-->

Cara download video status Whatsapp tanpa MOD Terbaru

Kehadiran Whatsapp telah menggantikan fungsi dari telepon dan sms reguler. Pasalnya, setiap orang yang menggunakan HP Android atau Smartphone pasti menggunakan Whatsapp yang disingkat Wa ini. Memang fungsi dan kegunaannya di jaman modern sangatlah membantu. Fitur terbaru sekarang ini pun sudah menyediakan cara download video status whatsapp tanpa Whatsapp MOD. Menarik bukan?

Status Whatsapp telah menjadi fitur yang populer untuk berbagi cerita berupa foto, video, stiker, GIF dan lain sebagainya. Selama kurun waktu 24 jam teman kontak Whatsapp Anda akan bisa melihat apa yang Anda bagikan. Anda juga bisa melihat story Whatsapp yang dibagikan oleh kontak Anda. Nah, kabar baiknya Anda dimungkinkan untuk mengambil video status teman Whatsapp tanpa menggunakan aplikasi modifikasi Whatsapp loh.

Mendengar ini, pasti Anda penasaran bagaimana caranya? Apa tips dan trik yang perlu saya lakukan? Mudah saja untuk menyimpan foto atau video status whatsapp ke penyimpanan perangkat Anda. Cara ini termasuk praktis karena dilakukan tanpa aplikasi. Pilihlah video status keren dan bagus untuk Anda unduh. Untuk langkah langkah mendownloadnya Anda bisa ikuti tutorial dibawah ini.

Cara download video status Whatsapp tanpa MOD Terbaru

Sebagaimana yang kita ketahui, mungkin Anda juga sudah pernah menggunakan cara download foto atau video Whatsapp dengan menggunakan aplikasi MOD atau alat bantu aplikasi jenis lainnya. Sebagian orang memang tidak masalah untuk menggunakan aplikasi tambahan, tapi sebagian lagi mungkin menginginkan cara yang lebih praktis dan mudah.

Selain menggunakan aplikasi MOD atau aplikasi jenis lainnya untuk mendownload foto atau video Whatsapp, Anda bisa memanfaatkan fitur dari manager file. Tahukah Anda bahwa fitur ini bisa menyimpan secara otomatis konten foto atau video status yang diunggah dan dilihat oleh Anda. Namun, tidak semua Handphone Android atau iPhone memiliki fitur ini. Jadi cobalah Anda memeriksa apakah perangkat Anda mendukung fitur ini atau tidak.

Apabila file manager Anda belum menampilkan seluruh file, cobalah aktifkan terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Cari opsi “tampilkan berkas tersembunyi” yang ada di setting atau pengaturan pada File Manager. Untuk langkah langkah lebih detailnya akan dijelaskan sebagai berikut :

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka File Manager yang ada di perangkat Anda baik HP Android, Smartphone atau iPhone masing masing. Biasanya untuk File Manager akan memiliki simbol atau lugo berwarna kuning
  2. Jika sudah menemukan File Manager di HP Anda, selanjutnya masuklah ke halaman File Manager tersebut. Lalu pilihlah penyimpanan atau memori internal di Handphone Anda.
  3. Cari folder Whatsapp dan arahkan untuk bisa melihat data data Whatsapp yang tersimpan di dalam File Manager.
  4. Setelah berhasil masuk dalam folder. Pilihlah folder status yang menyimpan foto atau video status whatsapp sebagai histori status yang sudah pernah Anda lihat.
  5. Anda bisa pilih salah satu file baik foto maupun video story whatsapp yang Anda inginkan untuk simpan dalam folder tersebut. Jika sudah menemukannya silahkan pindahkan file tersebut dari folder status whatsapp. Pemindahan foto atau video status whatsapp sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya sebagai contoh pindahkan ke galeri penyimpanan foto atau video.
  6. Selesai. Sampai tahapan ini Anda sudah berhasil menyimpan foto atau video status whatsapp di perangkat Handphone Anda.

Kalau HP Android atau Smartphone Anda tidak mendukung fitur File Manager yang bisa secara otomatis menyimpan history foto atau video status whatsapp yang sudah Anda lihat, jangan khawatir. Anda masih bisa memanfaatkan alat bantu aplikasi untuk download status Whatsapp. Nantikan juga berbagai fasilitas dan fitur terbaru dari Whatsapp yang bisa memudahkan Anda dalam berbagai urusan.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Status Saver yang menyediakan pengalaman dalam mendownload atau mengunduh video atau foto Whatsapp dengan baik ke galeri Handphone Anda. Apaagi pemanfaatannya juga gratis dan dapat dengan mudah Anda unduh dan instal di Google Play Store. Cara penggunaannya juga mudah dan praktis, bahkan bagi Anda yang masih awam pun tidak akan mengalami kesulitab yang berarti.

Langkah langkah mendownload foto atau video status menggunakan Status Saver adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, silahkan untuk menginstal aplikasi Status Saver dengan mendownloadnya di Google Playstore
  2. Jalankan aplikasi Status Saver dan buka aplikasi. Pada halaman pertama Anda bisa memilih opsi mau download video atau foto
  3. Setelah memilih, Anda bisa menyimpan foto atau video dengan memilih status Whatsapp mana yang ingin disimpan. Setelah itu, jangan lupa klik ikon “Download” yang berada pada bagian bawah.
  4. Selesai.

Demikianlah informasi terbaru tentang bagaimana cara mendownload foto ataupun video status di Whatsapp dengan mudah. Untuk membuktikannya sendiri silahkan untuk ikuti tahapan tahapan tersebut. Nah, berbicara soal HP Android dan Gadget ikuti perkembangan informasi terbarunya di impiangadget.com

Tidak hanya whatsapp sebagai media sosial populer yang terus memperbaharui fasilitas dan fiturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Media sosialnya yang tidak kalah terkenal dan terbaik dalam menyajikan fiturnya yang canggih adalah Instagram, facebook, twitter, messenger, line dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel