-->

9 Tempat Wisata Wajib saat di Sumatera Selatan yang paling hits

Provinsi Sumatera Selatan dengan ibu kotanya Palembang ini memiliki banyak tempat tempat wisata yang menarik. Tempat tempat wisata ini seperti gunung, bukit, air terjun dan lain lain menjadi salah satu referensi untuk berkunjung ditempat ini kala liburan tiba. Provinsi Sumatera Selatan berbatasan langsung dengan provinsi Kep. Bangka Belitung, provinsi Lampung, provinsi Jambi dan provinsi Bengkulu.

Kali ini kita akan membahas keindahan tempat tempat wisata menarik di Sumatera Selatan.

9 Tempat Wisata Wajib saat di Sumatera Selatan yang paling hits

1. Bukit Siguntang


Bukit Siguntang terletak di kelurahan Bukit Lama, Kec. Ilir Barat, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Merupakan destinasi wisata bersejarah yang mana terdapat makam dari Panglima Tuan DjungDjungan dari 7 makam yang terdapat di bukit ini. Bukit Siguntang juga merupakan bukit tertinggi di kota Palembang dengan panorama alam yang rimbun pepohonan nan asri.

2. Gunung Dempo


Gunung Dempo terletak di kota Pagaralam, sekitar 7 jam dari kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Gunung Dempo mempunyai ketinggian 3.195 meter dari permukaan laut memiliki panorama hutan yang indah. Kawasan hutan Dipterokarp Bukit hutan Montane serta Hutan Ericaceous menghiasi gunung tersebut.

3. Benteng Kuto Besak


Benteng Kuto Besak merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Yang mana Benteng ini adalah peninggalan kerajaan dan dibangun pada tahun 1776-1803 Masehi. Benteng dengan tinggi 9,9 meter, panjang 288,75 meter dan lebar 183,75 meter ini, memiliki daya tarik tersendiri.

4. Candi Bumi Ayu

Candi Bumi Ayu yang terletak di Desa Bumiayu, Kec. Tanah Abang, Kab. Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan adalah peninggalan Hindu dari aliran Siwa. Candi Bumi Ayu merupakan candi Hindu terbesar di luar Jawa yang menyajikan panorama alam yang indah.

5. Wisata Danau Ranau

Merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah danau Toba, terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatra Selatan. Wisata Danau Ranau merupakan kawasan wisata yang masih asri serta jauh dari polusi.

6. Makam Ki Gede Ing Suro

Makam Ki Gede Ing Suro adalah wisata makam yang berlokasi di Jalan Ratu Sianum Lorong H Umar, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan IT II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Menurut sejarah Ki Gede Ing Suro pada tahun 1552, mendirikan sebuah Kerajaan Palembang.

7. Jembatan Ampera


Jembatan Ampera adalah jembatan yang terkenal di seluruh Nusantara. Jembatan ini terbentang diatas Sungai Musi yang merupakan salah satu sungai terpanjang di Indonesia. Jembatan Ampera terletak di Kota palembang yang mempunyai panjang jembatan 1.177 m, lebar 22 m, dan tinggi jembatan ini 11,5 m.

8. Air Terjun Bidadari


Air Terjun Bidadari menjadi rekomendasi tujuan wisata karena terletak di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Dimana memiliki keunikan dan keindahan alam yang cantik dan mempesona. Air Terjun Bidadari ini berjarak 231 km dari kota Palembang.

9. Air Terjun Karang Dalam


Air Terjun Karang Dalam adalah tetangga dari Air Terjun Bidadari yang sama sama berada di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Dan sama – sama menyajikan pesona alam yang unik dan indah.

Demikianlah tentang Tempat Tempat Wisata Menarik di Sumatera Selatan yang bisa anda kunjungi. Semoga menjadi referensi untuk wisata kesini ya. Salam sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel