-->

Simak Tempat Wisata di Kepulauan Riau paling indah bikin betah

Di Provinsi Riau juga memiliki destinasi wisata favorit yang sayang kalau dilewatkan. Provinsi yang beribu kotakan Pekanbaru ini memiliki destinasi wisata alam, religi, budaya, hingga edukasi dan wisata outbound. Menawarkan banyak keindahan dan pesona alam yang berbeda yang membuat orang penasaran dan ingin mencobanya untuk datang ke tempat ini.

Dibawah ini merupakan Destinasi Wisata di Provinsi Riau dan cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Mari kita lihat apa saja tempat wisata di Provinsi Riau ini.

Simak Tempat Wisata di Kepulauan Riau paling indah bikin betah

1. Kebun Binatang Sang Kulim


Destinasi Wisata yang pertama adalah Kebun Binatang Sang Kulim yang terletak di Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Provinsi Riau. Memiliki luas sekitar 10 ha ini memiliki beberapa jenis satwa seperti monyet, gajah, landak burung, dan lain lain. Selain itu di Kebun Binatang Sang Kulim juga tersedia wahana permainan anak, agar supaya wisatawan betah berlama lama di tempat ini.

2. Air Terjun Batu Dinding


Destinasi Wisata di Provinsi Riau berikutnya adalah Air Terjun bernama air terjun Batu Dinding. Air terjun ini terletak di daerah Tanjung Belit, Kiri Hilir, Kampar, Pekanbaru, Provinsi Riau. Ketika berkunjung Anda akan terpukau karena wisata ini memiliki pesona alam yang indah dan alami dimana air yang turun dari air terjun sangat segar dan jernih.

3. Sungai Kampar

Objek wisata Sungai Kampar terletak di Muara Dilam, Kunto Darussalam, Kab. Rokan Hulu, Provinsi Riau. Objek wisata Sungai Kampar ini memiliki panorama alam yang indah. Uniknya Objek wisata Sungai Kampar ini bisa dipakai aktivitas berselancar lho.

4. Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim

Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim yang tidak pernah sepi karena ada saja wisatawan yang datang berwisata ke tempat ini. Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim menawarkan panorama alam yang asri, hijau, dan sejuk sehingga memanjakan mata untuk betah berlama lama disini. Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim terletak di Kab. Kampar, Siak dan Pekanbaru, Provinsi Riau.

5. Taman Rekreasi Alam Mayang


Taman Rekreasi Alam Mayang merupakan tujuan wisata berikutnya, dimana Taman Rekreasi ini memiliki konsep wisata di alam bebas atau terbuka. Taman Rekreasi Alam Mayang dikelilingi oleh perbukitan dengan panorama alam yang sangat alami, hijau, dan segar, sehingga membuat wisatawan berlama lama ditempat ini sambil mengabadikan kamera mereka. Taman Rekreasi Alam Mayang ini berlokasi di Jl. Imam Munandar, Tengkerang Timur, Kec. Tenayan Raya, Pekanbaru, Provinsi Riau.

6. Air terjun Lubuk Bigau

Air terjun Lubuk Bigau terkenal juga dengan sebutan Air terjun Pangkalan Kapas. Air terjun Lubuk Bigau ini bisa Anda temui di desa Lubuk Bigau, Kabupaten Kampar, Riau. Menariknya, air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 130 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Riau, dimana mempunyai panorama alam yang indah dan masih alami lho.

7. Danau Raja

Selanjutnya ada destinasi wisata Danau Raja yang berlokasi di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Tahukah Anda, Jaman dahulu Danau Raja ini adalah tempat pemandian keluarga Istana Indragiri, dan konon ada sebuah bangunan kerajaan di tengah aliran sungai Indragiri dekat dengan Danau Raja tersebut.

8. Candi Muara Takus


Candi Muara Takus adalah merupakan peninggalan sejarah agama Budha yang berada di Desa Muara Takus Kecamatan Koto Kampar XIII, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Candi Muara Takus ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Riau.

Sekian dulu ya, artikel tentang Destinasi Wisata di Provinsi Riau. Semoga dapat dijadikan referensi untuk berkunjung dan berwisata saat liburan. Salam sehat dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel