Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Destinasi Wisata Menarik Sekitar Jakarta yang lagi Hits Dikunjungi

Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia yang tidak pernah sepi dalam aktifitasnya. Baik dari aktifitas ekonomi, industri, seni budaya maupun pariwisata. Pariwisata salah satunya merupakan pilihan untuk beraktifitas disaat liburan di daerah ini. Tempat tempat wisata yang berdekatan dengan Jakarta sangatlah banyak dan bervariasi. Dibawah ini merupakan destinasi liburan sekitar Jakarta yang bisa dijadikan target berlibur.

10 Destinasi Wisata Menarik Sekitar Jakarta yang lagi Hits Dikunjungi

1. Ujung Kulon, Banten


Siapa yang tidak kenal kawasan Ujung Kulon yang merupakan Taman Wisata Nasional Ujung Kulon. Terletak di Provinsi Banten Taman Wisata ini menampilkan keindahannya masing - masing. Dimana terdapat pulau - pulau yang indah dengan resortnya yang ada membuat orang tertarik untuk berkunjung kesini.

2. Gunung pancar, Sentul, Bogor


Gunung yang satu ini memang sangat populer karena spot - spot fotonya yang menarik nan indah diantara pepohonan. Taman wisata alam Gunung Pancar Sentul ini menyajikan keindahan alamnya melalui pepohonan pinus dan satwa liar yang hidup di dalamnya.

3. Sawarna, Banten


Pantai Sawarna di daerah Banten ini menyimpan keindahan tersendiri. Menjadi salah satu tempat yang sangat Instagrammable dengan tampilan laut yang jernih dan pasir putih yang indah.

4. Puncak, Bogor

Semua pasti tau yang namanya Puncak di Kota Bogor. Kota yang terkenal dengan kota hujan mempunyai cuaca yang dingin karena berada didaerah pegunungan. Daerah yang sangat indah ini, tidak terhitung jumlah spot - spotnya karena memiliki begitu banyak panorama alam yang cantik.

5. Lembang, Bandung

Daerah Lembang Bandung merupakan destinasi wisata Gunung Tangkuban Perahu, Puncak Ciumbuleuit, pemandian air panas Ciater dan lain - lain. Sangat disayangkan ya kalau tidak kesini, daerahnya dingin nan sejuk loh. Apalagi panorama alamnya yang mendukung keindahannya untuk berfoto ria.

6. Pahawang, Lampung

Mungkin belum terlalu populer ya destinasi yang satu ini karena belum banyak yang tau. Pulau Pahawang ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung. Pulau yang menyimpan misteri keindahan yang patut diketahui. Bagaimana tidak, disinilah surganya snorkeling karena air lautnya yang biru jernih banget loh. Pahawang adalah salah satu wisata lampung yang sangat menarik.

7. Kampung Suku Baduy, Banten

Kita mengenal Suku Baduy dengan segala tradisinya yang unik - unik. Kampung Suku Baduy terletak di Provinsi Banten dan merupakan destinasi wisata budaya adat. Dimana Suku ini masih menjaga adat istiadat mereka dengan tidak menerima adanya globalisasi, tidak menggunakan alas kaki dan tidak boleh menggunakan kendaraan.

8. Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon terletak di Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Green Canyon terkenal dengan air sungainya yang jernih kehijauan dengan lumut hijau di sisi tebing. Dengan “Ketinting” membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk sampai ke lokasi ini.

9. Pangandaran, Jawa Barat

Wisata Pangandaran yang terdapat di Provinsi Jawa Barat sangat terkenal terlebih pantainya yang indah. Pantai Pangandaran yang membuat liburan terasa lebih nyaman dengan adanya Gua Sumur Mudal dan juga Curug Bojong menjadi lengkap untuk berlibur disini.

10. Ujung Genteng, Sukabumi Selatan

Ujung Genteng di Sukabumi Selatan Provinsi Jawa Barat terkenal dengan pantainya yang indah dan bersih. Ujung Genteng juga memiliki panorama air terjun yang indah juga loh. Beberapa pantai di Ujung Genteng yaitu pantai Cibuaya, pantai Pengumbahan, dan pantai Ombak Tujuh. Wajib nih dikunjungi ntar nyesal loh.

Menarik ya teman teman Destinasi Liburan yang ada di sekitar kota Jakarta. Ayo dipersiapkan liburannya mulai dari sekarang ya. Semoga tetap sehat selalu.