-->

8 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah masam dengan bentuk yang lonjong berwarna kuning ini mudah ditemui disupermarket. Biasanya buah lemon disajikan sebagai minuman yang dingin ataupun hangat. Jeruk lemon terkenal memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Aroma yang harum, rasa yang nikmat ditambah dengan manfaatnya untuk tubuh. Sungguh sangat komplit untuk menu buah harian Anda.

Keunggulan dari mengonsumsi buah lemon sebenarnya ada banyak sekali. Selain dikonsumsi, buah lemon ini juga kerap ditemui dalam pembuatan masker alami atau produk kecantikan lainnya dengan bahan dasar ataupun tambahan dari buah lemon. Kandungan baik lainnya yang turut mendukung adalah asam sitrat, kalsium, asam folat, zat besi, B1, B2, B3, B5, magnesium, potassium, kalium dan fosfor.

Tidak diragukan bahwa buah jeruk lemon merupakan salah satu buah sehat dengan nutrisi yang lengkap dan kandungan rendah kalori yang membantu proses diet yang sehat. Untuk bisa mendapatkan manfaat buah lemon secara optimal untuk kecantikan wajah, tubuh sekaligus kesehatan, Anda perlu mengetahui secara spesifik apa saja khasiat yang bisa Anda rasakan setelah memanfaatkan buah lemon. Informasi selengkapnya, yuk simak uraian dibawah ini.

8 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Mencegah penyakit kanker

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang tentu ditakuti oleh setiap orang. Bagaimana tidak? Penyakit ini ada banyak macamnya dan sangat mematikan bahkan sulit untuk diobati dan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Anda sebisanya harus berupaya menjaga kesehatan dari penyakit serius ini. Salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi buah lemon.

Para peneliti atau ilmuwan pernah berkomentar bahwa buah jeruk lemon ini mempunyai kandungan senyawa seperti naringenin yang dapat mencegah dan menghambat penyakit kanker. Buah lemon adalah salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai solusi sehat yang bisa Anda lakukan.

2. Mencegah Anemia

Anemia adalah kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah atau juga pada saat sel darah merah tidak dapat berfungsi dengan baik. Akibatnya Anda bisa melihat orang yang mengalami anemia akan terlihat pucat dan mudah kelelahan. Jika Anda mengalami anemia, sebaiknya mengonsumsi buah jeruk lemon. Buah ini bisa menjadi solusi anemia yang sehat serta tanpa efek samping.

Cara pemanfaatannya adalah dengan mencampurkan segelas air yang hangat dengan perasan air jeruk lemon. Cukup satu buah saja dengan tambahan madu secukupnya maka Anda bisa meminumnya selagi hangat. Lakukan dengan teratur untuk mendapatkan khasiatnya.

3. Meningkatkan Metabolisme tubuh

Tahukah Anda? Sistem kekebalan tubuh kita sangat penting untuk kita jaga. Berupayalah untuk terus meningkatkan metabolisme tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Salah satunya Anda bisa dapatkan manfaat ini di buah lemon. 

Mengkonsumsi buah lemon dengan rutin bisa membuat sistem imun tubuh meningkat sebab kandungan air dalam buah lemon inilah yang membuat efek kenyang lebih lama. Tubuh akan terjaga nutrisinya. Anda bisa merasakan khasiatnya secara optimal dengan mengonsumsi buah perasan lemin dalam kondisi dingin.

4. Melancarkan BAB

Tidak lancar Buang Air Besar atau BAB pasti sangat tidak enak bahkan Anda bisa merasa tersiksa bukan? Kondisi ini menunjukkan bahwa sistem pencernaan Anda sedang bermasalah atau tidak berjalan sebagaimana mestinya. Nah, kabar baiknya Anda bisa segera mengobati nya dengan mudah melalui bantuan perasan lemon.

Anda bisa mulai mengonsumsinya dengan cara meminum perasan air jeruk setidaknya dilakukan dalam dua kali sehari pada saat Anda mengalami susah buang air besar. Cara melancarkan BAB dengan perasaan jeruk lemon tentu akan lebih sehat dibandingkan dengan mengonsumsi bahan kimia bukan?

5. Mencegah Batu Ginjal

Selain kanker, penyakit lainnya yang perlu diwaspadai adalah Batu Ginjal. Nah, buah jeruk lemon juga memiliki khasiat yang baik dalam upaya mencegah penyakit batu ginjal ini. Menurut para peneliti yang telah melakukan penelitian terkait buah lemon menyimpulkan bahwa kandungan asam di sitrat di dalamnya mampu secara baik mencegah pembentukan batu ginjal di dalam tubuh.

6. Mencerahkan Wajah 

Buah lemon memang terkenal akan vitamin C nya yang tinggi. Oleh karena itu, buah lemon memiliki manfaat untuk kecantikan khususnya dalam mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah akan lebih cerah. Bagaimana cara memanfaatkan buah lemon untuk bisa mendapatkan manfaat yang satu ini? Anda hanya perlu memeras buah lemon kemudian dicampur dengan satu sendok makan madu. Terakhir, oleskan pada wajah Anda secara merata.

7. Menurunkan berat badan

Nah, kalau manfaat buah jeruk lemon yang satu ini tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan? Mengonsumsi buah lemon secara rutin bisa menurunkan berat badan denggan efektif. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, tips menggunakan perasan buah jeruk lemon bisa Anda lakukan sebagai upaya diet yang sehat, khususnya untuk mencegah obesitas.

Cara memanfaatkannya cukup mudah yakni dengan menambahkan segelas air putih yang hangat kedalam perasan buah jeruk lemon. Untuk merasakan khasiatnya secara optimal, Anda bisa meminumnya setelah melakukan olahraga.

8. Menambah Asupan Vitamin C

Kandungan vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebasserta membantu tubuh mencegah berbagai penyakit yang berbahaya seperti halnya kanker dan mempercepat penyembuhan luka. Buah lemon kaya akan vitamin C sehingga sangat cocok untuk mencukupi kebutuhan C di dalam tubuh Anda.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang memberitahu Anda apa saja manfaat dan khasiat buah jeruk lemon untuk kesehatan tubuh manusia sekaligus mendukung perawatan kecantikan yang aman. Dari segi kecantikan, Anda diyakinkan mendapatkan bahan aktif yang ampuh untuk membantu berbagai masalah kecantikan yang umum dialami. Informasi kesehatan selengkapnya ada di takaksehat.com

Buah jeruk lemon selain mudah didapatkan didaerah Anda, harga yang ditawarkan untuk membelinya juga sangat terjangkau tidak sebanding dengan manfaat lengkap yang akan Anda dapatkan. Bahkan sebagian orang tidak ragu untuk menanam sendiri buah lemon ini di pekarangan rumah atau kebun mereka untuk mendapatkan manfaat buah masam ini secara optimal. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel