-->

Simak Tempat Wisata Menarik di Gorontalo paling Keren Terbaru

Provinsi Gorontalo adalah provinsi yang terbentuk pada tahun 2000 dengan ibu kotanya Kota Gorontalo. Provinsi ini merupakan pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara. Gorontalo yang terkenal dengan julukan Serambi Madinah ini terletak di Pulau Sulawesi dengan wilayah dataran sebagian besar adalah perbukitan, pegunungan dan sungai.

Bicara pariwisata, Gorontalo salah satunya daerah yang terkenal dengan tujuan wisatanya. Berikut adalah tujuan wisata Gorontalo yang bisa dijadikan referensi pada saat liburan tiba.

Simak Tempat Wisata Menarik di Gorontalo paling Keren Terbaru

1.Air Terjun Ayuhulalo


Air Terjun Ayuhulalo yang terletak di Desa Ayuhulalo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, merupakan tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat liburan. Memiliki panorama alam yang indah dan asri menenangkan, seakan mengobati pikiran yang suntuk menjadi segar kembali.

2. Bukit Cinta



Bukit terindah yang bisa dijadikan spot foto ria terletak di dalam kawasan Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Dengan dilatar belakangi Teluk Tomini yang cantik membuat serasa semakin betah berlama lama ditempat ini.

3. Air Terjun Didingga


Menikmati Sejuknya Percikan Air Terjun Didingga adalah sangat menenangkan sekali, seakan menjadi obat terapi mata yang memandangnya. Air terjun yang sangat indah ini bisa ditemui di Desa Didingga, di Kecamatan Biawu, Gorontalo Utara.

4. Pantai Botubarani

Seakan berkenalan dengan Hiu Paus yang menyambangi kawasan perairan Gorontalo. Itulah keindahan Pantai Botubarani selain panorama pantai yang indah mempesona, terlihat pula ikan Hiu Paus yang hidup diperairan tersebut. Pantai Botubarani ini terletak berada di Desa Botubarani, sekitar 12 km dari pusat Kota Gorontalo.

5. Air Terjun Taludaa

Air Terjun Taludaa adalah tujuan wisata berikutnya yang berlokasi di agrowisata Desa Taludaa, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Selain Air Terjun Taludaa dengan panorama alam yang indah, kita juga bisa menikmati kawasan agrowisata dimana terdapat aneka pohon buah tropis seperti nangka, durian, dan langsat.

6. Pemandian Air Panas Lombongo



Melakukan relaksasi badan dan jiwa, disinilah tempat yaitu Pemandian Air Panas Lombongo. Tujuan wisata ini terletak di Desa Duwono, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Gorontalo, jaraknya kurang lebih 17 km dari Kota Gorontalo. Memiliki fasilitas seperti kolam pemandian air panas dan air dingin dengan panorama alam pedesaan yang mempesona.

7. Benteng Otanaha

Berikut ada Benteng unik di atas bukit, yaitu Benteng Otanaha yang terletak di Kampung Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Merupakan destinasi wisata yang memiliki pemandangan puncak yang sangat indah. Dimana diatas bukit selain terdapat Benteng Otanaha, juga bisa melihat pemandangan Teluk Tomini serta Danau Limboto yang indah mempesona.

8. Masjid Kubah Emas Walimah

Masjid yang bertema religi dengan latar belakang pemandangan alam Gorontalo yang mempesona, merupakan spot foto ria yang cocok untuk diabadikan bersama sanak keluarga saat liburan. Jika ingin berkunjung ke Masjid Kubah Emas Walimah ini, silahkan pergi ke Desa Bongo, Kec. Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

9. Bukit Savana Bak Permadani Di Pulau Diyonumo



Bukit Savana yang begitu menarik ini terletak di sebuah desa bernama Desa Deme, di Kecamatan Sumalata, terpatnya berlokasi di pulau bernama Pulau Diyonumo. Memiliki panorama alam yang indah dengan fasilitas bisa memancing, berkemah dan hidup ala survivor. Selain itu nampak pula pantai pasir putih, air jernih, dan hutan yang menjadikan panorama alam semakin indah nan elok rupawan.

Demikian dulu ya, tulisan tentang Tujuan Wisata Gorontalo Untuk Liburan. Semoga bermanfaat, dan salam sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel