-->

9 Tujuan Wisata Religi Terbaik yang ada di Indonesia

Wisata Religi merupakan jenis wisata yang selain menambah wawasan kita tentang kekayaan nilai sejarah, keindahan arsitektur juga nilai religi dari tempat tersebut. Wisata Religi di Indonesia tidak sedikit loh obyek wisatanya. Yuk kita lihat Beberapa Tujuan Wisata Religi yang bisa dijadikan rekomendasi saat liburan tiba.

9 Tujuan Wisata Religi Terbaik yang ada di Indonesia

1. Gereja Blenduk, Semarang


Wisata religi yang terletak di kota Semarang adalah Gereja Blenduk. Gereja yang ada sejak tahun 1753 ini merupakan landmark kota Semarang. Dengan nama asli Koepelker dan diprakarsai oleh pemerintah Portugis, gereja Protestan di kota Semarang ini mempunyai gaya arsitektur Neo-Klasik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan para peziarah.

2. Gua Maria Laudres, Kediri


Gua Maria Laudres terletak di Kota Kediri Provinsi Jawa Timur dengan luas 13 hektar ini memiliki 12 pancuran yang melambangkan 12 Rasul. Banyak yang percaya bahwa bisa memberikan kesehatan dan keberuntungan jika meminum air dari pancuran ini.

3. Masjid Istiqlal, Jakarta


Masjid Istiqlal adalah wisata religi yang terletak di Ibu Kota Jakarta. Masjid terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara berdiri diatas tanah seluas 93.200 meter persegi dengan daya tampung 200.000 jamaah. Masjid Istiqlal dibangun berdasarkan rancangan arsitek Frederich Silaban dan atas prakarsa Ir. Soekarno Sang proklamator Indonesia.

4. Pura Tanah Lot, Tabanan, Bali

Pura Tanah Lot Tabanan, di Pulau Bali ini merupakan destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di sebuah pulau kecil, Pura Tanah Lot menjadi tujuan wisata Bali yang paling banyak dikunjungi, bukan saja dari wisatawan domestik, akan tetapi wisatawan mancanegara juga.

5. Maha Vihara Mojopahit, Trowulan, Mojokerto

Patung Buddha Tidur dan termasuk yang terbesar di Dunia ini ada di Maha Vihara Mojopahit yang berada di Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Patung Buddha yang merupakan salah satu monumen ikonik seperti yang terkenal di Thailand.

6. Pura Besakih, Bali


Menjadi destinasi wisata religi umat Hindu di Indonesia dan Dunia, yaitu Pura Besakih di Provinsi Bali. Terletak di lereng gunung Agung, yaitu gunung tertinggi di Bali, merupakan komplek pura terbesar di provinsi tersebut. Besakih dari bahasa sansekerta “wasuki” berarti “selamat”. Memiliki 1 pura pusat, 18 pura pendamping, dan pura penataran agung terdapat di Pura Besakih ini

7. Maha Vihara Maitreya, Medan

Merupakan vihara terbesar di Indonesia, Maha Vihara Maitreya terletak di kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Di Maha Vihara Maitreya ini terdapat taman burung yang merupakan burung burung singgah yang tengah bermigrasi dari Australia dan Eropa.

8. Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah adalah destinasi wisata religi yang berada di Kota Semarang, merupakan campuran dari arsitektur Jawa, Roma, dan juga Arab. Masjid Agung ini memiliki menara dengan ketinggian 99 meter. Dengan berdiri diatas menara ini, kita dapat menikmati panorama kota Malang beserta aktivitas di pelabuhan Tanjung Emas.

9. Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban


Klenteng Kwan Sing Bio berdiri diatas lahan seluas 3 hektar yang terletak di Tuban Provinsi Jawa Timur. Merupakan klenteng terbesar di Asia Tenggara, adalah destinasi wisata religi tidak hanya domestik, tetapi wisatawan mancanegara juga.

Sampai disini dulu ya, artikel tentang Beberapa Tujuan Wisata Religi yang bisa Anda ketahui. Masih banyak lagi deretan tempat wisata diseluruh Indonesia yang patut dikerahui. Semoga Informasi ini bermafaat untuk dikunjungi saat liburan. Salam sehat dan sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel