Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Pantai Indonesia terbaik di Dunia yang perlu anda kunjungi

Keindahan pantai yang ada di Indonesia tidak diragukan lagi, terlihat dari banyaknya turis asing yang datang berkunjung. Yang sering kita lihat adalah Pantai yang ada di bali sedangkan pantai lainnya mungkin anda belum mengetahuinya. 100 Pantai terbaik di dunia versi CNN dimana ada 3 Pantai yang ada di Indonesia termasuk didalamnya.


Ini membuktikan bahwa alam yang ada di indonesia cukup berpotensi untuk tempat wisata rakyat lokal maupun dari luar negri. Kecantikan pantai dapat memanjakan mata dan merilekskan kepenatan setelah menjalani kesibukan bekerja. Tiga pantai tersebut yaitu pantai di Pulau Derawan (posisi ke 63), Pantai Canggu - Bali (posisi ke 39) dan Pantai Nihiwatu - Sumba (posisi ke 17).

Lihat juga : Spot Foto Keren di taman bunga Celosia Bandungan Semarang

Ketiga pantai Indonesia terbaik di Dunia tersebut juga termasuk terbaik menurut versi saya sendiri. Kita bisa lihat keindahannya walaupun saya melihat hanya di media Gambar / Foto. Kedepan mudahan saya dan keluarga bisa jalan jalan ketempat indah tersebut. Bagaimana dengan anda apakah tertarik untuk mengunjunginya.

3 Pantai Indonesia terbaik di Dunia yang perlu anda kunjungi

1. Pantai Nihiwatu - Sumba

Letak pantai Nihiwatu berada di wilayah Sumba Barat di Profinsi NTT (Nusa Tenggara Timur). Lokasinya berada 30 kilometer dari kota Waikabubak. Untuk mencapainya membutuhkan perjalanan yang cukup panjang tetapi terbalaskan dengan suasana pantai yang bersih dan dapat melihat matahari terbenam yang menakjubkan.

Ombaknya juga cukup menarik perhatian para peselancar dunia untuk menaklukkan. Selain itu pantai yang berpasir putih tersebut memiliki panjang 2.5 km yang menawan. Selain itu ada juga Villa Penginapan yang bisa anda gunakan bersama pasangan saat bulan madu ataupun bersama keluarga. Ada juga fasilitas hotel berkelas dunia yang dapat menjadi pilihan buat anda.

2. Pantai Canggu - Bali

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan pantai yang ada di bali. Pantai Canggu yang terletak di daerah Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung Bali. Cukup terkenal di dunai jadi tidak heran para turis banyak menghabiskan waktunya disana. Selain itu pasangan yang baru saja menikah menghabiskan malam pertama mereka di pulai bali tersebut.

Tidak kalah indahnya dengan pantai Nihiwatu karena disini juga pemandangannya cukup dapat merefresh otak. Ada tempat berselancar dengan ombak yang cukup tinggi, ada tempat menikmati sunset dan ada pula tempat wisata berkuda. Yang tidak kalah menariknya ada juga tempat wisata kuliner yang bisa menjadi tempat petualangan anda.

3. Pantai di Pulau Derawan

Pantai yang satu ini ada di daerah tempat saya tinggal tetapi harus menempuh jarak cukup jauh dari Samarinda menggunakan Mobil Travel. Jika anda menggunakan Kapal ataupun Pesawat turun di Balikpapan baru melanjutkan menggunakan kendaraan darat. Perjalanan daratnya cukup seru karena setelah sampai di Tanjung Redep anda harus menyebrang menggunakan Kapal Boat.

Banyak fasilitas menarik yang bisa anda dapatkan mulai dari Penginapan murah, Snorkeling Spot di Derawan dan lain lain. Disini anda tidak akan menemukan ombak yang tinggi untuk berselancar tetapi kejernihan airnya kita dapat menyelam dan dapat melihat seluruh isi yang ada di air. Ikan ikan cantik dan binatang laut lainnya anda bisa lihat dengan jelas.

Baca juga : Fakta Tentang Jembatan Suramadu yang Wajib Anda ketahui !!!

Itulah 3 pantai terbaik di Indonesia yang mendunia yang patut anda kunjungi. Persiapkan dana yang cukup untuk mengunjunginya agar dapat menggunakan semua fasilitas yang disediakan. Jika anda pernah berkunjung ke 3 tempat wisata tersebut silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar. Selamat dan semoga Traveling anda menyenangkan !!!

Penulis : SAUNG.net