-->

9 Tempat Wisata di Kalimantan Timur untuk Spot Foto Terbaik

Wisata di Kalimantan Timur sangat menarik untuk dijadikan moment tempat destinasi saat liburan keluarga tiba. Dengan kekayaan alamnya seperti pulau pulau yang indah beserta panorama alam dan pantainya yang menarik untuk dikunjungi tersedia semua disini. Untuk itu mari kita melihat lebih luas tempat tempat Wisata di Kalimantan Timur, berikut dibawah ini :

9 Tempat Wisata di Kalimantan Timur untuk Spot Foto Terbaik

1. Taman Rekreasi Lembah Hijau


Taman Rekreasi Lembah Hijau terletak di Jl. Kebun Raya, Lempake, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda. Replika hutan lengkap dengan rotan yang menjadi jenis kayu khas Kalimantan dapat menjumpai di Taman Rekreasi Lembah Hijau ini. Terdapat juga kolam pemancingan, pendopo untuk melepas lelah, dan kafetaria di Taman ini. Taman Rekreasi Lembah Hijau merupakan salah satu Wisata Samarinda yang sayang untuk dilewatkan.

2. Goa Batu Gelap



Dinamakan Goa Batu Gelap karena memang tempatnya didominasi oleh batu dan areanya cukup gelap. Terletak di Simpang Birawa, Sukamaju, Kec. Tenggarong Seberang, Kab. Kutai Kartanegara ini memperlihatkan adanya stalagmit dan stalagtit di dalam Goa tersebut. Juga terdapat sungai bawah tanah yang sangat cantik di Goa Batu Gelap ini.

3. 
Wisata Bukit Bingkirai

Siapa yang tidak mengenal Wisata Bukit Bingkirai ini, dimana sudah ada sejak tahun 1990 an. Wisat yang terletak di daerah Karya Merdeka, Kec. Semboja, Kab. Kutai Kartanegara. Terdapat pemandangan alam hutan tropis alami dimana pohon bangkirai yang berumur lebih dari 150 tahun, anggrek hutan liar, dan buah buahan tropis ada didalamnya.

4. Batu Dinding

Batu dinding terletak di Desa Bukit Merdeka, Kec. Samboja, Kab. Kutai Kartanegara. Mempunyai tinggi antara 100 hingga 200 meter yang memagari Sungai Mahakam Ulu sepanjang 800 meter. Memperlihatkan keindahan alam yang indah dengan melewati deretan hutan, tanaman anggrek yang liar, serta rumah adat disekitarnya.

5. Pantai Melawai

Pantai Melawai berada di Jl. Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan. Sambil menikmati matahari terbenam dari tepi pantai yang memberikan kepuasan tersendiri. Disaat matahari kembali ke paraduan tidak terhalang oleh bukit sehingga menambah keindahan jika diabadikan dengan kamera.

6. Hutan Mangrove Margomulyo


Area konservasi yang berfungsi sebagai pencegah abrasi ini terletak di Jl. AMD Gg. 4 No.RT 42, Margo Mulyo, Kec. Balikpapan Barat, Kota Balikpapan. Hutan Mangrove Margomulyo dikelola menjadi destinasi wisata karena keindahan alam yang khas dari hutan mangrove. Pemandangan yang indah dipagi hari dimana bisa melihat bekantan yang bertengger di pohon bakau yang indah.

7. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah terletak di Bontang Lestari, Kec. Bontang Selatan, Kota Bontang. Destinasi wisata ini ramai dikunjungi karena keindahan biota laut, seperti terumbu karang, ikan, dan ekosistem laut lainnya. Menjadi daya tarik utama dari pantai yang memiliki air laut jernih ini sehingga mengundang para wisatan untuk berkunjung ketempat ini.

8. Danau Jempang

Danau yang terletak di Tanjung Isuy, Kec. Jempang, Kab. Kutai Barat ini menyajikan panorama alam yang indah nan cantik baik flora maupun fauna. Danau Jempang adalah danau terbesar dari 76 danau yang ada di area tersebut. Setiap 5 tahun sekali air di Danau Jempang mengering tanpa setetes air, sehingga terlihat seperti gurun pasir.

9. Goa Losan


Goa Losan dalam bahasa daerah setempat berarti goa tembus. Goa yang terletak di Jl. Tanjung – Kuaro, Batu Butok, Kec. Muara Komam, Kab. Paser ini menyajikan panorama alam dengan sensasi berpetualang yang unik dan menegangkan. Deretan batu alam bernada seperti alat musik jika dipukul, batu murni, sarang burung walet, serta sumber air bisa ditemukan disini.

Sampai disini dulu ya, tulisan tentang tempat tempat Wisata di Kalimantan Timur. Bagi Anda yang Wisata Kuliner, Samarinda menawarkan ragam wisata makanan dan minuman yang khas. Semoga persiapan liburan wisata ketempat tersebut menjadi pilihan ya. Salam damai buat semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel