Syarat monetisasi Facebook untuk bisa Menghasilkan Uang

Syarat monetisasi facebook pada baru-baru ini tengah menjadi topic pembicaraan yang hangat. Hal ini dikarenakan pada bulan-bulan terakhir ini platform facebook dihebohkan dengan adanya facebook creator yang memiliki fungsi mirip dengan youtube creator. Hal tersebut tentu saja membuat pengunggahan video yang dilakukan di facebook menjadi dapat menghasilkan uang.

Monetize FB

Siapa sangka bahwa dengan hanya mengunggah sebuah video saja di facebook, bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup lumayan. Namun, tidak semua video yang diunggah di facebook dapat menghasilkan uang. Anda perlu memonetisasi akun Anda terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Kami akan bahas selengapnya untuk Anda di sini.

Syarat Untuk Monetisasi Facebook Video untuk Bisa Dapat Untung

Pada bulan lalu, facebook memberikan sebuah pengumuman yang berisi mengenai kebijakan atau syarat monetisasi facebook baru, untuk bisa mendorong proses bisnis dalam membuat konten video. Sistem terbaru ini sangat bergantung pada fitur video yang akan disarankan oleh facebook. Dimana biasanya facebook akan menunjukkan konten video yang sering ditonton oleh para pengguna facebook.

Baca Juga :

Setelah menonton video tersebut, pengguna biasanya akan melihat sebuah iklan. Iklan yang muncul biasanya mirip dengan iklan yang biasa dilihat pada saat menonton YouTube. Tidak seperti iklan video facebook pada umunya, karena iklan ini akan muncul dengan suara. Jadi iklan ini akan berupa video singkat yang muncul saat penayangan video yang sedang ditonton di Facebook.

Faktor Sponsor yang Mempengaruhi Pendapatan Video

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi jumlah pendapatan yang bisa didapatkan melalui facebook selain syarat monetisasi facebook. Faktor tersebut salah satunya ialah sponsor. Video yang ditayangkan di facebook biasanya akan memberikan keuntungan jika memiliki sponsor. Berikut beberapa factor yang dapat mempengaruhi pendapatan video yang diunggah dan ditonton di Facebook.
  • Jumla iklan yang muncul dan ditonton oleh para pengguna facebook pada satu kali putaran video.
  • Jumlah iklan yang diterima.
  • Lama waktu yang digunakan pengguna untuk penayangan setiap video yang ditonton.

Ada pembagian hasil dari pendapatan iklan untuk creator dengan facebook. Pembagian ini yakni kreator akan mendapatkan 55% dari jumlah keuntungan yang didapat sedangkan 45% untuk facebook itu sendiri. Namun jika pengguna menonton video iklan dalam satu waktu, 55% itu akan dibagi kembali antara kreator video.

Syarat Monetisasi Facebook atau Facebook Kreator

Ada beberapa persyaratan yang diterapkan facebook creator atau monetisasi facebook. Persyaratan tersebut ialah, pertama, standar kelayakan untuk dapat diterima oleh monetisasi facebook. Anda harus memahami dengan baik semua standar kelayakan agar Anda dapat memenuhi kelayakan dari facebook. Standar kelayakan ini meliputi semua aturan yang berlaku pada konten, halaman dan grup pada Facebook.

Kedua, halaman facebook harus memiliki lebih dari 10.000 pengikut atau like. Video yang Anda unggah harus tersedia di halaman, bukan teresedia di profil facebook. Halaman facebook pun harus memiliki jumlah pengikut lebih dari 10.000 pengikut. Ketiga, tayangan 1 menit untuk video yang berdurasi 3 menit.

Maksudnya ialah video yang Anda unggah harus minimal telah ditonton selama satu menit dari total video yang berdurasi 3 menit. Metrik inilah yang menjadi penentu tingkat keberhasilan Anda dalam syarat monetisasi facebook dengan jeda iklan dalam waktu 60 hari terakhir, Anda harus mencapai 30.000 tayangan satu menit paling tidak untuk video berdurasi 3 menit.

Syarat monetisasi yang terakhir ialah harus ada ketersediaan dalam negara. Jeda iklan merupakan sebuah program yang terus berkembang dengan baik. Kabar baiknya, fitur ini sudah tersedia di Indonesia dan Anda dapat menggunakan fitur ini dengan sebaik-baiknya untuk dapat menghasilkan uang. Demikian beberapa syarat monetisasi facebook yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan.

Penulis : masirawan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel