-->

9 Destinasi Wisata Bahari Terbaik di Sulawesi Tenggara

Daerah wisata yang satu ini merupakan tujuan wisata yang terletak di Pulau Sulawesi, tepatnya di Provinsi Sulawesi Tenggara degan ibukotanya adalah Kendari. Panorama alam yang menakjubkan seperti pantai, danau, air terjun dan lain lain ada semuanya disini. Para wisatawan baik domestik maupun mancanegara sangat senang sekali untuk berada dinegeri sejuta keindahan yang sarat akan budaya dan sejarah ini.

Yuk kita lihat apa saja sih Wisata yang ada di Sulawesi Tenggara ini. Berikut ini merupakan daerah wisata di Sulawesi Tenggara yang cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga.

9 Destinasi Wisata Bahari Terbaik di Sulawesi Tenggara

1. Taman Laut Wakatobi


Siapa yang tidak kenal dengan Taman Laut Wakatobi yang merupakan taman laut terkenal akan terumbu karang dan biota laut yang beragam. Bayangkan saja kurang lebih 600 km area ini dikelilingi pantai pulau karang. Taman Laut Wakatobi di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain bisa beraktifitas diving, snokerling, berenang maupun memancing, kita tidak akan melupakan betapa indah dan luar biasa panorama bawah lautnya.

2. Pantai Liwutongkidi


Dipenuhi hamparan pasir putih yang bersih, Pantai Liwutongkidi ini juga menyimpan kekayaan alam bawah laut yang indah mempesona tentunya. Pantai Liwutongkidi berada di wilayah Kecamatan Kadatua dan Siompu, Kabupaten kota Buton, Sulawesi Tenggara.

3. Pulau Muna

Pulau yang terletak di bagian tenggara Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menyimpan sejumlah panorama alam bawah laut yang tak kalah indahnya. Pulau Muna yang terkenal dengan penghasil kayu jati dan jambu mete ini tersebar luas diarea kurang lebih sekitar 2.889 km persegi.

4. Air Terjun Samparona

Air Terjun Samparona merupakan wisata Air Terjun berlokasi di Desa Kalisabu Kecamatan Sorawolio, Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara. Menariknya air terjun ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 45 meter serta terdapat dua tebing yang mengapit air terjun ini dengan panorama alam yang sejuk segar mempesona.

5. Air Terjun Tumburano


Wisata Air Terjun yang satu ini juga memiliki pesona tersendiri dengan menyajikan panorama alam yang menggoda mata memandang dan berlama lama ditempat ini. Air Terjun Tumburano, terletak di Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

6. Pulau Labengki

Pulau Labengki merupakan salah satu wisata berikutnya di Sulawesi Tenggara yang sayang apabila dilewatkan. Wisata ini berada di Desa Lebengki tepatnya di Kecamatan Lasolo, Kabupaten kota Konawe Utara. Pulau yang memiliki panorama alam yang tak terbantahkan indahnya, diantaranya memiliki pemandangan karang yang cantik serta memiliki air yang jernih, serta terdapat beberapa titik spot menyelam dan snokerling.

7. Air Terjun Moremo

Berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Kendari, kita akan menemukan Air terjun Moremo yang berada di Desa Sumber Sari tepat berada di Kecamatan Moremo Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Air terjun Moremo termasuk air terjun terindah di Indonesia.

8. Danau Biru


Daerah wisata yang satu ini terletak di Parambahan, Kecamatan Talawi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Danau Biru mempunyai panorama alam yang indah walaupun danau ini terbentuk dari bekas galian tambang batu bara. Suasana Danau Biru yang menajubkan ini sehingga membuat kita betah berlama lama di tempat ini.

9. Pantai Nambo

Pantai yang terletak di Kota Kendari tepatnya di Kecamatan Abeli ini hanya berjarak kurang lebih 16 km daru pusat Kota Kendari. Pantai Nambo terlkenal dengan fasilitasnya yang lengkap seperti kamar bilas, vila, area parkir, serta kuliner yang membuat lidah kita betah berlama lama di tempat ini.

Ok pembaca, sampai disini dulu ya Wisata Sulawesi Tenggara yang Wajib di Kunjungi. Semoga dapat dijadikan referensi untuk berwisata ketempat ini. Salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel