-->

7 Destinasi Wisata Alam di Papua Pemandangan alam yang sangat eksotis

Papua terkenal karena keindahan alamnya yang masih asli dan indah mempesona. Provinsi Papua dengan ibu kotanya Jayapura ini mempunyai destinasi wisata yang tak kalah dengan provinsi lain. Provinsi Papua terkenal dengan wisata danau, gunung, air terjun, dan lain lain dengan panorama alam yang memukau bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini.

Dibawah ini merupakan Wisata Alam Papua dan cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Mari kita lihat apa saja tempat wisata di Provinsi Papua ini.

7 Destinasi Wisata Alam di Papua Pemandangan alam yang sangat eksotis

1. Danau Sentani


Danau Sentani adalah salah satu satu danau dengan pemandangan yang indah di Papua tepatnya berlokasi di antara Kota Jayapura, Provinsi Papua. Jika ingin berkunjung Anda bisa menemui danau Sentani di lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops, Disana Anda bisa lihat panorama alam yang luar biasa indahnya. Untuk datang ke tempat ini, kita memerlukan waktu naik kendaraan sekitar 15 menit dari Bandara Kota Jayapura.

2. Pantai Bosnik


Berikutnya yang akan dibahas sebagai salah satu wisata terbaik di Papua adalah Pantai Bosnik yang berlokasi di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Pantai ini mempunyai panorama alam pantai yang begitu indah dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan, serta pasir putih yang masih sangat bersih. Disini kita dapat berenang atau snorkeling, akan tetapi harus hati - hati karena arusnya cukup kencang.

3. Gunung Carstensz (Puncak Jaya)


Gunung Carstensz merupakan gunung yang terkenal diseluruh Nusantara bahkan di Dunia. Gunung yang berada diatas ketinggian 4,884 meter diatas permukaan laut ini, termasuk dalam tujuh Puncak yang terkenal di Dunia. Dimana Gunung Carstensz ini ditutupi oleh salju abadi, sehingga termasuk destinasi wisata yang ekstrem untuk dikunjungi. Gunung Carstensz terletak di Desa Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

4. Danau Paniai

Danau Paniai termasuk salah satu danau terindah di Dunia yang terletak di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua. Danau ini berada pada ketinggian 1,700 meter di atas permukaan laut. Merupakan panorama alam terindah dan terjaga dengan baik walaupun banyak masyarakat yang tinggal disekitarnya.

5. Air Terjun Bihewa


Terletak di Distrik Makimi, Nabire, Provinsi Papua yaitu Air Terjun Bihewa yang mempunyai tinggi 40 meter. Wisata alam yang satu ini menyajikan panorama alam hutan yang rindang alami, juga terdapat kolam alami yang sangat jernih dan bersih.

6. Lembah Baliem

Destinasi wisata berikut adalah Lembah Baliem yang berada di Pegunungan Jayawijaya, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Dimana terdapat suku asli Papua yaitu Suku Yali, Suku Lani, dan Suku Hubula (Dani).

Biasanya diselenggarakan sebuah Festival Budaya Lembah Baliem yang akan memperlihatkan atraksi kolosal perang antarsuku yang epik, juga ada pertunjukan alat musik tradisional (pikon dan witawo), atraksi memasak tradisional (bakar batu), permainan anak (puradan dan sikoko), dan lain lain di bulan Agustus.

7. Danau Habema


Destinasi wisata Danau Tertinggi di Indonesia yaitu Danau Habema yang terletak di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Merupakan Danau Tertinggi di Indonesia, kerana Danau ini berada pada ketinggian 3,225 meter diatas permukaan laut.

Danau yang berjarak 48 km dari Wamena ini mempunyai panorama alam yang eksotik, dimana terdapat tanaman perdu, dan danaunya hampir selalu diliputi kabut, sehinga membuat suasana semakin syahdu.

Sekian dulu ya, artikel tentang Wisata Alam Papua. Semoga dapat dijadikan referensi untuk berkunjung dan berwisata saat liburan. Salam sehat dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel