-->

Hutan Pinus Pengger, Lokasi Wisata Alam dan Harga Tiket Masuk

Yogyakarta adalah salah satu daerah yang menyimpan banyak sekali tempat wisata terbaik di Indonesia. Mulai dari yang paling terkenal adalah Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton, Pantai Parangtritis dan masih banyak lagi. Nah, Salah satu wisata yang tidak kalah menarik adalah Hutan Pinus Pengger yang merupakan lokasi wisata alam dengan harga tiket masuk termurah.

Akhir akhir ini para wistawan dalam negeri maupun luar negeri telah mengincar Hutan Pinus Pengger sebagai destinasi wisata mereka. Bagaimana dengan Anda? Selain memberikan pemandangan alam yang sangat menyejukkan mata, Hutan Pinus Pengger mampu sebagai obat untuk meredakan stress setelah menjalani aktivitas yang melelahkan saat bekerja, bersekolah dan lain lain.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda temui di Hutan Pinus Pengger. Anda bisa mendapatkan spot foto yang bagus. Khususnya pada malam hari, Hutan Pinus Pengger menyajikan malam yang sangat indah. Cocok sekali untuk wisata liburan keluarga atau untuk mengajak sang kekasih. Anda mungkin ingin tahu terkait lokasi, paket wisata, harga tiket, aktivitas sampai dengan rute perjalanan menuju Hutan Pinus Pengger Yogya. Nah, sebagai berikut telah disajikan informasinya untuk Anda. Cekidot.

Hutan Pinus Pengger, Lokasi Wisata Alam dan Harga Tiket Masuk

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger adalah salah satu destinasi wisata alam yang secara khusus menyajikan keindahan berupa hutan pinus lebat nan asli sebagai objek dan daya tarik utamanya. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan banyak sekali spot foto yang bagus dan menarik sebagai latar belakang foto Anda. Baik bersama keluarga, suami, istri atau sang kekasih dan pacar.

Berbeda dengan tempat wisata alam lainnya, Hutan Pinus Pengger mempunyai keistimewaan tersendiri loh. Perbedaan tersebut terletak pada jam operasionalnya. Jika Anda sudah pernah berkunjung pasti Anda sudah tahu keindahaan alam pada malam hari yang dipertunjukkannya. Yap, Hutan Pinus Pengger memiliki jam operasional dari pagi hari sampai dengan menjelang tengah malam.

Para pengunjungnya atau para wisatawan diperbolehkan untuk berfoto dan menikmati keindahan alamnya. Salah satunya adalah berfoto di dekat area tebing. Gemerlap gemerlip lampu lampu kota tersebut akan seperti menyerupai bintang bintang. Menarik sekali bukan?

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Dimana lokasi Hutan Pinus Pengger? Sebenarnya untuk lokasi tepat lokasi Hutan Pinus Pengger adalah cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan sendiri sehingga akan memudahkan transportasi dan perjalanan Anda. Objek wisata alam ini secara detail terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menempuh perjalanan menuju Hutan Pinus Pengger membutuhkan waktu perjalanan sekitar 50 menit dari titik Malioboro melewati Jalan Wonosari. Namun, apabila memang Anda tidak mendapatkan kendaraan untuk berwisata ke Hutan Pinus Pengger jangan khawatir, sebab di kota Yogyakarta sudah tersedia beberapa tempay yang menyajikan sewa mobil dan motor dengan harga murah dan terjangkau.

Wisata Malam Hutan Pinus Pengger

 Nah, tadi kita sudah membahas sedikit, bahwa Hutan Pinus Pengger mempunyai jam kunjung malam hari, karena membuka jam operasional dari pagi hari sampai dengan tengah malam. Bahkan, tahukah Anda bahwa para wisatawan lebih ramai dan menyukai untuk berwisata malam. Nah, di malam hari ini akan disajikan wisata alam berupa spot foto terbaik yang instagramable yang berlokasi di dekat area tebing sehingga akan terlihat gemerlap gemerlip lampu lampu seperti bintang bintang.

Untuk bisa mengambil foto, Anda harus mengantri dengan nomor antrian terlebih dahulu. Sedangkan alat untuk berfoto bisa memanfaatkan handphone atau kamera milik Anda sendiri. Namun, Anda bisa mendapatkan jasa fotografer yang memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil foto atau jepretan yang profesional dan memuaskan. Jika menggunakan jasa fotografer membutuhkan biaya sekitar Rp. 15.000 namun harga ini bisa berubah ubah sewaktu waktu.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Untuk berwisata ke Hutan Pinus Pengger memerlukan biaya yang terbilang sangat murah yakni Rp. 2.500 perorang. Ditambah biaya parkir adalah Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk yang menyewa bus adalah Rp. 20.000 per bus. Harga ini bisa berubah sewaktu waktu. Harga yang terjangkau ini sudah cukup membuat Anda puas dan menyenangkan untuk berwisata.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang review Hutan Pinus Pengger kota Yogyakarta yang populer dan direkomendasikan sebagai salah satu referensi liburan wisata Anda. Apa yang ditawarkan oleh wisata alam yang bagus dan keren ini snagat menarik bukan? Ingin tahun informasi seputar referensi wisata, kuliner dan tips liburan lainnya, selengkapnya ada di tuankecilberwisata.com

Yogyakarta tidak hanya Indah dalam hal menyajikan wisata alamnya, tetapi juga terdapat wisata pantai, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata permainan, wisata pegunungan, wisata danau dan lain sebagainya. Hal ini memperlihatkan wisata yang sangat bervariasi di Indonesia. Temukan tempat wisata menarik lainnya yang bisa jadi referensi wisata Anda selanjutnya . Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel