Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Fanspage Facebook yang Berhasil

Di era modern saat ini, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah melalui media online. Bahkan sekarang jejaring sosial tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi atau berbagi informasi, melainkan juga bisa menghasilkan uang loh. Sebut saja fanspage Facebook, bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari fanspage facebook yang berhasil?

Siapa yang tidak kenal sosial media yang sangat populer diseluruh dunia ini? Anda mungkin sudah menggunakannya cukup lama bukan? Namun, tahukah Anda, kalau ternyata facebook bisa menjadi bisnis online untuk mencari pundi pundi rupiah secara online? Ya, fitur tersebut adalah fanspage FB. Apa itu Fanspage Facebook?

Fanspage adalah halaman Facebook yang umumnya dimanfaatkan untuk media promosi sebuah merek produk dan bisnis baik oleh perorangan maupun perusahaan besar. Ada banyak fitur canggih seperti toko yang memudahkan bisnis online tersebut. Beberapa diantaranya adalah fitur komunitas untuk berbagi informasi, event dan fitur live gaming untuk para kreator sebagai fitur terbaru yang tersedia.

Ingin mendapatkan uang dari Fanspage Facebook tapi tidak tahu bagaimana caranya, jangan khawatir, simak uraian sebagai berikut yang akan memberitahu Anda cara dan tips mendapatkan untung dari Halaman Facebook tersebut. Silahkan disimak.

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Fanspage Facebook yang Berhasil


1. Kreator Video Facebook

Salah satu yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan keuntungan dari pemanfaatan fanspage facebook adalah menjadi Kreator Video Facebook. Bagaimana bisa? Ya, tahukah Anda bahwa sama seperti youtube, facebook sudah meluncurkan fitur untuk para kreator yang ingin berkembang bersama facebook melalui fitur fanspage facebook.

Nantinya Anda dapat mengupload video, dan video tersebut dapat menayangkan sebuah iklan yang disebut iklan in stream. Namun tentu saja tidak langsung bisa menampilkan iklan. Untuk mendapatkan iklan in stream tersebut Anda harus memenuhi beberapa syarat yang diberikan. Beberapa diantaranya adalah halaman sudah memiliki setidaknya 10.000 follower, 600.000 menit jam tayang tontonan, memiliki 5 video aktif serta mematuhi semua kebijakan monetisasi.

Apabila semua persyaratan sudah terpenuhi barulah Anda bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan iklan in stream dan mulai menghasilkan uang dari video yang Anda upload ke Fanspage Facebook. Buatlah video dengan durasi minimal satu menit dan original. Sebab video yang dapat dimonetisasi hanyalah video dengan ketentuan tersebut. Jika Anda mengupload video orang lain maka, iklan akan segera dihentikan oleh facebook.

2. Facebook Gaming

Salah satu fitur terbaru dari facebook untuk para kreator video adalah Facebook Gaming. Namun, fitur yang satu ini dirancang khusus untuk mereka para gamer yang ingin bermain game sambil live streaming. Tidak hanya itu saja, keuntungannya adalah kita bisa mendapatkan bayaran, menarik sekali bukan?

Kebanyakan orang sangat menyukai kegiatan bermain game online yang populer saat ini. Nah, para gamer yang terampil dapat berbagi keseruan kepada teman, pengikut dan penggemar di facebook pada saat bermain. Facebook sendiri menawarkan kepada para gamers dalam bentuk Kerjasama untuk menghasilkan uang dari hasil live streaming setiap hari di fanspage facebook.

Namun, seorang gamers harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mendaftar level up terlebih dahulu dengan memenuhi beberapa ketentuan seperti fanspage memiliki kategori “Kreator Video Game”, mempunyai setidaknya 100 followers atau pengikut, menayangkan video live streaming selama 4 jam dalam kurun waktu 14 hari terakhir dan live streaming minimal 2 hari dalam 14 hari terakhir.

3. Jualan Produk

Kalau berjualan produk mungkin Anda sudah sangat familiar dengan jenis usaha yang satu ini. Namun, ada cara baru supaya barang dagangan Anda semakin dikenal oleh para pelanggan secara luas yaitu dengan memanfaatkan fanspage facebook. Apalagi sebagaimana yang kita tahu, Facebook menjadi salah satu media sosial yang bisa menjadi pasar yang besar untuk mempromosikan produk.

Dengan fanspage facebook kita dapat menjangkau semua pengguna facebook yang sesuai dengan target produk kita. Nah, untuk melakukan itu kita perlu beriklan menggunakan Facebook ads. Saat ini sudah banyak para pembisnis atau pelaku usaha yang mempromosikan produk mereka dengan cara ini sehingga memperoleh hasil yang optimal.

4. Menulis Artikel

Bagi Anda yang suka menulis, cobalah untuk menghasilkan uang lewat hobi Anda tersebut. Fanspage Facebook memungkinkan Anda bisa menulis artikel dan nantinya akan didaftarkan pada program facebook yang dikenal dengan sebutan instan artikel. Nah, sama seperti halnya blogger, instan artikel akan memberikan bayaran atas setiap tayangan iklan yang ditampilkan pada web Anda loh.

Sumber tayangan yang di dapat tersebut adalah melalui halaman facebook, jadi semakin banyak orang yang membaca artikel yang dibuat, maka tentu semakin banyak pula hasil yang akan Anda dapatkan. Syarat untuk menjadi penulis artikel melalui fanspage facebook adalah harus memiliki sebuah web.

5. Affiliate Marketing

Nah, jika Anda sudah mempunyai Fanspage dengan jumlah pengikut yang banyak, Anda bisa memanfaatkan program Affiliate. Apa itu? Ya, Affiliate marketing adalah sebuah sistem bisnis dimana Anda bertugas untuk mempromosikan produk atau jasa orang lain. Apabila ada yang tertarik untuk memesan link maka Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk yang dipromosikan tersebut.

Khususnya jika Anda sudah memiliki banyak pengikut di fanspage facebook maka tidak akan sulit untuk menjual beberapa item setiap harinya. Apalagi kalau produk atau jasa tersebut dibutuhkan setiap harinya. Nah, untuk bisa mengikuti program Affiliate marketing Anda hanya perlu melakukan pendaftaran ke penyedia jasa terkait tanpa dipungut biaya apapun.

Inilah informasi update yang membahas tentang cara mudah menghasilkan uang dari fanspage facebook yang berhasil. Tentu dari hari ke hari selalu ada saja teknologi maju yang terus diperbaharui untuk kemudahan dalam menjalankan kegiatan atau bahkan bisnis tertentu seperti halnya fanspage FB. Jangan sampai ketinggalan informasi terkait teknologi informasi terkini dan terlengkap di adehow.com

Memanfaatkan sebuah jejaring sosial untuk menghasilkan uang seperti halnya Facebook akan membantu Anda memperoleh penghasilan yang menjanjikan di masa saat ini. Berbagai fitur lainnya di facebook maupun media sosial lainnya seperti Instagram, Whatsapp, twitter juga bisa Anda manfaatkan untuk semakin memaksimalkan bisnis online di jaman modern ini. Semoga bermanfaat.