-->

10 Tempat Wisata Berau Terbaru dengan Pemandangan memukau

Banyaknya objek wisata saat ini, dengan menampilkan panorama alam yang indah, membuat orang semakin menjadikan liburannya untuk datang berkunjung ke daerah tersebut. Sebut saja dia tempat wisata di Berau yang terletak di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur.

Berau merupakan daerah yang baru berkembang beberapa tahun terakhir ini. Namun mampu menciptakan tujuan wisata baru yang terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Di bawah ini adalah tempat wisata di Berau yang dapat kita kunjungi.

10 Tempat Wisata Berau Terbaru dengan Pemandangan memukau

1. Pulau Biduk Biduk


Dikenal sebagai pulau berpasir putih yang berasal dari terumbu karang yang sudah hancur dan berkumpul menjadi satu hingga membentuk sebuah daratan. Berada paling timur, Pulau biduk biduk merupakan objek wisata Berau yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pulau ini termasuk kecamatan Biduk Biduk, Kabupaten Berau.

2. Pulau Derawan


Pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Derawan adalah daerah wisata yang top yang terletak di Kabupaten Berau. Menyajikan keindahan bawah laut seperti seperti hiu tutul dan penyu maka kita bisa snorkeling dan diving disini.

3. Kakaban Island


Objek wisata yang menyajikan keindahan flora dan fauna menjadikan Kakaban Island sebagai destinasi wisata biota laut langka yang bisa dikunjungi. Tanpa harus menyelam pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan bawah laut. Kakaban Island terletak di Kepulauan Derawan, Kec. Derawan, Kab. Berau.

4. Pulau Maratua

 
Memiliki pasir putih dan panorama bawah laut yang indah adalah Objek wisata yang terkenal di Pulau Maratua yang terletak di Kec. Maratua, Kab. Berau. Karena memiliki air laut yang sangat jernih, maka tanpa perlu menyelam keindahan koral dan biota laut dapat dilihat.

5. Manimbora Beach
 
Manimbora Beach adalah tujuan wisata pantai selanjutnya, dengan panorama alam yang indah menyajikan pasir putih yang bersih dan mengkilat, keindahan pohon kelapa, serta pemandangan air laut yang biru. Manimbora Beach terletak di Ampen Medang, Kec. Batu Putih, Kab. Berau.

6. Labuan Cermin


Labuan Cermin menghadirkan wisata danau dua rasa yaitu air tawar dan air asin. Terletak di Labuan Kelambu, Kec. Biduk-biduk, Kab. Berau ini merupakan wisata danau yang indah. Kita dapat berfoto ria dengan latar belakang danau dan pemandangan alam yang hijau nan indah.

7. Teluk Sulaiman
 
Teluk Sulaiman terletak di Kec. Biduk-Biduk, Kab. Berau. Ingin menghabiskan akhir pekan dengan santai dan tenang, mari kita ke pantai Teluk Sulaiman. Menampilkan panorama laut dengan pantai berpasir putih dan pepohonan yang rindang dan indah pasti akan menambah kesan tersendiri.

8. Pulau Nabucco
 
Objek wisata pulau Nabucco yang terletak di Kec. Derawan, Kab. Berau ini menawarkan eindahan pantai sambil beristirahat pada tempat tempat teduh layaknya seperti berlibur di pantai Bali loh. Beragam hidangan laut dan hidangan lokal yang memiliki cita rasa enak tersedia juga disini.

9. Pulau Kaniungan 
 
Wisata Pulau yang satu ini yaitu Pulau Kaniungan terletak di Kec Biduk-biduk, Kab. Berau. Panorama pantai yang indah berseri tersajikan disini dengan hamparan pohon kelapa dengan desiran angin laut menambah ketentraman hati.

10. Pulau Sangalaki


Selain wisata pantai sekaligus wisata edukasi terdapat di Pulau sangalaki yang terletak di Kepulauan Derawan, Kec. Derawan, Kab. Berau. Menampilkan keindahan alam dan panorama pantai yang hijau nan indah, juga bisa mempelajari mengenai penyu dan perkembangbiakannya di tempat penangkaran penyu yang ada di Pulau sangalaki.

Oke pembaca, sekian dulu ya tentang Tempat Wisata di Berau. Kiranya dapat dijadikan referensi untuk liburan nanti ya. Salam Sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel