-->

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Profesional

Video ada banyak sekali kegunaannya. Mulai dari video untuk menyampaikan suatu materi, wawasan, pengetahuan, tutorial, membuat video animasi sampai hanya untuk hiburan dan bersenang senang. Video yang bagus dan keren biasanya diedit dengan bantuan orang yang profesional. Tapi tahukah Anda, bahwa sebenarnya ada beberapa aplikasi edit video Android terbaik yang bisa di dapat secara gratis?

Sekarang perangkat elektronik seperti HP Android dan Smartphone sudah dirancang dengan sangat canggih dan mendukung dalam pembuatan video yang profesional. Anda bisa melakukan penggabungan dari beberapa video menjadi satu, memotong video serta menambahkan effect suara di dalam video baik effect yang sudah tersedia diaplikasi maupun mengambil langsung di Handphone.

Meskipun tujuan Anda untuk membuat video tampil keren dan profesional, jangan khawatir kalau Anda tidak begitu handal atau terampil dalam mengedit video. Pasalnya beberapa aplikasi pembuat dan pengedit video telah dirancang dengan fasilitas dan fitur yang canggih dan mudah dalam penggunaannya. Sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mengolah video Anda. Yuk kenalan sama aplikasi video Android terbaik berikut ini :

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Profesional

1. KineMaster

KineMaster sudah sangat populer dikalangan para pengguna Android untuk mengedit video dengan praktis. Biasanya banyak digunakan untuk keperluan video youtube dan juga instagram. Dan sebenarnya ada banyak sekali fungsinya. Bisa untuk membuat video promosi produk, kolase foto, vlog dan lain sebagainya. Fiturnya pun sangat lengkap, salah satunya adalah mudah untuk memotong video serta menambahkan tulisan di dalam video.

2. PowerDirector

Aplikasi pengedit video terbaik dengan kelengkapan fasilitas yang tidak bisa diragukan lagi adalah PowerDirector. Meskipun banyak fitur didalamnya, aplikasi ini termasuk sangat mudah untuk digunakan. Di dalamnya Anda bisa menemui setidaknya ada 30 efek serta transisi efek yang berbeda. Apabila Anda mengalami kesulitan sewaktu menggunakannya, jangan khawatir terdapat video tutorial yang bisa membantu Anda loh.

3. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip ini biasanya digunakan versi desktop. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya aplikasi edit video yang satu ini juga bisa digunakan untuk pengguna Android loh. Aplikasi ini termasuk ringan untuk Android Anda dan bisa menyesuaikan dengan kemampuan dari pemoresan di ponsel Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengedit video dengan Filmora mulai dari mendrag sampai dengan menyusunnya sesuai keinginan.

4. FilmoraGo

Nah, aplikasi edit video untuk instagram hanya melalui HP Android atau Smartphone yang direkomendasikan adalah FilmoraGo. Aplikasi sudah banyak digemari karena mudah dalam hal penggunannya. Menariknya setelah selesai diedit, Anda bisa langsung mengunggah ke media sosial apapun yang Anda gunakan atau bisa juga hanya ingin menyimpannya dalam galeri.

5. VideoShow

Ingin mempercantik video Anda dengan efek, teks, musik sampai dengan dubbing suara Anda secara langsung? Nah, Anda juga bisa menggunakan VideoShow sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik di Android. Anda bisa mengedit vide dengan kualitas yang stabil dan dengan durasi atau lama waktu yang tidak terbatas. Anda bisa menemukannya di Google Play Store dan download secara gratis.

6. Vivavideo

Salah satu aplikasi yang sudah sering digunakan oleh para pengguna HP Android atau Smartphone adalah viva video. Software yang satu ini memang sangat cocok untuk semakin mempercantik video Anda. Di dalamnya Anda bisa menemui setidaknya ratusan efek filter sampai klip. Anda juga bisa memotong video dan menyusunnya secara utuh. Fitur menariknya adalah efek slow motion yang membuat video semakin profesional.

7. Inshot

Berbeda dengan aplikasi edit video lainnya yang disebutkan dalam daftar ini, Inshot merupakan aplikasi yang memang tidak dapat menggabungkan beberapa video maupun foto menjadi satu. Namun, aplikasi ini akan lebih berfokus pada pengeditan video untuk menambahkan lagu, blur background, tema sampai dengan menambahkan teks. Jika ingin menggunakannya Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

8. Magisto

Bagi Anda yang pemula jika tidak ingin ribet dalam mengedit video, disarankan untuk menggunakan aplikasi edit video bernama Magisto ini. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk para pengguna Android dan Ios. Yang menjadi keunggulannya adalah bisa untuk merangkai video maupun foto kemudian nantinya dapat digabungkan menjadi sebuah alur film. Menarik sekali bukan?

9. Quik

Aplikasi Quik juga tidak kalah canggih dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Di Quik Anda bisa melakukan pemotongan video, menambahkan beberapa tulisan, efek serta menyinkronkan semuanya dengan baik dan cepat dan tambahan musik. Anda juga dimudahkan dalam berbagai urusan seperti mengunggah video ke media sosial dan menyimpan video dengan ukuran 1080p atau 720.

10. Movie Maker Filmmaker

Ingin menjadi seorang vlogger? Hanya dengan menggunakan HP Android atau Smartphone saja Anda sudah bisa mengedit video yang keren. Aplikasi ini bisa menggantikan peran laptop untuk mengedit video dengan lancar. Apalagi aplikasi ini bisa mengolah hasil rekaman dari ponsel Anda dengan kualitas terbaik dan masih banyak lagi yang membuat aplikasi ini lebih menarik.

Demikianlah uraian selengkapnya yang membahas tentang deretan perangkat Aplikasi Edit Video di Android yang bagus untuk Anda gunakan. Beberapa diantaranya bisa digunakan untuk ponsel genggam dan juga PC laptop atau komputer. Anda bisa menentukan sendiri manakah aplikasi yang akan Anda pilih dan gunakan untuk mulai berkreasi dengan video video Anda.

Mau buat video yang seperti apa? Video tutorial, video tik tok, story untuk media sosial instagram, facebook, whatsapp, twitter dan lain sebagainya, semua bisa sangat mudah dan cepat bahkan untuk Anda yang masih tergolong pemula dalam hal pengeditan video. Anda juga bisa sekaligus belajar berbagai cara mudah bikin video dengan fasilitas lengkap. Buatlah karya video Anda yang mengesankan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel