Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata di Serang Terbaru yang lagi Ngehits sekarang

Kota Serang adalah merupakan Ibu Kota dari Provinsi Banten. Kota Serang terletak di pesisir utara Pulau Jawa dan memiliki panorama alam yang menawarkan sejuta pesona keindahannya karena pantainya yang eksotis, pulau pulau kecil yang indah, danau yang cantik dan lain sebagainya.

Mari kita lihat yuk, wisata apa aja yang ada di Serang Banten ini. Berikut ini adalah Beberapa tempat Wisata di Serang yang bisa dijadikan referensi untuk tempat berwisata bersama keluarga saat liburan.

6 Tempat Wisata di Serang Terbaru yang lagi Ngehits sekarang

1. Pantai Sambolo


Pantai Sambolo adalah merupakan destinasi wisata pantai terbaik yang ada di Serang. Dimana Pantai Sambolo yang berada di daerah Jl. Raya Anyer, Bandulu, Kab. Serang, Provinsi Banten ini menawarkan panorama alam yang indah, bersih dan nyaman. Selain itu di Pantai Sambolo tersedia fasilitas bermain lho, seperti jet ski, speed boat, ATV, hingga parasailing. Tidak heran jika ada banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke tempat ini.

2. Curug Bumi


Tempat wisata berikutnya adalah Curug Bumi yang terbilang unik yang berada di daerah Cibojong, Padarincang, Kab. Serang, Provinsi Banten. Saat berkunjung ke tempat wisata Curug Bumi ini, Anda akan ditawarkan dengan wisata air terjun, dimana beberapa air terjun tersebut berukuran kecil dengan ketinggian sekitar mencapai 3 hingga 5 meter. Selain itu kita dapat mengikuti permainan chiff diving dari tebing di ketinggian sambil menikmati panorama alam yang sejuk dan asri.

3. Pulau Lima

Tujuan wisata Pulau Lima merupakan rekomendasi terbaik mudah diakses dari pelabuhan Karangwatu. Jika ingin menemukan tempat wisata murah dan indah kita dapat menempuh kurang lebih 20 menit perjalanan laut dari pelabuhan Karangwatu ke wisata Pulau Lima. Di sini kita dapat mengikuti beberapa aktifitas seperti camping, snorkeling, banana boat dan lain lain. Wisata Pulau Lima berada di Pulau Lima, Kec. Kasemen, Kab. Serang, Provinsi Banten.

4. Pantai Anyer

Berikut adalah tujuan wisata Pantai Anyer yang sudah sangat terkenal, sampai sampai dijadikan judul lagu. Wisata Pantai Anyer ini terletak di Jl. Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Kab. Serang, Provinsi Banten. Di Pantai Anyer ini terdapat panorama alam pantai yang indah mempesona, dimana ombak bergulung kecil kecil, sehingga membuat wisatawan betah untuk berlama lama sambil berfoto ria bersama keluarga.

5. Taman Wisata Batu Gede Sayar

Taman Wisata Batu Gede Sayar merupakan Taman wisata yang memiliki sejuta panorama alam yang indah dan cantik. Pada saat kita mendaki gunung, tingkat kesulitannya tidak terasa begitu tinggi, lalu ketika sudah tiba di puncak gunung, kita akan menikmati pemandangan sawah, perbukitan hingga beberapa daerah yang ada di kota Serang sambil menghirup udara yang segar dan sejuk.

6. Danau Tasikardi

Danau Tasikardi adalah merupakan tempat wisata bersejarah yang berada di daerah Jl. Banten Lama, Pegadingan, Kec. Kramatwatu, Kab. Serang, Provinsi Banten. Konon dahulu danau ini adalah peninggalan masa pemerintahan panembahan Maulana Yusuf yang adalah Sultan Banten pada waktu itu. Selain itu, danau ini memiliki keindahan yang sangat memukau dan patut untuk dikunjungi.

Sekian dulu ya, artikel tentang Beberapa Tempat Wisata di Serang. Semoga Beberapa Tempat Wisata di Serang ini akan membuat liburan anda jadi lebih menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Tetap semangat dan salam sehat selalu.