-->

10 Tempat Wisata Favorit di Sulawesi Utara yang terkenal

Daerah Sulawesi Utara adalah daerah yang terkenal tujuan wisatanya di nusantara. Beragam objek wisata menarik dapat dikunjungi disini seperti objek wisata pantai, objek wisata laut, objek wisata pegunungan, objek wisata air terjun, serta masih banyak lagi. Anda bisa datang ketempat ini bersama keluarga ketika liburan telah tiba. Berikut dibawah ini akan disajikan tempat wisata terbaik di Sulawesi Utara.

10 Tempat Wisata Favorit di Sulawesi Utara yang terkenal

1. Waruga Sawangan


Waruga Sawangan adalah sebuah makam dari batu yang sangat unik yang terletak di Sawangan, Kec. Airmadidi, Kab. Minahasa Utara. Dimana terdapat Jenazah posisi duduk atau berjongkok di dalam waruga tersebut. Juga disini kita dapat belajar adat istiadat masyarakat setempat.

2. Danau Tondano


Danau Tondano terletak di desa Remboken atau 30 km dari kota Manado. Danau ini memiliki pulau di bagian tengahnya sama seperti di Danau Toba. Di area Danau Tondano juga terdapat 3 buah buah gunung yaitu Gunung Kaweng, Gunung Masarang, dan Gunung Tampusu.

3. Taman Laut Bunaken


Merupakan tempat wisata yang terkenal di dunia ini terletak di Kec. Wori, Kotamadya Manado, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara. Taman Laut Bunaken mempunyai pemandangan indah biota laut seperti terumbu karang dan juga ikan berwarna warni di dalamnya .

4. Pantai Malalayang

Merupakan wisata pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Pantai Malalayang terletak di Jl. Laut Sulawesi, Malalayang Dua, Kec. Malalayang, Kota Manado. Kegiatan snorkeling dengan menggunakan peralatan khusus bisa dilakukna disini. Panorama pantai yang begitu menggoda karena surga bawah lautnya yang mempesona.

5. Air Terjun Kima Atas

Dengan pemandangan yang masih asri terdapat disini yaitu di Air Terjun Kima Atas. Terletak di Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado ini merupakan Air terjun dengan panorama air yang mengalir disekelilingnya. Selain itu dilokasi ini terdapat wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah anda.

6. Gunung Tumpa


Gunung Tumpa merupakan wisata pegunungan yang terdapat di Tongkaina, Kec. Bunaken, Kota Manado. Dengan menikmati pemandangan yang indah saat matahari terbit dan saat matahari terbenam merupakan sensasi yang berbeda dari yang lainnya.

7. Arung Jeram Desa Sawangan

Arung Jeram Desa Sawangan ini merupakan wisata yang menantang dan lokasinya terletak di Desa Sawangan, Kec. Airmadidi, Kab. Minahasa Utara. Memiliki arus yang deras sehingga sangat cocok untuk kegiatan arung jeram. Sambil berarung jeram kita disajikan panorama alam yang indah dipinggir sungai tersebut.

8. Taman Bunga Tomohon

Taman Bunga yang satu ini terdapat di Rurukan, Kec. Tomohon Timur, Kota Tomohon yaitu sekitar 30 menit dari kota Manado. Panorama keindahan berbagai macam bunga yang membuat hati serasa tenang dan tentram disini. Dengan cuaca yang sejuk nan asri serta pemandangan gunung yang indah dan megah dari kejauhan menambah kepuasan didalam hati.

9. Air Terjun Ratahan Telu

Destinasi wisata Air Terjun Ratahan Telu tak kalah indah loh. Air terjun yang berlokasi di Desa Kali, Kec. Pineleng, Kab. Minahasa, Kotamadya Manado. Selain itu letak Air Terjun Ratahan Telu searah dengan makam pahlawan Tuanku Imam Bonjol.

10. Taman Laut Tumbak


Taman Laut yang satu memiliki keindahan tersendiri dengan panorama laut yang indah dan mempesona. Taman Laut Tumbak ini memiliki 20 spot snorkling yang terletak di Tumbak Madani, Kec. Pusomaen, Kab. Minahasa Tenggara.

Bagaimana saudara, anda tertarik untuk berwisata ketempat tersebut diatas. Semoga Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Utara diatas bisa menjadi pilihan anda ya. Salam sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel