Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Tempat Wisata Terbaik di Cilacap yang Perlu Anda ketahui

Ingin menikmati liburan yang menarik dan berkesan, datanglah ke Cilacap. Cilacap terletak di pantai selatan Pulau Jawa. Cilacap sendiri memiliki daerah dengan pesisir landai serta mempunyai rata-rata ketinggian 6 meter diatas permukaan laut sehingga tidak heran kalau memiliki banyak spot wisata terbaik.

Dengan memiliki daya tarik yang cukup besar sehingga mampu mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Di Cilacap selain menyajikan wisata pantai, juga terdapat wisata gunung serta tempat tempat bersejarah dan lain sebagainya sebagai pesona Wisata di Jawa Tengah.

Mari kita lihat yuk, wisata apa aja yang ada di Cilacap ini. Berikut ini adalah Beberapa tempat Wisata di Cilacap yang bisa dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga saat liburan.

Inilah Tempat Wisata Terbaik di Cilacap yang Perlu Anda ketahui

1. Gunung Selok


Tujuan kita yang pertama adalah tempat wisata favorit Gunung Selok yang berada di daerah Desa Karangbenda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Selok ini memiliki panorama alam yang menakjubkan. Dimana terdapat spot selfie Deck dengan view pemandangan pepohonan dan hamparan air laut serta banyak hammock yang terpasang di pepohonan untuk bersantai atau berselfie ria.

2. Pantai Permisan


Berada di daerah Permisan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Provinsi Jawa Tengah yaitu Pantai Permisan. Pantai yang memiliki panorama alami indah dan asri ini menyajikan betapa indahnya pantai dimana kita dapat berselancar di tempat ini.

Selain itu juga keindahan pulau-pulau kecil dan batu karang di depan pantai, membuat kita betah berlama lama ditempat ini sambil mengabadikan kamera untuk berfoto dengan dilatarbelakangi sejumlah panorama alam yang cantik nan mempesona.

3. Pantai Widara Payung

Berlokasi di daerah Widarapayung, Kec. Binangun, Kab. Cilacap, Provinsi Jawa Tengah ini terdapat Pantai Widara Payung yang alami indah nan asri. Untuk mencapai Pantai Widara Payung ini dapat ditempuh melalui 3 jalan sambil menikmati panorama alam yang indah, maka kita akan sampai di wisata Pantai Widara Payung.

4. Pantai Jetis


Pantai berikutnya adalah Pantai Jetis yang berada di daerah Jetis, Kec. Nusawungu, Kab. Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata Pantai Jetis juga menyajikan panorama alam pantai yang tak kalah indahnya. Dimana gelombang Laut Selatan yang begitu besar dengan pemandangan alam pegunungan kapur di wilayah Kota Kebumen, menambah keindahan alam di daerah ini.

5. Pantai Kalipat

Wisata pantai yang satu ini terletak di daerah Pulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Terkenal dengan nama Pantai Kalipat dengan nuansa alam yang mempesona.

Dimana terdapat hamparan pasir putih dan ombak biru dengan bukit yang hijau sejuk dan segar alami. Anda dapat dimanjakan dengan melakukan foto selfie atau foto keluarga yang dilatarbelakangi panorama alam indah menawan, sehingga membuat kita betah berlama lama ditempat ini.

6. Pantai Kali Kencana


Sama halnya dengan wisata Pantai Kalipat, Pantai Kali Kencana yang satu ini juga terletak di daerah Pulau Nusa Kambangan yaitu Jl. Nusakambangan, Kec. Mertoyudan, Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Memang untuk sampai di Pantai Kali Kencana ini memerlukan waktu 3 jam perjalanan.

Akan tetapi dengan panorama alam yang indah dengan kondisi yang masih terjaga, ditambah lagi terdapat beberapa aliran sungai dengan dasar batu dan berwarna perak, maka serasa terbayar sudah lelahnya perjalanan ketika sudah sampai di tempat wisata Pantai Kali Kencana ini.Wisata air yang satu ini memang sayang dilewatkan.

Sekian dulu ya, tentang Beberapa Tempat Wisata di Cilacap. Moga moga menjadi refrensi untuk tempat berlibur ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.