-->

7 Destinasi Wisata di Lumajang ini Paling Menarik di Kunjungi

Tempat Wisata di Lumajang adalah merupakan daerah wisata yang terkenal dengan julukan Kota Pisang. Daerah ini terkenal dengan penghasil buah pisang, sehingga disebut juga sebagai Kota Pisang. Lumajang sendiri adalah nama kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Di sini Anda bisa menemui tempat tempat paling menarik untuk dikunjungi.

Dimana Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Jember di bagian timur, Kabupaten Malang di sebelah barat, Kabupaten Probolinggo di bagian utara, dan Samudra Hindia di bagian selatan.

Dibawah ini adalah merupakan tempat wisata di Lumajang tepatnya menjadi salah satu wisata Jawa Timur dan cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Selengkapnya untuk mengetahui deretan tempat wisata di Lumajang, yuk simak daftarnya dibawah ini.

7 Destinasi Wisata di Lumajang ini Paling Menarik di Kunjungi

1. Goa Tetes


Wisata Goa Tetes adalah merupakan daerah wisata yang terletak di Besukcukit, Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Wisata Goa Tetes menyajikan panorama alam yang unik dan indah, dimana di langit dan juga lantai goa terdapat stalaktit dan stalakmit. Dengan menempuh perjalanan 55 km ke arah selatan Kabupaten Lumajang, kita akan menemukan Wisata Goa Tetes.

2. Pantai Bambang


Selanjutnya ada Pantai Bambang yang berada di daerah Rekasan, Bago, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Di Pantai Bambang ini kita dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam di pantai ketika sore hari. Pantai ini juga memiliki pasir pantai yang teksturnya lebih besar serta berwarna hitam.

3. Pantai Tlepuk

Tempat wisata pantai berikutnya ada di daerah Krajan Dua, Selok Awar Awar, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini dinamakan Pantai Tlepuk dengan menyajikan panorama alam yang indah mempesona. Dengan memiliki pasir pantai yang halus serta terdapat bebatuan karang yang indah dipandang mata dan cocok untuk spot berfoto selfie atau foto keluarga.

4. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah merupakan objek wisata danau yang terletak di daerah Ranu Pani, Kec. Senduro, Kab. Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata Ranu Kumbolo sudah terkenal seantero nusantara, karena mempunyai pemandangan air danau yang terlihat biru yang dipenuhi dengan pepohonan asri disekitarnya.

5. Air Terjun Watu Lapis



Kemudian ada juga tempat wisata Air Terjun Watu Lapis yang terletak di daerah Pasropan, Kec. Pasrujambe, Kab. Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Watu Lapis memiliki panorama alam yang menakjubkan, dimana air yang mengalir dari ketinggian serta pepohonan rindang, sehingga membuat suasana di tempat ini memang menjadi sejuk dan mampu membuat pikiran makin dingin.

6. Air Terjun Kapas Biru


Terletak di Pronojiwo, Mulyoarjo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Provinsi Jawa Timur yang merupakan daerah wisata Air Terjun Kapas Biru. Dengan panorama pepohonan dan juga sungai yang mengalir, juga di bawah air terjun, bisa berfoto-foto dengan hasil yang keren indah banget.

7. Danau Klakah

Danau Klakah adalah merupakan danau wisata yang terletak di daerah Tegalrandu, Kec. Klakah, Kab. Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata Danau Klakah ini merupakan danau segitiga yang indah, dan berada pada ketinggian 900 meter diatas permukaan laut, dengan kedalaman danau 28 meter serta berada di kawasan seluas 22 hektar. Danau Klakah menjadi wisata alam yang patut dikunjungi.

Sekian dulu ya, artikel tentang Tempat Wisata di Jawa Timur khusunya area Lumajang. Semoga dengan daftar referensi wisata tersebut bisa membantu Anda menikmati liburan dengan baik bersama keluarga dan orang orang tercinta. Salam sehat dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel