-->

Inilah Gunung Terindah Di Indonesia yang Wajib Ditaklukan

Melihat pemandangan alam yang begitu indah adalah kesukaan setiap orang. Apalagi kita melihatnya dari atas gunung, wow betapa indah dan megahnya ciptaan Tuhan. Mendaki gunung adalah salah satu olahraga yang membutuhkan stamina yang baik.

Olahraga ini selain membuat orang lebih sehat juga menjadi awet muda karena pemandangan indah nan cantik yang ditemuinya. Sebagai berikut kita akan membahas daftar nama gunung terindah di Indonesia yang wajib ditaklukan :

10 Gunung Terindah Di Indonesia yang Wajib Ditaklukan

1. Gunung Papandayan, Jawa Barat



Gunung Papandayan terletak di Garut, Provinsi Jawa Barat dengan ketinggian 2.265 meter diatas permukaan laut. Mempunyai pemandangan alam yang mempesona seperti Kawah Baru, Kawah Manuk, Kawah Mas, dan Kawah Nangklak. Selain itu terdapat pula padang bunga Edelweis yang indah dan luas bernama Tegal Alun.

2. Gunung Penanggungan, Jawa Timur


Gunung setinggi 1.653 meter diatas permukaan laut adalah Gunung Penanggungan di Provinsi Jawa Timur. Perlu waktu waktu sekitar 4 jam untuk sampai dipuncaknya. Dengan pemandangan alam yang ada, kita akan menemukan candi - candi tua peninggalan sejarah. Hati - hati ya dalam mendaki gunung ini, karena mempunyai kemiringan hingga 65 derajat loh.

3. Gunung Gede, Jawa Barat


Gunung Gede yang Terletak di Bogor, Provinsi Jawa Barat ini juga memiliki keindahan padang bunga edelweis loh. Jadi perlu ditaklukkan juga ya. Gunung dengan ketinggian 2.958 meter diatas permukaan laut merupakan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kurang lebih 6 jam dalam pendakian, kita sudah sampai di puncaknya. Pemandangan yang eksotis dengan memperlihatkan padang edelweis, juga air terjun serta merasakan kehangatan sumber air panas yang ada.

4. Gunung Ijen, Jawa Timur

Gunung Ijen yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini menawarkan panorama blue fire yang hanya ada 2 didunia loh. Selain disini blue fire yang satunya lagi ada di Negara Islandia. Wow keren ya bisa mendaki di Gunung yang mempunyai ketinggian 2.443 meter diatas permukaan laut ini.

5. Gunung Andong, Jawa Tengah

Gunung berketinggian 1.762 meter diatas permukaan laut ini terletak di Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Andong ini mempunyai jalur pendakiannya yang mudah karena didukung oleh papan petunjuk arah yang lengkap. Gunung Andong menjadi salah satu wisata Jawa Tengah yang sayang sekali dilewatkan.

6. Gunung Batur, Bali


Di Pulau Bali ada juga loh Gunung Batur yang bisa dijadikan pendakian berikutnya. Gunung Batur yang terletak di daerah Kintamani Provinsi Bali ini mempunyai ketinggian 1.717 meter diatas permukaan laut. Untuk sampai dipuncaknya diperlukan paling lama 3 jam mendaki. Pemandangan Gunung Batur dengan salah satu kaldera terindah di dunia yang ada didanaunya.

7. Gunung Pulosari, Banten

Merupakan gunung berapi yang masih aktif, Gunung Pulosari yang terletak di Pandeglang, Provinsi Banten ini mempunyai ketinggian 1.346 meter diatas permukaan laut. Disini kita dapat menikmati panorama hutan yang indah dengan berbagai jenis tumbuhan beraneka ragam.

8. Gunung Prau, Jawa Tengah

Terletak di Dataran Tinggi Dieng Desa Patak Banteng Provinsi Jawa Tengah adalah Gunung Prau. Gunung dengan ketinggian 2.565 meter diatas permukaan laut ini menawarkan pesona hamparan lautan awan yang memanjakan mata untuk memandang.

9. Gunung Nglanggeran, Yogyakarta


Gunung Nglanggeran yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Dengan ketinggian 700 meter diatas permukaan laut, menjadikan Gunung ini sangat cocok bagi kita pendaki pemula. Karena hanya memerlukan waktu 1 jam untuk sampai ke puncaknya.

Ok pembaca, demikianlah artikel tentang Gunung di Indonesia Yang Wajib Ditaklukan. Semoga mengnspirasi bagi yang mau berwisata mendaki gunung. Salam sehat dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel