5 Tips supaya tidak Jerawatan dengan cara Mudah dan Praktis

5 Tips supaya tidak Jerawatan dengan cara Mudah dan Praktis

5 Tips supaya tidak Jerawatan dengan cara Mudah dan Praktis

Jerawat di wajah cukup menggangu, terlebih lagi buat anda yang masih belum menikah. Rasa tidak percaya diri menjadi faktor utama untuk tampil berkumpul bersama sahabat. Lalu bagaimana tips dan trik jitu yang ampuh supaya wajah tetap mulus dan tidak jerawatan. Jika kita perhatikan sebenarnya cukup mudah supaya jerawat tidak timbul yaitu dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan.

Jerawat yang timbul tersebut disebabkan oleh beberapa faktor kegiatan sehari hari yang mungkin anda abaikan. Terlebih lagi saat setelah melakukan aktifitas lupa untuk membersihkan wajah sehingga kuman atau bakteri yang menempel pada wajah dapat bereaksi. Faktor fisik yang lemah serta penggunaan bahan kosmetik juga mempengaruhi.

Baca juga : 6 manfaat dan khasiat Teh Hijau bagi kecantikan kulit

Kali ini mastimon.com mencoba mengumpulkan beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan supaya tidak jerawatan. Dengan melakukan beberapa tips ini saya pikir wajah anda tidak akan mudah timbul jerawat serta akan terlihat lebih bersih. Hormon juga terkadang mempengaruhi jadi jangan heran jika ada perubahan sebelum dan sesudah menikah.

5 Tips supaya tidak Jerawatan dengan cara mudah dan praktis

1. Cuci Wajah secara teratur

Membersihkan wajah adalah pekerjaan yang mudah karena dengan mencuci muka maka kesegaran kulit akan terasa. Untuk cara ini lakukan saat akan beristirahat dimalam hari. Bila perlu cuci wajah menggunakan sabun khusus wajah tetapi anda harus cek apakah cocok dengan kulit anda atau tidak. Lakukan secara teratur dan jangan lupa usap dengan handuk yang bersih.

2. Minum Air putih secara rutin

Mengkonsumi air putih cukup baik untuk kesehatan supaya cairan yang ada di dalam tubuh tidak mengalami kekurangan. Standar kebutuhan cairan yaitu sekitar 2 liter air setiap harinya atau sekitar 8 gelas. Lebih banyak anda mengkonsumsi air putih maka akan semakin baik karena zat beracun yang ada dalam tubuh dapat keluar baik melalui keringat atau saat anda buang air kecil.

3. Istirahatlah yang cukup

Tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup setelah melakukan aktifitas seharian. Untuk malam hari jam istirahat yang ideal adalah 7 sampai dengan 9 jam. Untuk orang Dewasa semakin tua maka jam istirahat akan semakin berkurang. Sedangkan siang hari saat ada jam istirahat di pekerjaan usahakan untuk tidur siang antara 30 menit sampai dengan 45 menit.

4. Gunakan kosmetik seperlunya

Untuk para pria sudah pasti tidak menggunakan bahan kosmetik apapun jadi lebih aman. Sedangkan untuk para wanita harus memperhatikan bahan kosmetik yang digunakan. Usahakan jangan sering menganti produk yang digunakan. Jika ada produk yang cocok maka gunakan seterusnya supaya kulit tidak terjadi iritasi ataupun alergi lainnya. Efek tersebut biasanya tidak terjadi secara langsung tetapi beberapa hari kedepan.

5. Jangan pencet jerawat di wajah

Nah ini adalah kelakuan saya saat masih SMP dan SMA dulu karena risih jika lihat jerawat di wajah. Saat jerawat belum matang sudah anda pencet maka akan terjadi peradangan yang mengakibatkan luka pada kulit. Akibatnya bukan semakin bersih tetapi akan timbul beberapa jerawat disekitarnya. Biarkan jerawat matang dan panenlah sewajarnya supaya kulit wajah tidak terjadi luka.

Baca juga : Cara membersihkan KOMEDO dengan bahan Alami dan terbukti Ampuh

Yang berjerawat disini bukanlah kaum hawa saja tetapi kaum adam juga banyak mengalaminya. Dari kelima tips di atas adalah umum yang harus dilakukan baik kaum laki laki ataupun kaum perempuan. Jadi buat anda yang inggin tetap tampil cantik, ganteng dengan kulit bersih maka silahkan ikuti beberapa tips sederhana di atas. Tidak membutuhkan biaya tetapi anda cukup rajin untuk melakukannya.

Penulis : OutletKosmetik
Buka Komentar