-->

10 Tempat Wisata di Ambon dan Sekitarnya paling Hits Dikunjungi

Kota Ambon adalah kota terbesar di Maluku ini mencuri perhatian karena memiliki eksotisme dan keindahan alam yang luar biasa. Kota Ambon adalah ibu kota dari Provinsi Maluku dengan sejumlah pariwisata terkenal yang sangat disayangkan kalau dilewatkan.

Memiliki sejumlah spot wisata menarik hingga kulinernya yang enak, sehingga membuat siapapun yang datang terpesona dan kagum akan keistimewaannya. Berikut dibawah ini merupakan destinasi wisata Ambon dan sekitarnya :

10 Tempat Wisata di Ambon dan Sekitarnya paling Hits Dikunjungi

1. Masjid Wapawue

Masjid yang terletak di Kaitetu, Leihitu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku ini merupakan masjid tertua yang ada di Maluku. Masjid Wapawue yang dibangun pada tahun 1414 ini selain tempat ibadah bersejarah, juga tempat pertama dimana penyebaran Agama Islam dimulai.

2. Benteng Amsterdam Hila


Benteng Amsterdam Hila merupakan peninggalan bersejarah yang berlokasi di Hila, Leihitu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Benteng Amsterdam Hila memiliki daya tarik tersendiri dimana selain bangunan yang kokoh, juga panorama alam yang indah sehingga sangat cocok untuk spot berfoto ria.

3. Tebing Makariki

Tebing Makariki dengan julukannya ‘Hidden Paradise’ merupakan tebing yang terletak di kaki Gunung Binaia yaitu di Pulau Seram, Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah , Provinsi Maluku. Tebing Makariki ini memiliki panorama alam yang indah sejuk menyegarkan dengan air yang jernih.

4. Pantai Pintu Kota

Merupakan pantai dengan karang berlubang menyerupai gerbang, sehingga dinamakan Pantai Pintu Kota. Pantai ini terletak di Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Ambon, Provinsi Maluku, dimana merupakan pusat perhatian banyak wisatawan karena panorama alam pantainya yang mempesona.

5. Goa Hawang, Kei Kecil

Goa Hawang Kei Kecil ini terletak di Desa Letvuan, Pulau Kei Kecil, Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Terdapat panorama alam yang indah dimana air lautnya yang jernih kebiruan, membuat keinginan hati untuk menyelam agar mendapat spot yang keren dan indah.

6. Air Terjun Lumoli

Merupakan destinasi wisata di Ambon yang yang luar biasa indahnya. Air Terjun Lumoli terletak di Desa Lumoli, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Daerah wisata yang memiliki air terjun yang keren dan super megah ini, juga terdapat pepohonan yang rindang serta aliran air yang segar dan deras.

7. Benteng Belgica

Destinasi wisata yang satu ini adalah peninggalan sejarah yang terletak di Banda Neira, Nusantara, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Selain letaknya yang strategis, Benteng Belgica menghadirkan nuansa alam yang sangat indah.

8. Pantai Ora

Pantai Ora terletak di Saleman, Barat Laut Seram, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pemandangan pantai yang luar biasa indahnya yang dihiasi oleh pegunungan, laut biru yang jernih, serta pepohonan ini, menambah keinginan hati untuk betah berlama – lama disini.

9. Pulau Bair

Pulau Bair merupakan pesaing utama keindahan alam Raja Ampat yang terletak di Papua Barat. Dengan pesona alamnya yang indah dimana terdapat pemandangan yang menakjubkan yaitu perairan yang jernih, hutan mangrove yang mengesankan, serta tebing batu yang bertekstur keren. Pulau Bair ini terletak di Kota Tual, Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

10. Tebing Hatupia
 

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Provinsi Maluku. Tebing Hatupia adalah tebing yang menjulang tinggi dengan segala nuansa yang eksotis. Sambil melihat keindahan tebing ini, terdapat spot diving yang memiliki pemandangan bawah air yang indah dan menyenangkan. Anda juga bisa menjumpai wisata berendam air yang seru.

Ok pembaca, sampai disini dulu ya Destinasi Wisata Ambon Dan Sekitarnya. Semoga dapat dijadikan referensi untuk berwisata ketempat ini. Salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel