Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Wisata di Jakarta cocok untuk liburan bersama keluarga

Merupakan ibu kota negara Indonesia, Jakarta menjadi tujuan wisata metropolitan tidak boleh dilewatkan. Bagaimana tidak, nyatanya memang kota Jakarta ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah menarik dan mempesona.

Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, dan lain lain semuanya ada disini. Dibawah ini merupakan tujuan wisata di Jakarta Yang Wajib di Kunjungi dan cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Yuk kita lihat apa saja Wisata di Provinsi DKI Jakarta ini.

7 Tempat Wisata di Jakarta cocok untuk liburan bersama keluarga

1. Tugu Monumen Nasional



Tugu Monumen Nasional merupakan sebuah bangunan monumental yang berdiri di atas tanah seluas 80 hektar dan terletak di Gambir, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta. Tugu Monumen Nasional adalah tempat wisata bersejarah yang memiliki ketinggian lebih dari 100 meter.

2. Pantai Ancol


Tujuan wisata yang terkenal selanjutnya adalah Pantai Ancol yang berada di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta. Pantai ini sudah ada sejak tahun 1966 dimana memiliki panorama alam yang indah mempesona, sehingga para wisatawan yang datang dibuat betah berlama lama ditempat ini.

3. Kebun Binatang Ragunan

Siapa sih tidak kenal Kebun Binatang Ragunan yang merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung. Kebun Binatang Ragunan terletak di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta. Kebun binatang tertua di Indonesia ini telah mengoleksi berbagai satwa baik yang berasal dari Indonesia maupun dari luar negeri.

4. Taman Mini Indonesia Indah


Destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah mempunyai luas hingga 150 hektar. Didalamnya terdapat miniaturnya Indonesia, jenis budaya daerah, seperti rumah-rumah adat, belasan museum, puluhan taman, gedung teater, hingga taman bermain seru. Destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah terletak di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Beralamat sama dengan Pantai Ancol yaitu Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta. Destinasi wisata yang satu ini memang cukup populer di Nusantara dengan memiliki fasilitas bertaraf internasional.

Taman ini berdiri diatas lahan seluas 552 hektar ini terdapat taman hiburan, wisata pantai, wisata kulibner, lapangan golf, cottages hingga hotel berbintang. Tidak hanya itu, di Taman Impian Jaya Ancol ini terdapat Dunia Fantasi atau disebut Dufan, Seaworld, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, serta masih banyak lagi lainnya.

6. Pulau Kelapa


Pulau Kelapa merupakan destinasi wisata yang terdapat di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Menyuguhkan keindahan alam pulau-pulau kecil nan eksotis yang masih alami ini, membuat para wisatawan berbondong bondong untuk datang berlibur ditempat ini. Terlebih sesuai namanya terdapat banyak pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantainya dan juga tempat penangkaran penyu, sehinga membuat betah deh berlama lama disini.

7. Museum Bahari

Wisata museum yang satu ini terletak di Jl. Ps. Ikan No.1, RT.11/RW.4, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta. Museum Bahari ini memiliki sejarah Sunda Kelapa, yang sekarang menjadi Jakarta dan merupakan bekas gudang rempah rempah sejak tahun 1652. Di Museum Bahari ini juga terdapat koleksi seputar maritim di Indonesia.

Sekian dulu pembaca, artikel tentang Wisata Jakarta Yang Wajib di Kunjungi. Semoga merupakan referensi untuk berkunjung dan berwisata saat liburan. Salam sehat dan sukses selalu.