-->

8 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan paling populer

Sulawesi Selatan adalah sebuah provinsi dengan ibu kotanya Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki destinasi wisata yang merupakan salah satu panorama alam terbaik di Indonesia bagian timur. Provinsi dengan segudang destinasi wisata terbaik yang menjadikan para wisatawan tak berhenti untuk datang berkunjung ke tempat ini.

Menyajikan panorama alam yang indah dan menarik adalah daya tarik tersendiri bagi Provinsi Sulawesi Selatan. Yuk kita lihat satu persatu wisata apa aja yang ada di bumi Provinsi Sulawesi Selatan ini. Berikut adalah Destinasi Wisata Terbaik Sulawesi Selatan yang merupakan referensi untuk dijadikan tempat untuk berwisata saat berlibur :

8 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan paling populer

1. Pulau Cangke


Memiliki panorama alam yang indah dan sejuk seperti air lautnya yang jernih, pasir pantai yang putih bersih, terdapat juga fauna penyu yang siap bertelur, serta pepohonan yang rimbun. Pulau Cangke adalah pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin berlibur disini. Pulau Cangke terletak di Desa Mattirong Dolangeng, Kec. Liukang Tupabiring, Kab. Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan.

2. Pulau Dutungan


Pulau Dutungan merupakan destinasi wisata terbaik dimana terdapat spot foto yang berbeda di hutan bakau, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Pulau ini juga mempunyai panorama alam pantai yang menarik, terlihat dari gugusan bebatuan nan indah, juga area pantai yang indah dengan pasir putihnya. Pulau Dutungan terletak di Cilellang, Kec. Mallusetasi, Kab. Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

3. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung ini berada di Jl. Poros Maros-Bone Km.12, Kalabbirang, Kec. Bantimurung, Kab. Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Taman yang terkenal dengan 250 jenis kupu-kupunya, membuat para wisatawan menjadi antusias untuk segera datang melihatnya. Di Taman Nasional Bantimurung ini juga terdapat air terjun, bukit kapur, dan juga gua yang sangat indah luar biasa.

4. Wisata Malino

Wisata bawah laut yang satu ini menyajikan alam bawah laut yang luar biasa indah. Wisata Malino juga memiliki panoram alam pegunungan, perkebunan teh, air terjun, hutan pinus dan masih banyak lagi. Luar biasa bukan Wisata Malino ini. Destinasi Wisata Malino ini terletak di Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

5. Benteng Somba Opu


Benteng yang menyimpan banyak histori bersejarah ini terletak di Jl. Daeng Tata No.Kelurahan, Benteng Somba Opu, Kec. Barombong, Kab. Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Tahun 1990 an, Benteng Somba Opu ini diperbaiki agar daya tariknya tetap ada.

6. Pulau Gusung

Pulau yang terdapat di Bontolebang, Kec. Bontoharu, Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki daya tarik tersendiri. Dimana Pulau Gusung ini menyajikan panorama yang indah cantik mempesona. Disini banyak hiburan yang bisa dilakukan seperti menyelam, snorkeling, dan juga bermain air di pinggir pantai.

7. Pulau Bulupoloe

Pulau Bululpoloe merupakan pulau yang terletak di Desa Harapan, Kec. Malili, Kab. Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Memiliki panorama yang masih alami sejuk dan mempesona, membuat siapa saja yang datang pasti akan terkagum kagum. Di Pulau Bululpoloe ini disediakan pula penginapan dan kuliner.

8. Pulau Kapoposang


Merupakan pulau dengan gugusan terumbu karang yang sangat indah dan mempesona, itulah Pulau Kapoposang. Pulau Kapoposang terletak di Mattitoujung, Kec. Liukang Tuppabiring, Kab. Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan panorama alam yang indah mempesona, dimana wisata alam yang menyimpan surga bawah laut, yaitu beragam jenis biota laut yang siap memanjakan mata untuk datang melihat.

Demikian dulu ya, artikel tentang Destinasi Wisata Sulawesi Selatan paling menarik. Semoga bermanfaat ya, dan salam sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel