-->

9 Tempat Wisata di Kalimantan Utara Paling Hits wajib diketahui

Objek Wisata yang terdapat di Kalimantan Utara ini tidak kalah dengan wisata yang ada ditempat lain. Provinsi Kalimantan Utara juga menawarkan wisata Alam, Budaya dan Wisata Bahari yang bisa dikunjungi saat liburan tiba.

Walaupun Provinsi Kalimantan Utara masih tergolong provinsi yang baru, akan tetapi telah memiliki banyak tempat wisata loh. Mari kita lihat satu persatu wisata apa aja yang ada di bumi Provinsi Kalimantan Utara. Berikut adalah Wisata Kalimantan Utara yang Paling Hits dan bisa dijadikan tempat untuk berwisata saat berlibur.

9 Tempat Wisata di Kalimantan Utara Paling Hits wajib diketahui

1. Gunung Putih


Gunung Putih adalah tempat wisata yang terletak di Gunung Putih, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Dikatakan Gunung Putih karena tempat ini adalah merupakan gunung kapur. Gunung Putih ini menawarkan panorama alam yang sangat indah dengan persawahan disekitarnya

2. Dermaga Tidung

Dermaga Tidung memiliki panorama alam sunset yang indah dan romantis. Dikatakan romantis karena dikenal juga dengan dermaga cinta sehingga cocok untuk spot berfoto ria, apalagi sambil menikmati matahari terbenam. Dermaga Tidung terletak di Menjelutung, Kab. Sesayap Hilir, Kab. Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

3. Long Bawan Krayan



Long Bawan Krayan ini adalah wisata menyimpan berbagai keindahan dan keeksotisan. Dimana terdapat air terjun, sungai yang indah, perbukitan hijau sehingga cocok bagi yang hoby camping. Long Bawan Krayan ini terletak di Long Bawan, Kec. Krayan, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

4. Pantai Eching

Pantai yang terletak di Jl. Ujang Dewa, Selisun, Kec. Nunukan Selatan, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara ini adalah Pantai Eching. Pantai Eching menawarkan objek wisata menarik dimana bersama keluarga dapat menikmati panorama alam pantai yang mempesona sambil berfoto ria sambil memancing ikan.

5. Pantai Kayu Angin

Pantai Kayu Angin merupakan pantai yang ikonik di Pulau Sebatik. Pantai yang terletak di RT. 7, Tanjung Karang, Sebatik, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki kontur pantai cukup landai dan ombaknya tidak besar. Merupakan pantai yang terdapat wahana air seperti perahu karet, pelampung untuk berenang, dan banana boat.

6. Pulau Sebatik


Pulau Sebatik adalah merupakan Pulau Terluar di Indonesia yang terletak di Tanjung Karang, Kec. Sebati, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Dengan memiliki budaya yang masih kental terjaga dan wisata alam yang begitu menarik dan mempesona, membuat wisatawan akan berkunjung kesini.

7. Air Terjun Krayan

Merupakan destinasi wisata air terjun yang terletak di Desa Long Midang, Kec. Krayan, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Dengan sejumlah panorama alam yang sangat indah serta potensi yang cukup tinggi, dimana Wisata Air Terjun Krayan ini dijadikan PLTA oleh masyarakat sekitar.

8. Sungai Desa Balatikon


Sungai ini terletak di Desa Balatikon, Kec. Sebuku, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Sungai Desa Balatikon ini memiliki panorama alam yang indah nan sejuk dan masih asri. Selain itu juga memiliki air yang sangat jernih, sehingga sungai ini dipakai sebagai pemandian alami.

9. Giram Luyu


Giram Luyu yang berarti Jeram Longsor adalah wisata yang terletak di Desa Labang, Kec. Lumbis Ogong, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Sambil menaiki longboad atau perahu motor panjang, kita dapat menikmati panorama alam yang masih alami dan indah. ini adalah salah satu wisata air terbaik di Kalimantan.

Demikianlah pembahasan singkat tentang deretan tempat wisata di Kalimantan Utara yang Paling Hits. Moga moga menjadi refrensi untuk berlibur ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel