitur untuk mengelompokkan postingan yang Anda simpan tersebut. Sehingga berikutnya, Anda akan lebih mudah untuk menemukan postingannya sesuai dengan nama folder yang Anda buat. Selain itu tampilannya juga bisa terlihat rapi. Caranya adalah seperti berikut ini :
  • Pertama tama silahkan Anda masuk ke bagian "Disimpan" atau koleksi album di akun Instagram Anda seperti tutorial yang disebutkan sebelumnya.
  • Kemudian, setelah itu silahkan untuk pilih tanda plus (+) yang biasanya berada di bagian pojok kanan atas.
  • Lalu pilihlah postingan foto atau video Instagram yang Anda ingin masukkan ke dalam folder tertentu. Setelah selesai memilih silahkan klik “Selanjutnya”.
  • Jangan lupa, kalau Anda bisa memberi nama folder yang Anda buat tersebut serta pilih juga sampul folder Anda sehingga terlihat bagus. Jika sudah selesai klik “Tambahkan”.
  • Lakukan langkah ini secara berulang ketika ingin membuat folder baru sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menghapus Koleksi Album
 
Apabila Anda merasa sudah tidak perlu menyimpan postingan atau video Instagram yang Anda sukai tersebut, Anda bisa menghapusnya dengan mudah. Cara singkatnya seperti ini :
  • Langkah pertama, masuklah kebagian album atau folder "Disimpan" dalam koleksi di Instagram Anda
  • Lalu pilihlah simbol titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas. Setelah itu pilih “Klik Edit Koleksi”
  • Terakhir, pada bagian ini Anda tinggal mengklik opsi “Klik Hapus Koleksi”
  • Untuk memastikan Anda benar benar ingin menghapusnya, Instagram akan mengkonfirmasi kepada Anda seperti pemberitahuan peringatan yang muncul. Cukup klik “Hapus” maka secara otomatis koleksi album akan terhapus.

Uraian diatas adalah Informasi yang mengulas tentang cara menyimpan postingan foto dan video di koleksi Instagram dengan mudah. Kini Anda bisa menemui banyak sekali foto dan video yang Anda sukai di Instagram dan menyimpannya tanpa harus mendownloadnya ke galeri atau menggunakan alat bantu aplikasi lainnya. Jangan ketinggalan informasi update seputar tips dan trik Instagram dan teknologi lainnya di bloggerkoplo.com

Selain cara diatas, Anda juga bisa menemui berbagai cara lainnya yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bisa download foto atau video Instagram ke galeri HP secara langsung dengan aplikasi atau tanpa aplikasi. Lalu Anda juga bisa membagikannya secara langsung kepada teman di Instagram. Ada banyak sekali kemudahan dari penggunaan media sosial yang terus diperbaharui dengan fitur canggih sesuai kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel