-->

8 Tempat Wisata Terbaik di Serambi Mekah Aceh yang sayang dilewatkan

Daerah Istimewa Aceh adalah Provinsi yang ibu kotanya berada di Banda Aceh. Merupakan daerah yang dijuluki Serambi Mekah ini terletak di ujung Pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Provinsi Daerah Istimewa Aceh memiliki tempat wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata Alam, Air Terjun, Danau, Dataran tinggi dan masih banyak lagi.

Dibawah ini merupakan Tempat Wisata Aceh Serambi Mekah dan cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Yuk kita lihat apa saja tempat wisata di Provinsi DI Aceh ini.

8 Tempat Wisata Terbaik di Serambi Mekah Aceh yang sayang dilewatkan

1. Air Terjun Suhom


Tempat wisata yang terletak di Tunong Krueng Kala, Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi DI Aceh ini, merupakan air terjun yang ada diketinggian 50 meter. Terkenal akan keindahannya, Air Terjun Suhom memiliki tiga tingkatan dengan keindahan panorama alam yang berbeda pula.

2. Pantai Lampuuk


Tempat wisata berikutnya adalah Pantai Lampuuk yang menjadi andalan di Provinsi DI Aceh ini karena terdapat garis pantai yang memiliki panjang sekitar 5 kilometer. Dengan keindahan panorama pantai pasir putih yang bersih dan lembut, serta air laut yang berwarna biru kehijauan, menambah suasana hati ingin berlama lama disini.

3. Masjid Raya Baiturrahman


Masjid Raya Baiturrahman didirikan saat pemerintahan Sultan Iskandar Muda di tahun 1606-1636. Masjid yang terletak di Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Provinsi DI Aceh. Tempat wisata ini memiliki interior dan eksterior gaya Kesultanan Turki Ustamani dengan dominasi warna putih dengan kubah hitam.

4. Sabang Pulau We

Sabang Pulau We adalah merupakan Pulau paling ujung Indonesia yang terkenalnya dengan panorama pantainya yang masih bersih dan alami. Sabang Pulau We terletak di Pulau We, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Terdapat juga Pantai Iboih dengan hamparan pasir putih yang memikat dan Pantai Anoi Itam dengan hamparan pasir hitam terlihat sangat eksotis.

5. Air Terjun Blang Kolam

Air Tejun Blang Kolam terletak di Sido Muliyo, Nisam Antara, Aceh Utara, Provinsi DI Aceh. Memiliki ketinggian sekitar 75 meter, dimana panorama alam yang tampak asri dan alami dengan dikelilingi rimbunnya pepohonan sehingga memanjakan mata untuk memandang dan betah berlama lama di tempat ini.

6. Pantan Terong


Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di puncak bukit Dataran Tinggi Gayo Takengon, Ulu Nuih, Bebesen, Ulu Nuih, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi DI Aceh. Pantan Terong ini berada diketinggian 1.360 meter di atas permukaan laut, dimana tersajikan panorama alam yang inda mempesona, karena cuacanya yang dingin nan sejuk.

7. Pantai Lhoknga

Destinasi wisata selanjutnya terletak di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi DI Aceh yaitu Pantai Lhoknga. Terkenal dikalangan para peselancar lokal hingga mancanegara, Pantai Lhoknga ini memiliki panorama alam pantai yang sangat indah dimana ombak besar yang bergulung ke tepi pantai sangat cocok untuk berselancar.

8. Danau Laut Tawar


Destinasi wisata yang satu ini ibarat hamparan permadani berwarna seperti sisa-sisa air laut yang terjebak di daratan dan menjadi danau yang indah, sehingga oleh suku asli Gayo diberi nama Danau Laut Tawar. Danau ini terletak di Takengon, Aceh Tengah, Provinsi DI Aceh.

Sekian dulu ya, artikel tentang Tempat Wisata Aceh Serambi Mekah. Semoga dapat dijadikan referensi untuk berkunjung dan berwisata saat liburan. Salam sehat dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel