Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Paket Liburan Keluarga di Jogja terlengkap

Mastimon.Com - Liburan bersama keluarga adalah salah satu pilihan terfavorit bagi kebanyakan orang. Sebab bersama keluarga, Anda bisa merasakan kebersamaan yang biasanya tidak Anda dapatkan dikehidupan sehari hari karena kegiatan atau aktivitas yang padat. Maka, paket liburan keluarga di Jogja bisa menjadi solusi praktis untuk Anda yang ingin menikmati pekan liburan berkesan dalam satu paket sehingga tentu saja harganya akan lebih murah. Sudah banyak tersedia paket wisata terlengkap yang khususnya di rancang untuk Anda.


Kota Yogyakarta banyak sekali menyimpan keindahan dan pesona yang menggiurkan. Rasanya akan sayang sekali sebagai warga negara Indonesia apabila belum pernah datang berkunjung ke daerah itu. Di Jogja Anda bisa menemukan banyak sekali objek wisata menarik mulai dari pemandangan alamnya, taman bermain, pusat perbelanjaan, kebun binatang, museum, pantai dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin Anda sudah mengenal beberapa tempat terkenal di Yogja seperti Malioboro, pantai parangtritis, kebun buah mangunan, Candi Prambanan dan masih banyak lagi.

Tempat wisata tersebut sangat baik untuk pekan liburan baik bersama keluarga, teman –teman, gathering kantor, tour anak sekolah dan honeymoon bersama kekasih. Semua fasilitas dan kebutuhan Anda pun bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda. Ingin mengunjungi semua tempat di Kota Yogyakarta? Tentu saja bisa. Tertarik untuk segera merencanakan liburan Anda? Tapi masih bingung cari jasa tour atau paket apa yang akan Anda gunakan untuk liburan kali ini?

Salah satu penyedia puluhan rekomendasi paket wisata khusus yang lengkap dan memiliki pelayanan terbaik adalah Liburan Jogja. Khususnya untuk keluarga, Liburan Jogja sudah merancangnya seapik mungkin agar sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Fasilitas nya pun tak main –main, Jadi disini Anda dimungkinkan hanya perlu duduk manis dan menikmati perjalanan sesuai dengan paket perjalanan yang Anda pilih. Nah, untuk tahu lebih lanjut seputar Liburan Jogja dalam paket liburan keluarga, silahkan untuk simak informasinya di bawah ini.

Paket Liburan Keluarga di Jogja terlengkap

Di halaman ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan dan banyak rekomendasi paket yang khusus disajikan. Misalnya disediakan berdasarkan jumlah rombongan, opsi tempat, objek wisata yang cocok untuk liburan keluarga, kegiatan dan lain sebagainya. Karena ada berbagai objek wisata dan kegiatan maka tidak sulit untuk menyuguhkan paket tour yang lengkap dengan harga murah. Nah, beberapa paket wisata keluarga yang recommended adalah sebagai berikut :

1. Fun Outbond dan team Building

Kegiatan outbond yang biasanya cocok untuk gathering perusahaan, komunitas dan organisasi, pada kenyataannya sangat cocok juga untuk keluarga. Dengan ini keluarga akan semakin akrab dan menjalin kebersamaan yang harmonis. Semua kegiatan yang dibuat dalam Fun Outbond dan team building ini akan melihat sejauh mana kontribusi antar anggota tim terhadap keberhasilan dalam mencapai kinerja tim secara keseluruhan yang kompak.  Ini juga bisa melatih adanya peran komunikasi dan koordinasi.

2. Wisata Sepeda

Paket untuk keluarga berikutnya adalah wisata sepeda. Pernah terfikir sebelumnya untuk berjalan berkeliling desa kemudian menyusuri kebun dan persawahan bersama keluarga Anda? Mungkin saja pernah ya, tapi bagaimana kalau dengan menggunakan sepeda onthel? Ini adalah salah satu cara kreatif untuk rekreasi keluarga terbaik yang mengesankan. Sambil berkeliling Anda bisa menikmati keramahan khas desa yang diberikan oleh para penduduk setempat yang bisa Anda temui disepanjang jalan.

Tidak hanya itu, Anda akan semakin tertarik ketika diajak membuat berbagai macam kerajinan seperti batik dan gerabah pada rangkaian paket perjalanan sepeda ini. Anda juga bisa mengajarkan anak –anak Anda tentang indahnya pesona Indonesia dan mencintai budaya nya. Jadi, jangan lupa siapkan kamera dan lensa terbaik Anda untuk mengabadikan setiap spot dan moment tersebut.

3. Paintball Competition

Nah, bagi Anda dan keluarga yang lebih suka dalam arena yang menantang. Di Liburan Jogja telah disajikan paket Paintball Competition yang sifatnya seru dan bisa di coba. Paintball Competition akan disajikan dengan format seperti kompetisi dan turnamen yang dibagi menjadi beberapa kelompok dan saling bertarung untuk bisa memenangkan kompetisi. Dengan mengusung tema games ini akan membuat suasana liburan Anda menjadi semakin mengesankan.

Selain dapat meningkatkan adrenalin dalam tubuh, dengan war games tentu saja bisa menjadi sarana untuk semakin melatih strategi dan menguji kebersamaan di keluarga Anda. Selain itu, Kompetisi di Paintball Competition ini dapat diambil berdiri sendiri atau bisa di tambah dengan dikombinasikan dengan kegiatan outbond keluarga yang lainnya.

4. Jeep Lava Tour Gunung Merapi

Masih ingatkah Anda dengan gunung Erupsi pada tahun 2010 silam tepatnya di Desa Kinahrejo, Kaliurang? Sekarang ini destinasi ini tidak pernah sepi dikunjungi. Mengapa? Selain karena pemandangannyayang sayang untuk dilewatkan, desa yang dulu pernah ditinggali oleh mbah Maridjan ini juga mempunyai wahana wisata yang seru loh! Cocok sekali untuk Anda para keluarga yang suka menikmati keindahan alam. Dan untuk semakin menambah keseruannya Anda bisa memadukannya dengan program amazing race. Menarik sekali bukan?

5. Rafting Seru di Sungai Elo

Pernah sebelumnya membayangkan melakukan Rafting yang seru di Sungai Elo? Pilihan liburan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik karena bisa memacu adrenalin Anda. Untuk panjang melakukan track Rafting di Sungai Elo adalah sekitar 12,5 Km. Dengan lama waktu sekitar 3 jam ini sudah cukup memberi Anda sensasi andrenalin karena hempasan ombak yang ditemani oleh para pemandu yang sudah berpengalaman dan profesional.

6. Museum Ullen Sentalu

Tahukah Anda sejarah tentang Gusti Nurul? Ya, putri Mangkunegara yang dikenal karena kecantikan dan cara berpikirnya yang sifatnya modern mampu melampaui banyak perempuan pada masanya tersebut. Nah, di Museum Ullen Sentalu inilah Anda bisa mendapatkan informasi selengkapnya mengenai kisah dirinya. Museum yang berada di Jogja ini memang sangat cantik dengan dekorasi yang indah sehingga mampu memenangkan banyak sekali penghargaan.

7. Merapi Park, The World Landmarks

Selanjutnya hanya berjarak sekitar 2 KM dari Museum Ullen Sentalu ada Merapi park yakni The World Landmarks sebagai salah satu objek yang cukup terkenal di kota Jogja. Seperti taman pada umumnya, taman ini juga dipenuhi dengan berbagai jenis bunga yang cantik. Yang lebih istimewa yang membedakanya dengan taman lainnya adalah karena di taman tersebut Anda akan menemukan miniatur landmark yang tekenal seperti halnya menara Pisa, Eiffel, Big ben dan lainnya.

8. Kawasan Hutan Pinus Imogiri

Yang tidak mau kalah dengan banyak destinasi keluarga diatas adalah kawasan Hutan Pinus Imogiri. Namanya juga hutan, Anda pasti sudah bisa membayangkannya. Namun, tahukah Anda hutan yang satu ini menjadi surga bagi para kalangan instagramers. Bagaimana tidak? Pemandangannya itu loh sangat asri, alam yang indah dan dengan udara yang segar. Disana Anda akan menemui adanya Pinus Pengger, Pinus Asri, Rumah Hobbit, Seribu Batu Songgo Langit, Pinus Mangunan, Pintu langit dan lain sebagainya.

9. Tebing Breksi

Yang satu ini begitu unik karena merupakan lokasi penambangan batu kapur yang meliputi daerah cukup luas. Tambangnya sendiri memiliki setinggi 20 meter yang sudah ditinggal dan berubah menjadi destinasi wisata yang menarik. Pada saat berkunjung Anda akan takjub karena ada banyak sekali spot foto yang sengaja dirancang untuk memanjakan para pengunjung. Tebing Breksi ini mampu menarik wisatawan lokal sampai asing untuk datang berkunjung.

10. Cave Tubing di Gunung Kidul

Liburan keluarga yang cukup memacu adrenalin adalah Cave Tubing di Gunung Kidul. Yam Anda akan dibawa menelusuri sungai yang letaknya di dalam goa basah di daerah Gunung Kidul seperti halnya Goa Kalisuci dan Goa Pindul yang sangat patut untuk dicoba. Pada saat melakukan perjalanan Anda akan takjub dengan indahnya stalaktik dan stalagmit di dalam perut bumi yang ada dalam goa tersebut. Perjalanan Anda diyakinkan akan aman, seru dan menyenangkan.

Lihat Juga : Paket Outing Kantor dan Liburan Keluarga

Uraian diatas bisa jadi sangat Anda butuhkan agar Anda bisa menikmati liburan yang sesuai rencana yakni seru, menyenangkan dan berkesan. Dengan menyimak sejumlah informasi paket liburan yang di tawarkan oleh Liburan Jogja, maka Anda akan dapat melihat sendiri gambaran bagaimana perjalanan Anda nanti termasuk fasilitas apa saja yang di tawarkan, untuk berapa lama, destinasi wisata mana saja yang cocok di kunjungi dan lain sebagainya.

Informasi ini juga bisa Anda terapkan sebagai acuan untuk mencari paket tour tempat wisata lainnya yang bagus dan recommeded. Fasilitas dan kriteria di Liburan Jogja bisa Anda terapkan misalnya untuk paket wisata ke Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar, Labuan Bajo, Solo, Depok, Bogor, Jakarta, Kalimantan dan lain sebagainya. Silahkan untuk merencanakan pekan liburan keluarga Anda, semoga informasi ini bisa membantu dan turut menyukseskan perjalanan Anda.