-->

Pengertian Whatsapp MOD APK dan Fitur versi Terbaru

Whatsapp sudah menjadi aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Perkembangan Whatsapp yang disingkat wa ini juga terus mendapat perhatian. Salah satunya adalah munculnya banyak varian aplikasi Whatsapp MOD. Apa itu Whatsapp MOD? Kita akan cari tahu terkait pengertian Whatsapp MOD APK lengkap fitur versi terbaru di dalamnya.

Namun, sebelum itu sudahkah Anda melihat atau menggunakan salah satu model aplikasi Whatsapp MOD yang sudah banyak beredar di internet? Banyak orang sudah download WA MOD dan memanfaatkannya. Walaupun sebagaimana yang kita ketahui, Whatsapp asli sudah difasilitasi berbagai fitur canggih untuk berkomunikasi chatting, video call, telepon dan lain sebagainya ternyata belum bisa memuaskan semua penggunannya.

Inilah salah satu alasan yang membuat Aplikasi WA MOD seolah olah mampu memberikan kebebasan penuh terhadap fitur fitur yang mungkin selama ini dibatasi penggunaannya pada Aplikasi Whatsapp Asli. Nah, uraian sebagai berikut akan memberitahu Anda seputar whatsapp MOD. Mulai dari definisi, fitur hingga menjawab pertanyaan apakah Whatsapp MOD aman untuk digunakan? Silahkan disimak.

Pengertian Whatsapp MOD APK dan Fitur versi Terbaru 

Apa itu Whatsapp MOD ?

Whatsapp MOD atau juga yang disebut WA MOD merupakan modifikasi dari aplikasi Whatsapp yang original. Karena Whatsapp MOD di modifikasi tentu ada banyak perubahan yang membedakannya dengan whatsapp asli. Mulai dari fitur fitur yang diubah dari fitur khas whatsapp asli. ditambah lagi dengan beberapa fitur baru yang ditambahkan yang sebelumnya tidak ada di Whatsapp resmi.

Jika Anda menggunakan whatsapp MOD, Anda bisa mendapatkan beberapa fitu yang cukup populer pada aplikasi Whatsapp MOD tersebut. Beberapa diantaranya adalah mode DND, anti revoke, sembunyikan centang biru dan juga fitur ganti tema yang tidak ada di whatsaap asli.

Apa perbedaan Whatsapp resmi dengan Whatsapp MOD?

Ketika membahas pengertian Whatsapp MOD, tentu Anda sudah mendapatkan beberapa perbedaan yang mencolok antara whatsapp resmi dan whatsapp MOD. Namun, kita akan membahasnya lebih spesifik lagi pada poin poin sebagai berikut.

Whatsapp resmi dikembangkan oleh developer whatsapp yang asli. Sedangkan untuk aplikasi Whatsapp MOD dikembangkan oleh para developer sebagai pihak ketiga.

Kalau Whatsapp asli bisa didownloada dengan mudah di aplikasi Google play store, Aplikasi Whatsapp MOD hanya disediakan oleh situs penyedia aplikasi MOD saja

Pada whatsapp resmi, penggunannya hanya diperbolehkan menggunakan satu akun whatsapp saja pada Android. Namun untuk Whatsapp MOD, Anda bisa menginstal lebih dari satu varian dan menggunakan lebih dari satu akun di HP Android atau Smartphone.

Apa saja fitur yang terdapat pada Whatsapp MOD?

Pada Whatsapp MOD memuat lebih banyak fitur terbaru apabila dibandingkan dengan Whatsapp original. Mungkin masih ada beberapa fitur asli dari whatsapp, namun kebanyakan fitur lainnya adalah fitur tambahan yang hanya ada di aplikasi Whatsapp MOD. Beberapa fitur whatsapp asli yang masih ada pada modifikasinya adalah fitur sembunyikan terakhir dilihat dan sembunyikan status merekam audio.

Nah sedangkan fitur terbaru yang ada aplikasi whatsapp MOD beberapa diantaranya adalah mendownload status whatsapp, ganti tema, sembunyikan status online, sembunyikan status saat sedang mengetik, menjadwalkan pesan, upload status hingga 7 menit, mengirim file sampai dengan 701MB, membalas pesan dengan otomatis, kirim foto dan video dengan ukuran HD dan masih banyak lagi.

Apakah Aman menggunakan Whatsapp MOD?

Pertanyaan ini umumnya banyak ditanyakan oleh sebagian besar orang yang tampaknya mulai tertarik untuk menggunakan Whatsapp MOD dan mendapatkan segala kemudahannya untuk memanfaatkan fitur di dalamnya. Mengenai aman atau tidak untuk menggunakan Whatsapp MOD, hanya bisa kita simpulkan saat melihat pihak pengembangnya.

Sebagaimana yang sudah kita bahas, kalau Whatsapp MOD dikembangkan oleh pihak ketiga, maka tentu saja aplikasi ini tidak sepenuhnya aman. Anda harus selalu hati hati dalam menggunakan WA MOD dan aplikasi lainnya yang bersifat MOD. Sebab tidak menutup kemungkinan, bahwa aplikasi modfikasi tersebut bisa membawa virus atau kode kode jahat yang sengaja untuk mencuri data sang pengguna.

Paling aman jika Anda ingin menggunakan Whatsapp MOD adalah dengan memanfaatkan sim card cadangan saja. Sedangkan untuk sim card utama biarkan tetap terdaftar pada aplikasi whatsapp yang resmi. Dalam hal ini, Anda bisa kok untuk memanfaatkan keduanya yakni Whatsapp versi ori dan Whatsapp modifikasi dalam satu ponsel.

Inilah informasi update yang membahas seputar Whatsapp MOD APK lengkap. Sekarang Anda sudah bisa menjawab pertanyaan seperti apa itu Aplikasi Whatsapp MOD yang banyak digunakan orang sekarang? Kita juga sudah membahas dampak penggunaan dari Whatsapp MOD tersebut dan perbedaan antara Whatsapp MOD dengan Whatsapp resmi. 

Setelah memahami semua hal ini, Anda bisa memikirkan aplikasi whatsapp mana yang baik untuk Anda gunakan. Para developer yang ahli dibidangnya ini terus membuat perkembangan Wa MOD semakin maju dan menarik perhatian. Namun, sebelum mengambil langkah untuk mulai menggunakan Whatsapp MOD, pastikan bahwa Anda sudah memastikan aplikasi aman digunakan. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel