-->

Simak Cara Menghilangkan Masuk Angin tanpa Obat yang Ampuh

Masuk angin adalah sebutan yang umum di Indonesia ketika mengalami gejala tertentu yang berkaitan dengan tidak enak badan. Beberapa diantaranya adalah demam, perut kembung, pilek, mual dan muntah, keringat dingin, mengigil, sering bersendawa dan lain sebagainya. Untuk menghilangkan masuk angin tidak hanya bisa diatasi dengan obat. Ada cara alami yang ampuh menyembuhkan masuk angin.

Seringkali saat sedang sakit, kita mau langsung minum obat yang harapannya supaya cepat sembuh. Namun, sebenarnya dalam beberapa kondisi untuk pengobatan hanya membutuhkan gaya hidup sehat. Seperti halnya cukup istirahat, makanan sehat dan bergizi misalnya buah dan sayur atau mengonsumsi bahan herbal yang menyehatkan tubuh sehingga bisa mengatasi masuk angin dengan baik.

Masuk angin bisa dialami oleh siapa saja. Faktor penyebab masuk angin bisa karena kelelahan, kurang tidur, begadang, kurang istirahat bahkan tidak menjaga asupan makanan setiap harinya. Jika kondisi ini sedang Anda alami sekarang, jangan khawatir. Tanpa perlu minum obat, Anda bisa menghilangkan masuk angin dengan ampuh. Yuk simak informasi tips dan triknya di bawah ini.

Simak Cara Menghilangkan Masuk Angin tanpa Obat yang Ampuh




1. Minum air jahe hangat

Jahe sudah populer sebagai salah satu bahan herbal yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Nah tahukah Anda, bahwa air jahe hangat bisa membantu untuk menghilangkan masuk angin dengan ampuh. Anda bisa membuat wedang jahe hangat yang dicampur dengan menggunakan susu kental manis.

Cara membuatnya sangat gampang sekali. Pertama Anda perlu mencuci bersih jahe dan membakarnya dengan arang. Setelah tercium bau khas jahe yang enak dan telah matang, segera angkat lalu digeprek. Selanjutnya masukkan geprekan jahe ke sebuah gelas. Tambahkan dengan air panas secukupnya. Anda bisa menambahkan sedikit gula jagung dan susu kental manis, jika Anda menyukai susu.

2. Bawang Putih

Bawang Putih adalah bahan dapur yang pastinya tidak pernah absen di setiap dapur rumah, termasuk Anda bukan. Nah, dari bahan sederhana ini, ternyata bisa membantu Anda bisa menghilangkan masuk angin dengan ampuh. Bagaimana cara mendapatkan khasiat bawang putih ini? Cobalah untuk memakan satu siung bawang putih.

Pertama tama jangan lupa untuk mencuci bersih satu siung bawang putih yang akan Anda konsumsi. Setelah bersih barulah Anda konsumsi. Yang perlu Anda ingat, sebaiknya mengonsumsi bawang putih ini setelah makan.

3. Bawang merah

Cara berikutnya adalah menggunakan bawang merah sebagai obat untuk menghilangkan masuk angin. Bagaimana cara memanfaatkan bawang merah ini? Cuci satu siung bawang merah terlebih dahulu, kemudian kupas kulitnya. Selanjutnya bakar bawang merah dengan level api yang sedang supaya bawang merah bisa matang secara merata.

Anda bisa makan bawang merah satu siung untuk menghilangkan atau mencegah angin malam yang masuk ke dalam tubuh Anda. Pengonsumsian bisa dilakukan setiap hari sesudah makan supaya cepat sembuh dan normal seperti semula.

4. Minum Air Putih


Kebutuhan manusia untuk mengonsumsi air putih memang sudah menjadi hal yang wajib. Setiap hari kita membutuhkan air putih untuk menjaga kesehatan supaya tetap baik. Minum air putih yang cukup juga memiliki manfaat untuk menghilangkan masuk angin loh. Meskipun dalam keadaan yang tidak nyaman untuk menelan air putih karena sedang sakit, tetap minum secukupnya akan sangat bermanfaat untuk Anda.

Perlu diingat Anda juga perlu menghindari semua jenis minuman yang mengandung soda dan bahaya alkohol. Tidak hanya itu, kurangi juga minum minuman kopi, teh yang banyak terkandung gula di dalamnya. Jenis minuman seperti ini bisa menyebabkan dehidrasi. Jika Anda ingin menikmati minuman berasa, sebaiknya pilih minuman jus buah yang memiliki rasa manis alami.

5. Istirahat yang cukup

Kondisi masuk angin sebenarnya membutuhkan banyak istirahat yang cukup. istirahat dapat membantu memulihkan kondisi tubuh Anda menjadi stabil dan pulih seperti semula. Oleh sebab itu, saat masuk angin sebaiknya perbanyak istirahat yang cukup. Misalnya untuk kuota tidur malam harus lebih lama dari 8 jam jika ingin cepat pulih.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara menghilangkan masuk angin tanpa obat yang ampuh. Tips dan trik mengobati masuk angin ini merupakan cara sehat untuk menjaga tubuh Anda dalam keadaan yang sehat. Meskipun sedang tidak sakit, Anda harus tetap mengikuti kebiasaan sehat ini ya. Ikuti pembahasan informasi terbaru dan update setiap hari di mukhlas.com

Apabila kesehatan Anda tidak juga membaik setelah mengikuti beberapa saran diatas atau timbul gejala yang lebih parah, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk penangan lebih lanjut. Meskipun masuk angin sering dianggap penyakit yang sepele, namun tetap saja dampaknya bisa membuat penderitanya tidak nyaman. Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel