-->

Rekomendasi Wisata Pantai di Banyuwangi ini cocok untuk menenangkan diri

Banyuwangi adalah salah satu daerah wisata yang ada di Provinsi Jawa Timur yang merupakan Objek Wisata Bahari Terindah dan Eksotis, yang menjadi pilihan saat liburan tiba. Salah satunya adalah wisata pantai di Banyuwangi yang sangat cocok untuk menenangkan diri dan refreshing. Khususnya untuk Anda yang penat akan aktivitas sehari hari yang padat.

Nah, sekarang kita lihat yuk, wisata apa aja yang ada di Pantai Banyuwangi ini. Berikut ini adalah Beberapa Wisata Pantai di Banyuwangi yang bisa dijadikan referensi untuk tempat berwisata bersama keluarga saat liburan.

Rekomendasi Wisata Pantai di Banyuwangi ini cocok untuk menenangkan diri

1. Pantai Sukamade


Wisata pantai yang satu ini sangat indah yaitu Pantai Sukamade. Pantai ini terletak di Jl. Sukomade No.99, Sukamande, Sarongan, Kec.Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Di pantai ini terdapat panorama alam yang indah dimana aktifitas keberadaan penyu yang akan bertelur terlihat juga disini. Kemudian ada kegiatan aksi melepas penyu ke laut secara bersama sama sambil mengabadikan kamera untuk berfoto bersama dengan penyu sebelum dilepaskan ke laut. Seru bukan.

2. Pantai Trianggulasi


Kali ini kita akan berkunjung ke pantai yang mempunyai panorama alam pantai mempesona, yaitu Pantai Trianggulasi. Pantai ini masih termasuk bagian dari Taman Nasional Alas Purwo yang terletak di Kaliagung, Kendalrejo, Kec. Tegaldlimo, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Memiliki panorama pantai yang indah dengan hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih dan sangat cocok untuk berfoto ria bersama keluarga.

3. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah adalah wisata pantai berikutnya yang terletak di daerah Pancer, Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Memiliki panorama alam yang indah dimana terdapat sebuah bukit didekat pantai dengan warna tanah terlihat kemerahan.

4. Pantai Watu Dodol


Selanjutnya kita bergeser ke Pantai Watu Dodol yang merupakan pantai yang ramai dengan wisatawannya. Pantai ini berada di Jalur Pantura yaitu di daerah Gumukremuk, Ketapang, Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Memiliki panorama alam yang sangat khas karena Pantai Watu Dodol ini memiliki bongkahan batu besar berdiameter 15 m dan tinggi 10 meter, sehingga membuat wisatawan betah berlama lama untuk dijadikan spot berfoto ria.

5. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung ini memiliki julukan “The Seven Giant Waves Wonder” dikarenakan memiliki tujuh gulungan ombak dengan ketinggian yang bisa mencapai 6 meter. Pantai Plengkung menyajikan panorama alam yang indah mempesona dimana selain cocok untuk berselancar, juga pemandangan pasir putih dan laut yang biru membuat para wisatawan terpikat untuk berlama lama di tempat ini. Pantai Plengkung ini berada di daerah Purworejo, Kalipait, Kec.Tegaldlimo, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

6. Pantai Rajegwesi

Berada di daerah Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yaitu Pantai Rejegwesi yang menawarkan panorama alam yang indah juga, dimana terlihat banyak kapal nelayan yang menyandarkan perahu di area pantai. Selian itu juga terdapat batu karang besar yang ada di kawasan pantai.

Sekian dulu ya, tentang Beberapa Wisata Pantai di Banyuwangi. Moga moga menjadi refrensi untuk berlibur bersama keluarga ya. O iya, jangan lupa mempersiapkan berbagai kebutuhan saat berkunjung ke Banyuwangi. Tetap semangat dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel