6 manfaat dan khasiat Teh Hijau bagi kecantikan kulit

6 manfaat dan khasiat Teh Hijau bagi kecantikan kulit

6 manfaat dan khasiat Teh Hijau bagi kecantikan kulit

Teh hijau merupakan minuman yang sangat populer di kalangan masyarakat. Teh hijau memang sangat nikmat di nikmati, terutama saat kita sedang santai ataupun sambil mengerjakan tugas di kantor. Namun apakah kalian tahu, bahwa manfaat teh hijau ini sangat baik sekali bagi kecantikan kulit. Teh hijau sendiri merupakan jenis teh yang di olah dari daun camellia sinensis dengan melalui proses pengeringan yang bertujuan untuk mencegah oksidasi.

Tentu kita sebagai manusia ingin memiliki kulit yang cantik dan bersih, terutama bagi wanita. Sehingga banyak dari mereka yang rela mengeluarkan isi dompetnya yang tidak sedikit hanya untuk mempercantikan dirinya. Namun bagi kalian yang memiliki keterbatasan biaya untuk tampil cantik, maka solusi alaminya adalah memanfaatkan khasiat teh hijau bagi kecantikan. Saat ini produk-produk kecantikan juga sudah ada yang menggunakan teh hijau sebagai bahan dasarnya.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan
Berikut adalah 6 manfaat dan khasiat teh hijau bagi kecantikan kulit:

1. Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Manfaat teh hijau yang pertama adalah mampu digunakan sebagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Senyawa alami dan nutrisi yang di kandung oleh teh hijau mampu mengatasi jerawat dan juga kulit berminyak secara efektif.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah, yakni dengan menghaluskan teh hijau, kemudian campur dengan putih telur dan aduk hingga berbusa. Setelah itu oleskan secara merata pada kulit wajah dan biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda atau kantung mata merupakan kondisi dimana mata menghitam dan agak membengkak karena berbagai faktor, seperti begadang, kurang istirahat, dll. Untuk mengatasi mata panda tersebut, bisa menggunakan teh hijau sebagai cara alaminya.

Cara penggunaannya adalah dengan menyeduh 1 kantung teh hijau, lalu kantung tersebut di masukan ke dalam kulkas hingga dingin. Setelah itu kompreskan pada area mata sekitar 15 menit. Lalu bilas kembali.

Lakukan cara ini secara rutin saat hendak tidur agar hasilnya maksimal dan mata panda berangsur hilang. Untuk lebih lengkapnya, silakan baca artikel Cara Menghilangkan Mata Panda yang sudah lengkap dengan berbagai cara alami.

3. Melembabkan Kulit

Selain dapat mengatasi masalah jerawat dan mata panda, manfaat teh hijau juga mampu melembabkan kulit yang kering. Banyak sekali faktor penyebab kulit kering, seperti kurangnya asupan nutrisi, kuranv mengkonsumsi air putih, sering terpapar sinar UV, dll. Untuk mengatasi itu semua dengan cara alami, maka bisa menggunakan teh hijau.

Caranya yaitu degan mencampurkan 5 sendok makan teh hijau yang sudah di seduh dengan 3 sendok makan air perasan lemon. Lalu aduk hingga rata, kemudiam oleskan pada kulit yang kering secara merata, diamkan sekitar 30 menit atau sampai meresap. Terakhir silakan bilas kulit degan air hingga bersih.

4. Mencerahkan Kulit

Memiliki kulit yang bersih dan cerah sudah pasti akan membuat kita semakin percaya diri. Dengan manfaat teh hijau ini keinginan tersebut bisa terlaksana, karena vitamin C yang cukup baik pada teh hijau mampu merawat kulit agar tetap terlihat bersih dan cerah.

Cara penggunaannya adalah dengan menyeduh teh hijau dengan takaran air setengah gelas saja. Lalu oleskan ampas teh tersebut pada kulit secara merata, baik kulit tangan, kaki atau wajah. Lalu diamkan hingga kering, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

5. Mengencangkan Kulit

Tidak hanya mencerahkan, manfaat teh hijau juga mampu mengencangkan kulit yang kasar. Lagi-lagi kandungam vitamin C nya dapat membantu menajaga elastisitas kulit agar tidak cepat keriput serta mencegah penuaan dini.

Cara pemakaiannya sama seperti poin sebelumnya dan lakukan secara rutin jika ingin mendapatkam kulit yang kencang.

6. Menghilangkan Komedo

Manfaat lainnya dari teh hijau adalah menghilangkan komedo. Selain jerawat, komedo juga merupakan masalah yang cukup menyebalkan di area wajah. Untuk mengatasi itu anda bisa menggunakan teh hijau ini sebagai cara alaminya.

Pertama seduh teh hijau dengan takaran 2 sendok makan dan setengah gelas air, lalu tuangkan ke dalam cetakan dan simpa di kulkas hingga membeku. Setelah itu, oleskan pada area yang terdapat komedo secara berulang-ulang.

Demikianlah informasi mengenai 6 manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit, semoga bermanfaat bagi kita semua ya...
Buka Komentar