Kumpulan soal latihan Ujian Nasional USBN IPS SMP/MTS 2018

Kumpulan soal latihan Ujian Nasional USBN IPS SMP/MTS 2018

Kumpulan soal latihan Ujian Nasional USBN IPS SMP/MTS 2018

USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) tingkat SMP/SLTP/MTS sebentar lagi dilaksanakan. Persiapan dilakukan anak anak kelas IX (sembilan) supaya dapat lulus. Salah satu yang harus dikerjakan adalah belajar soal soal ujian pada tahun sebelumnya seperti tahun 2016 dan 2017. Sekolah juga mengadakan Try Out (uji coba yang biasanya dilaksanakan sebelum ujian utama) supaya para siswa/siswi tidak kaget saat mengerjakan soal.

Banyak sekali di internet yang menyebarkan kunci jawaban atau prediksi soal Ujian tersebut. Tetapi setelah di cek hanya sebuah soal ujian pada tahun sebelumnya ataupun soal latihan. Nah buat adik adik yang inggin lulus saat ujian akhir nanti harus rajin belajar ya. Cobalah baca ulang soal soal ujian 5 tahun terakhir, jika tahun ini 2018 maka adik adi bisa coba soal ujian tahun 2017, 2016, 2015, 2014 dan 2013.

Sebenarnya setiap tahun USBN SD, SLTP, SMU dan SMK ada beberapa soal yang selalu di keluarkan pada tahun berikutnya. Selain itu adik adik bisa coba buka ulang buku pelajaran kelas VII, Kelas VIII dan Kelas IX tentunya. Latihan soal yang diberikan bapak ibu guru juga perlu di pelajari ulang supaya tidak lupa dan salah mengerjakan jawaban soal.

Jadwal USBN tingkap SMP/MTS akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 18 April 2018. Sedangkan Ujian Nasional Utama pada tanggal 23 sampai dengan 26 April 2018. Masih ada waktu sekitar 1.5 bulan lagi untuk adik adik mempersiapkannya. Terus belajar dengan teman atau mengikuti LES di yang ada walaupun harus membayar. Selain itu bisa juga mempelajari contoh latihan soal USBN dibawah ini.

Soal latihan USBN mata pelajaran IPS SMP tahun 2018
Sumber : Informasiguru.Com


Silahkan adik adik donlowad file di atas dengan menekan tanda panah di pojok kanan atas. Print dan pelajari soalnya dan untuk melatih kemampuan jangan cari kunci jawabannya dulu. Langsung saja dikerjakan setelah itu periksa apakah soal yang dikerjakan benar atau tidak. Cara ini cukup efektif untuk melihat kemampuan adik adik dalam menjawab soal.

Baca baik baik soalnya sebelum dikerjakan karena apabila terburu buru, adik adik akan terjebak dengan soal yang ada akibatnya menjawab dengan pilihan yang salah. Jika tidak paham bisa ditanyakan kepada guru mata pelajaran IPS untuk SMP/MTS ini. Selamat mencoba latihan soal USBN IPS SMP tahun 2018, semoga nanti saat ujian dapat mengerjakan dengan baik dan lulus, Amin.
Buka Komentar