-->

10 Tujuan Wisata Alam Terbaik di Sulawesi Barat paling Populer

Tujuan wisata Sulawesi Barat adalah merupakan wisata bahari yang kita miliki di bumi tanah air tercinta ini yaitu Indonesia. Indonesia merupakan negara yang kaya raya akan keindahan wisata, baik wisata pantai, pulau, pegunungan, danau, air terjun dan lain lain. Kali ini kita akan menyajikan tujuan wisata terbaik yang ada di Sulawesi Barat.

10 Tujuan Wisata Alam Terbaik di Sulawesi Barat paling Populer

1. Buntu Liarra


Buntu Liarra merupakan sebuah puncak yang terkenal di Provinsi Sulawesi Barat. Puncak Buntu Liarra terletak di Desa Parondo Bulawan, Kec. Tanduk Kalua, Kab. Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Pemandangan Puncak Buntu Liarra yang begitu indah bagaikan negeri di atas awan.

2. Pantai Palippis


Pantai Palippis terletak di desa Bala, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Menyajikan panorama alam yang indah, dimana kita dimanjakan oleh pemandangan laut yang indah, perbukitan yang hijau sejuk, serta terdapat batu karang yang tingginya puluhan meter.

3. Air Terjun Tamasapi

Wisata Air Terjun Tamasapi terletak di Desa Mamunyu, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Dimana Wisata Air Terjun Tamasapi ini mempunyai ketinggian 75 meter dengan panorama alam yang sangat menggoda karena pemandangannya yang begitu asri dan sejuk.

4. Air Terjun Indo Rannuang

Terdapat lagi Wisata Air Terjun Indo Rannuang di Desa Kunyi, Kec. Anreapi, Kab. Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Air terjun ini juga terlihat bersih dan jernih, beserta tampilan panorama alam yang indah nan cantik mempesona bagi setiap mata yang memandangnya.

5. Pantai Manakarra
 
Merupakan salah satu pantai wisata terbaik yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Binanga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pemandangan pantai yang indah serta panorama laut yang mempesona, membuat siapa saja yang berkunjung kesini menjadi betah untuk berlama – lama.

6. Rawa Bangun
 
Rawa Bangun adalah area wisata yang menawarkan berbagai jenis tanaman, pepohonan dan ada juga kolam ikan, serta fasilitas kolam renang yang memiliki air yang begitu segar. Rawa Bangun ini berlokasi di Desa Batetangnga, Kec. Binuang, Kab. Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

7. Pantai Lombang Lombang


Berikutnya ada Pantai Lombang Lombang yang tak kalah indahnya. Pantai Lombang – Lombang merupakan lokasi wisata yang bisa digunakan untuk snorkeling. Pantai yang satu ini terletak di Desa Sinyonyoi, Kec. Kalukku, Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

8. Pantai Dato
 
Merupakan surga bawah laut, itulah yang terdapat di Pantai Dato ini. Memiliki karang yang cukup tinggi dengan tampilan air laut yang jenih sehingga tembus pandang sampai dasar pantai. Luar biasa panorama alam pantai yang satu ini. Pantai Dato berada di Dusun Pangale, Baurung, Kec. Banggae Timur, Kab. Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

9. Pulau Karampuang
 
Merupakan juga salah satu tujuan wisata terbaik yang ada di Sulawesi Barat adalah Pulau Karampuang. Pulau yang terletak di Desa Karampuang, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat ini memilki kekayaan biota laut yang fantastic. Selain itu mempunyai daya tarik tersendiri di pulau ini, dimana terdapat sumur jodoh atau sumur tiga rasa dan juga gua lidah.

10. Pantai Mampie


Pantai Mampie adalah pantai yang merupakan favorit bagi para keluarga yang sering berkunjung kesini. Di bagian timur pantai ini terdapat tempat untuk budidaya rumput laut. Pantai Mampie berada di Desa Wonomulyo, Kec. Galeso, Kab. Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Ok pembaca, sampai sini dulu ya tujuan wisata terbaik yang ada di Sulawesi Barat. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Salam sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel