-->

Simak 5 Wisata Alam Indah dan Mempesona di Solo Jawa Tengah

Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang menyediakan berbagai wisata alam yang indah dan mempesona di berbagai tempat, salah satunya di Kota Solo. Di kota yang terkenal dengan julukan Kota Budaya ini, Anda bisa mengeksplor berbagai tempat wisata yang seru dan menarik untuk dikunjungi setelah memesan tiket kereta bandara di Traveloka. Bahkan, Anda bisa lebih dulu cari tiket Air Asia di sini dengan harga yang ramah kantong untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga, teman maupun orang tersayang. Lantas, apa saja wisata alam yang dapat Anda kunjungi ketika tiba di Kota Solo, Jawa Tengah? 

Air Terjun Jumog


Berada di Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah 557793, wisata alam ini sering mendapat julukan sebagai ‘Surga yang Hilang’. Hal ini lantaran Air Terjun Jumog ini berada di balik persembunyian di antara semak belukar dan hijaunya pepohonan yang rimbun. Ditemani suara gemericik air dan teduhnya pepohonan disekitarnya, membuat Anda yang berada di tempat ini akan terhipnotis dengan suasana alam yang menyejukkan. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja, Anda sudah bisa berselfie ria di area spot foto di sekitarnya. Salah satunya seperti di atas jembatan berlatar belakang air terjun yang indah dan mempesona.

Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng


Dengan menyuguhkan perpaduan keindahan alam dari Gunung Merbabu dan Gunung Sindor beserta Kota Boyolali, membuat Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng ini wajib untuk dijadikan destinasi wisata alam yang menarik. Dengan pemandangan alam pegunungan yang luar biasa indahnya, membuat para wisatawan akan takjub dan kecanduan untuk kembali ke tempat ini. Bahkan, Anda bisa menikmati indahnya sunrise pagi hari di gardu dengan dua menara bambu yang terhubung dengan jembatan tali. Untuk mengunjungi wisata alam yang berada di Dusun Suroteleng, Boyolali ini, Anda tidak perlu khawatir memikirkan biaya tiket masuk. Hal ini karena tempat ini tidak mematok harga sepeser pun alias gratis. 

Bukit Gancik


Bila Anda ingin menelusuri sisi lain dari Gunung Merapi yang anggun, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Bukit Gancik yang beralamatkan di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. Di bukit ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Merapi yang memiliki panorama perkebunan yang hijau, asri dan tentunya menyejukkan mata. Setibanya di Bukit Gancik ini, Anda juga dapat berkesempatan untuk menikmati area spot – spot unik dan menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Bahkan, di wisata alam ini Anda juga dapat menikmati pilihan wisata lainnya seperti indahnya Goa Jalak, Watu Jonggol dan masih banyak lagi. Untuk sampai di tempat ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. 

Tretes Taman Tani


Bagi Anda yang termasuk orang penyuka bunga, tidak ada salahnya mengunjungi Tretes Taman Tani yang satu ini. Di taman yang berada di Desa Gebyog, Samiran, Selo, Dusun I, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363 ini, Anda bisa menikmati hamparan bunga – bunga beraneka warna yang indah. Selain itu, di Tretes Taman Tani ini Anda juga bisa duduk santai di gazebo yang telah disediakan pemilik tempat wisata. Harga tiket masuk ke Tretes Taman Tani ini terbilang murah dan tidak menguras isi dompet, yakni hanya sebesar Rp 5.000 saja. Dan yang terpenting Anda harus menyiapkan smartphone atau kamera untuk mengabadikan momen seru yang sayang untuk dilewatkan di tempat ini. 

Pantai Karangpayung


Wisata alam yang tak kalah menarik dan sayang untuk Anda lewatkan ketika berada di Kota Solo, Jawa Tengah ini adalah mengunjungi Pantai Karangpayung. Beralamatkan di Palem, Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57678, pantai ini termasuk pantai yang belum banyak dikunjungi para wisatawan. Namun, Anda akan terpesona ketika melihat pemandangan yang indah di Pantai Karangpayung ini. Dengan perpaduan antara karang, pasir pantai dan deburan ombak laut yang khas, membuat spot foto yang diambil dijamin terlihat Instagramable. Apalagi dengan air pantainya yang bersih dan pasirnya yang putih nan lembut, membuat siapa saja rela mendatangi wisata alam secara gratis ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel