-->

9 Tempat Wisata di Kupang Nusa Tenggara Timur yang Memukau

Sangat terkenal didunia dengan Pulau Komodo-nya, membuat Objek Wisata Kupang Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi wisata yang siap untuk dikunjungi. Selain itu pulau yang berbatasan langsung dengan Timor Leste mempunyai beberapa objek wisata yang tidak boleh dilewatkan loh. Berikut Objek Wisata Kupang Nusa Tenggara Timur yang bisa anda kunjungi diantaranya adalah :

9 Tempat Wisata di Kupang Nusa Tenggara Timur yang Memukau

1. Pulau Komodo



Pulau yang terkenal seantero dunia yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat ini mempunyai fauna yang terkenal didunia yaitu Komodo. Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia dan kita sangat bangga tentang hal itu. Bayangkan saja ada binatang kadal yang sebesar itu bahkan tergolong hewan purba dan langka.

2. Pantai Pasir Panjang


Dinamakan Pantai Pasir Panjang, karena memang memiliki bibir pantai yang cukup panjang. Bila sore hari kita dapat memandang indahnya lautan luas dengan pemandangan sunset yang mempesona, sehingga membuat betah hati berlama – lama disini. Pantai Pasir Panjang terletak di Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

3. Pantai Kelapa Tinggi

Bagaikan surga yang belum terjamah dengan panorama birunya laut serta semilir angin yang menerpa rumbai-rumbai daun pohon kelapa, bersama deburan ombak dan pasir putih yang indah mempesona. Itulah Pantai Kelapa Tinggi yang terdapat di Dusun Kelapa Tinggi, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur

4. Pantai Tablolong


Sesuai dengan namanya Pantai Tablolong ini merupakan salah satu wisata pantai di Kupang tepatnya berada di wilayah Tablolong, Kupang Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan panorama hamparan pasir putih disepanjang pantai serta hasil rumput laut menambah keindahan Pantai Tablolong.

5. Pantai Nunsui

Indahnya Pantai Nunsui dengan panorama pantai yang merupakan daya tarik tersendiri ketika air surut. Dimana batu – batu yang tampak tidak beraturan disaat air surut tersebut, bisa dijadikan objek untuk untuk berfoto ria. Pantai Nunsui terletak di Oesapa, Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

6. Pantai Lasiana

Perpaduan pasir putih dan air laut berwarna biru jernih nan indah ini dapat dijadikan latar belakang pengambilan foto loh. Pantai Lasiana yang terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang, Nusa Tenggara Timur ini berjarak 12 km dari pusat kota Kupang.

7. Pantai Manikin


Terletak di Tarus, Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ini terbentang Pantai Manikin sepanjang 3 km. Merupakan spot terbaik pada saat matahari terbenam dimana tersajikan panorama alam yang indah sambil ditemani kuliner yang menggoyang lidah.

8. Pantai Batu Nona Kupang

Wisata Pantai Batu Nona Kupang menyajikan panorama alam yang mempesona. Dimana selain pemandangan sunsetnya yang indah memukau, juga adanya 3 patung gadis yang melambangkan legenda ditengah masyarakat, dimana pernah terjadi seorang gadis cantik menjatuhkan diri dari tebing pantai setinggi 15 meter dan tidak ditemukan sampai sekarang. 

Demi mengenangnya, pemerintah setempat membangun 3 patung gadis dan menamai daerah tersebut Batu Nona. Pantai Batu Nona terletak di Jalan Timor Raya Km 10, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

9. Pantai Koepan


Kali ini kita berpindah lagi ke pantai yang lain yaitu Pantai yang terletak di teluk Kupang. Pantai ini terdapat pelabuhan lama Kupang yang dibangun oleh bangsa Portugis ketika menjajaki Indonesia pada tahun 1645 silam. Dengan jajanan disore hari ketika matahari terbenam menambah serunya keramaian yang terjadi disini. Jika ingin berkunjung Pantai Koepan berlokasi di Lahilai Bissi Kopan, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Demikianlah Objek Wisata Kupang Nusa Tenggara Timur. Semoga menjadi referensi untuk berwisata ya. Salam sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel