Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Destinasi Wisata Pantai di Kepulauan Riau yang Paling Indah

Kepulauan Riau adalah provinsi yang berdiri sejak tahun 2002 dengan ibu kotanya Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau merupakan tujuan wisata dengan pantai pantai yang indah karena terdiri dari banyak pulau. Dengan panorama pantai yang tak kalah dengan wisata Pulau Bali, sehingga kepulauan Riau ini banyak dilirik oleh para wisatawan.

Anda yang berlibur kesini, pasti akan terpikat dengan keindahan alamnya terlebih panorama pantainya. Mari kita lihat beberapa pantai terindah di Kepulauan Riau ini.

8 Destinasi Wisata Pantai di Kepulauan Riau yang Paling Indah

1. Pantai Batu Berdaun


Pantai Batu Berdaun memiliki panorama alam yang indah dan sejuk dimana terdapat terdapat banyak pohon kelapa dan cemara. Pantai Batu Berdaun adalah tempat yang cocok untuk camping, karena selain pantai terdapat pula danau-danau dengan ukuran kecil dengan air yang berwarna hijau. Pantai Batu Berdaun terletak di Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

2. Pantai Padang Melang


Pantai Padang Melang juga memiliki panorama alam yang indah dengan garis pantai yang panjang. Hamparan pasir putihnya yang halus nan bersih dengan batu karang berwarna merah yang tersebar di sekitar pantai, menambah keindahan yang begitu mempesona. Apabila ingin berwisata kesini silahkan datang ke Jl. Padang Melang Tepatnya berada di Desa Padang Melang, Letung, Jemaja, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

3. Pantai Batu Kasah

Tempat wisata selanjutnya adalah Pantai Batu Kasah yang terletak di Cemaga Tengah, Bunguran Sel., Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Memiliki panorama indah sepanjang pantai dengan barisan pohon kelapa yang berjejer dan batu granit besar yang bertebaran, membuat pandangan mata tertuju untuk datang kesini.

4. Pantai Trikora

Lokasi Pantai Trikora ini memang terbilang cukup jauh yaitu terletak di trikora, Kawal, Gn. Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Akan tetapi seiring panorama indah yang menemani disepanjang perjalanan seperti lokasi perlindungan mangrove, perkampungan para nelayan, hingga banyak resort yang mewah, seakan tidak terasa sudah tiba di lokasi Pantai Trikora.

5. Pantai Sisi

Merupakan pantai yang panjangnya hingga 7 km, dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan luas ini, menambah pesona pantai yang indah. Terletak di Genting, Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau ini, membuat Pantai Sisi tidak kalah dengan pantai pantai yang lain.

6. Pantai Lagoi


Pantai yang satu ini selain panorama pantai yang indah, juga wisata Hutan Bakau dan Sungai Sebong. Pantai Lagoi terletak di Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Destinasi wisata pantai yang harus dicoba dimana kita bisa menikmati resort untuk menginap dan bersantai bersama pasangan atau keluarga.

7. Pantai Nongsa

Merupakan pantai yang dekat dengan pantai Singapura yaitu terletak di Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Pantai Nongsa adalah salah satu tujuan wisata pantai yang juga menyajikan keindahan alamnya. Dimana kawasan pantai yang indah karena memiliki ombak laut biru, pasir putih, serta pemandangan kota megapolitan Singapura yang megah.

8. Pantai Pelawan


Pantai Pelawan adalah tujuan wisata pantai berikutnya yang juga memiliki pantai yang indah. Panorama pantai yang berbalur pasir putih, batu-batu besar, serta hutan mangrove di sekitarnya, semakin menambah keindahan alam yang ada. Pantai yang terletak di Pangke, Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ini menyajikan juga penginapan dekat dengan pantai beserta gazebo disekitarnya.

Itulah Pantai Terindah di Kepulauan Riau yang bisa anda kunjungi. Semoga menjadi referensi untuk liburan ya. Selamat berwisata.