-->

7 Tempat Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan patut Anda singgahi

Kalimantan Selatan dengan ibu kotanya Kota Banjarmasin ini merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak sekali tempat indah untuk berwisata. Disana terdapat beberapa destinasi wisata yang menjadi andalan di Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki panorama alam yang indah menawan nan cantik seperti pebukitan, alam pantai, air terjun dan masih banyak lagi.

Satu persatu mari kita lihat wisata apa aja yang ada di bumi Provinsi Kalimantan Selatan ini. Dibawah ini merupakan Destinasi Wisata di Kalimantan Selatan yang bisa dijadikan tempat untuk berwisata saat berlibur :

7 Tempat Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan patut Anda singgahi

1. Bukit Rimpi Pelaihari


Termasuk kawasan perbukitan yang sangat subur dengan panorama alam hutan hujan tropis, serta ditambah lagi suasana yang tenang dan nyaman, sehingga menjadi betah berlama lama disini. Bukit Rimpi Pelaihari ini terletak di Tampang, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

2. Taman Labirin Pelaihari


Terletak di Sungai Jelai, Kec. Tambang Ulang, Kab. Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Taman Labirin Pelaihari memiliki wisata yang cukup unik, dinama terdapat rusa atau kerbau Kalimantan. Sehingga dapat dijadi spot berfoto ria bagi yang datang berwisata ditempat ini bersama keluarga.

3. Wisata Pantai Jodoh

Wisata Pantai Jodoh ini terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Siring, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Pantai mempunyai nama yang unik, karena dipercaya pantai ini selain cocok bagi yang sudah menikah, juga merupakan pantai yang bisa memberi jodoh. Memiliki panorama alam yang indah disaat sunset, sehingga bisa dijadikan spot foto bersama pasangan dan keluarga.

4. Air Terjun Bajuin



Air terjun dengan panorama alam yang indah mempesona, eksotis, serta udara yang sejuk menenangkan. Air Terjun Bajuin terletak di Sungai Bakar, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Selain menyajikan tempat ekowisata untuk kegiatan, seperti traking, hiking, dan climbing, juga terdapat berbagai tanaman anggrek hutan dan bunga bangkai yang cukup langka.

5. Menara Pandang


Menara yang satu ini adalah destinasi wisata yang sanyang kalau dilewatkan. Menara ini terletak di Jl. Kapten Piere Tendean No.07, RT.16/RW.2, Gadang, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Menara dengan tinggi sekitar 21 meter ini, adalah ikon tersendiri bagi kota Banjarmasin. Dimana kita bisa manaikinya tanpa dipungut bayaran. Diatas menara kita bisa melihat pemandangan kota yang indah dan menawan.

6. Bukit Matang Kaladan

Bukit ini terletak di Desa Tiwingan Lama, Kec. Aranio, Kab. Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. Merupakan destinasi wisata yang memiliki panorama alam yang indah dan asri nan sejuk mempesona. Serta di Bukit Matang Kaladan ini terdapat panorama hutan dan danau yang sangat unik, dimana ada pulau ditengahnya lho. Keren kan, sambil berfoto ria kita menikmati panorama yang membuat wisatawan betah berlama lama disini.

7. Taman Siring Sungai Martapura

Taman yang satu ini berlokasi di Gadang, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Taman Siring Sungai Martapura menawarkan kuliner khas Kalimantan yang ramah dikantong sambil penat di sore hari. Juga disini kita dapat menemui komunitas skateboard atau BMX serta tersedia spot memancing yang seru dan wajib untuk dicoba.

Demikian dulu ya, artikel tentang Destinasi Wisata Terbaik Kalimantan Selatan. Semoga bermanfaat untuk dijadikan referensi wisata pada saat liburan ya. Salam sehat dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel