-->

9 Tempat Wisata Bengkulu Terbaru yang paling menarik

Kota Bengkulu adalah Ibu Kota Provinsi Bengkulu yang merupakan kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatra. Tahukah Anda, menariknya disini Anda bisa mendapatkan beragam tempat indah atau destinasi wisata yang menarik perhatian. Cocok sekali disebut sebagai Bumi Raflesia yang menyimpan banyak pesona alam.

Selain memiliki wisata pantai yang terkenal, juga terdapat pulau yang indah, air terjun, danau dan lain lain, sehingga membuat wisatawan yakin dan datang berkunjung ketempat ini. Berikut dibawah ini adalah merupakan tujuan wisata di Bengkulu yang lagi hits :

9 Tempat Wisata Bengkulu Terbaru yang paling menarik

1. Teluk Sepang


Teluk Sepang adalah destinasi wisata yang terletak di Teluk Sepang, Kec. Kampung Melayu, Kab. Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Tempat yang sangat cocok bagi yang hobi melakukan surfing, karena ombaknya sampai setinggi tiga sampai empat meter. Selain itu sambil santai dan memancing, kita disajikan Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam ini memiliki air yang sangat jernih.

2. Pantai Padang Betuah


Pantai Padang Betuah merupakan tujuan wisata berikutnya yang terletak di Padang Betuah, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Pantai yang memiliki panorama alam pantai dan danau alami nan elok, dengan angin sepoi sepoi diantara pepohonan yang rindang terdapat spot memancing ikan.

3. Air Terjun Suban

Air Terjun Suban terletak di Penantian, Kec. Pasemah Air Keruh, Kab. Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Dengan menawarkan dua wisata air terjun sekaligus. Dengan kesegaran serta jernihnya air yang masih alami, menambah kesejukkan alam diantara pepohonan tropis yang memanjakan mata untuk memandang.

4. Danau Nibung

Danau yang berada di Desa Ujung Pandang, Kec. Muko Muko Utara, Kab. Muko Muko, Provinsi Bengkulu. Danau Nibung yang berada di kawasan hutan lindung ini selain panorama alam yang indah, juga terdapat wahana air, spot-spot foto yang instagramable.

5. Kebun Teh Kabawetan


Kebun Teh Kabawetan yang berlokasi di Jl. Kabawetan, Tangsi Baru, Kec. Kaba Wetan, Kab. Kepahiang, Provinsi Bengkulu ini berada di ketinggian sekitar 600-1000 meter diatas permukaan laut. Memiliki pesona alam pegunungan yang sejuk dan hijau dengan tanaman teh, seakan membuat hati senang dan tenang berlama lama disini.

6. Pulau Tikus

Pulau yang satu ini merupakan tujuan wisata yang berada di Samudra Hindia, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pulau Tikus mempunyai panorama alam pantai dengan terumbu karang dan pasir putih yang indah mempesona dengan jernihnya air laut kebiruan.

7. Sungai Air Berau


Terletak di kaki Gunung Pandan Bungsu, Kab. Muko-muko, Provinsi Bengkulu ini adalah Sungai Air Berau. Sungai yang cukup deras ini menawarkan olahraga arum jeram bagi yang suka menantang adrenalin. Sambil melihat panorama alam yang indah, kita juga bisa sambil olahraga.

8. Pantai Sungai Suci


Merupakan pantai yang menawarkan keindahan layaknya Tanah Lot di Bali. Dimana kita akan melewati jembatan kembar yang menguji adrenalin dengan pemandangan debur ombak yang menghantam bebatuan. Pantai Sungai Suci berlokasi di Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

9. Danau Biru

Danau Biru merupakan tujuan wisata yang terletak di Surau, kec. Taba Menanjung, Kab. Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Tidak tanggung tanggung disini kita langsung mendapati sekaligus empat wisata danau yang indah luar biasa.

Ok pembaca, sampai disini dulu ya tujuan wisata di Bengkulu yang lagi hits. Semoga dapat dijadikan referensi untuk berwisata ketempat ini. Salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel