Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata daerah Samarinda yang wajib Anda Kunjungi

Kota Samarinda yang merupakan Ibu kota dari provinsi Kalimantan timur pada kenyataanya menyimpan banyak objek wisata menarik yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat tersebut sebagai sarana berlibur untuk keluarga, teman sekerja, teman sekolah, atau bahkan dengan kekasih.  Objek wisata ini bisa kita temui di pusat kota bahkan sampai ke daerah terpencil nya.

Mengingat kota samarinda sendiri memiliki banyak keindahan alam, yang kemudian dimanfaatkan sebagai objek wisata yang unik dan menarik bagi Anda. Daya tarik masing-masing tempat wisata pun berbeda –beda disesuaikan dengan kebutuhan para Pengunjung. Bagi Para Warga kota Samarinda, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Objek Wisata terkenal di Kota Samarinda ini. Namun, masih ada saja beberapa diantaranya masih bingung  tempat wisata apa aja sih ang keren dan menarik yang bisa Anda Kunjungi di Kota Samarinda?


Nah, melalui article ini kita akan ulas 5 Tempat Wisata daerah Samarinda yang wajib Anda Kunjungi untuk berlibur. Objeck wisata kota samarinda memiliki daya tarik karena keanekaragaman budaya nya. Sudah penasaran dong pastinya? Maka,  langsung saja yuk lihat apa aja nama 5 tempat wisata menarik dan unik terpopuler di Kota Samarinda.

5 Tempat Wisata daerah Samarinda yang wajib Anda Kunjungi

1. Masjid Islamic Center

Kota samarinda tak lepas dari tempat wisata religi yang menjadi salah satu daya tarik pengunjungnya. Masjid Islamic Center merupakan tempat wisata yang wajib di kunjungi di Kota Samarinda. Masjid ini terletak di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda. Masjid ini tidak hanya menjadi rumah ibadah namun juga sebagai tempat wisata yang keren dimana masjid ini memiliki arsitektur yang mewah dan megah, khususnya pada malam hari Masjid Islamic Center Samarinda akan terlihat lebih cantik dari kejauhan dengan latar keindahan sungai mahakam, Mengingat tempatnya berdekatan dengan lokasi sungai Mahakam.

2. Air Terjun Tanah Merah

Bagi Anda yang lebih menyukai tempat wisata dengan keindahan alamnya, Air terjun tanah merah menawarkan keindahan air terjun yang mengalir dengan jernih dan bersih namun saat dibawah air akan terlihat berbeda yakni berubah menjadi keruh kemerahan. Hal ini dikarenakan jenis tanah dari air terjun ini adalah gambut. Namun, Objek wisata ini masih banyak di kunjungi dan merupakan tempat wisata terfavorit bagi kebanyakan orang untuk berlibur pada akhir pekan. Air terjun tanah merah ini berlokasi di Dusun Purwosari, Kec, Samarinda Utara yang menempuh kurang lebih 14 Km dari pusat kota samarinda.

3. Desa Budaya Pampang

Mengenal budaya merupakan salah satu daya tariknya. Objek Wisata Desa Budaya Pampang cocok untuk Anda yang suka belajar tentang budaya. Dimana Wisata Budaya Pampang ini dijuluki sebagai tempat wisata budaya popular di Kota Samarinda. Desa ini di huni oleh suku dayak kenyah asli dengan deretan rumah adat dayak dengan ukiran khas suku. Anda juga bisa menikmati pertunjukkan seni di lamin yang unik dan juga seluruh warga desa ikut mengenakan pakaian adat. Menarik bukan?

4. Telaga Permai Batu Besaung

Pernahkah Anda melihat sebuah Telaga? Yupp, dengan berkunjung ke objek wisata Telaga Batu Besaung di Kota Samarinda, Anda akan disuguhi dari Keindahan Telaga Permai Batu Besaung ini.Selain menikmati keindahannya, Anda juga bisa bermain dan berendam di tampungan air yang dangkal dengan suasana asri dari alam. Tanah di kawasan Telaga Permai Batu Besaung memiliki ketinggian yang bermacam-macam shingga air sungai yang melewatinya menyerupai air terjun pendek. Telaga permai  batu besaung ini dapat Anda nikmati dengan menempuh perjalanan 15 Km dari pusat Samarinda kota.

5. Taman Rekreasi lembah hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau, dari namanya saja sudah menarik dan unik ya? Jadi seperti apakah tempat ini? Taman Rekreasi lembah hijau berlokasi di jalur Samarinda –Bontang Km 15. Ada banyak sarana berlibur yang di tawarkan mulai dari Flying Fox, Camping Ground, Replika Hutan, Area bermain anak dan kolam renang, Kafetaria, Gazebo dan juga Kolam Pancing.

Tidak hanya sebagai sarana rekreasi untuk keluarga, biasanya karena tempatnya seru sering dijadikan lokasi outbound untuk anak sekolah bahkan karyawan dari perusahaan tertentu. Uraian diatas merupakan Objek wisata terkenal dan sangat popular di Kota Samarinda yang wajib untuk Anda Kunjungi bersama dengan keluarga, teman, sahabat, kerabat, saudara, dan kekasih Anda. Entah Anda adalah warga samarinda atau bukan, Anda wajib merasakan kenyamanan dan keindahan dari setiap objek wisata tersebut.

Di jamin, dari setiap tempat wisata unik tersebut, Anda akan mendapat pengalaman berlibur yang mengesankan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda sebagai pilihan sarana berlibur di Kota Samarinda. Selamat Menikmati dan Terima Kasih sudah berkunjung. Kalian juga bisa membaca beberapa informasi seputar Tempat Wisata dengan mengunjungi blog Tempat Wisata.