Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Tetap Produktif bagi Kaum Rebahan yang Praktis

Kaum rebahan umumnya dikenal dengan sifat suka malas malasan dan hanya berbaring baring saja. Benarkan demikian? Sebenarnya ungkapan ini belum bisa mengartikan arti kaum rebahan secara tepat. Sebab, kaum rebahan juga bisa memiliki aktivitas praktis yang produktif untuk menjaga kesehatan tubuh loh. Menurut Anda bagaimana cara supaya kaum rebahan tetap produktif setiap harinya?

Khususnya di masa sulit, Pandemi virus corona ini tentu kebanyakan orang rata rata sudah memiliki hobi rebahan. Pasalnya, sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah telah menghimbau untuk mengurangi kegiatan apapun diluar rumah apabila tidak terlalu penting. Sebagian besar orang mungkin merasakan perubahan besar dalam keseharian mereka, yang awalnya bisa bekerja dengan produktif sekarang harus dibatasi.

Pandangan masyarakat terhadap kaum rebahan memang cenderung sedikit tidak sesuai. Ada yang menganggapnya pemalas, mageran dan tidak produktif. Padahal, kaum rebahan bisa tetap berkreativitas dengan baik ditengan wabah Covid 19 ini. Bahkan kegiatan positif yang dilakukan bisa memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan, tetap positif bahkan cara menghasilkan uang

Aktivitas apa saja yang direkomendasikan dan patut Anda coba untuk kaum rebahan? Yuk simak informasinya sebagai berikut.

5 Cara Tetap Produktif bagi Kaum Rebahan yang Praktis

1. Menulis

Apakah Anda memiliki kesukaan untuk menulis? Entah itu menulis diary atau catatan harian, cerpen, puisi, pantun, kata kata bijak dan lain sebagainya. Bisa jadikan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang produktif untuk Anda kaum rebahan. Anda bisa menuliskan apa saja secara berkreativitas dengan berbagai media menulis seperti buku, selembar kertas maupun online di blog pribadi.

Anda juga bisa menjadikan kegiatan menulis untuk berbisnis online sebagai blogger dan penulis bayaran. Sudah banyak tersedia tutorial menjadi blogger yang berhasil dan sukses di sediakan. Kegiatan menulis juga termasuk menulis status di media sosial seperti whatsapp, instagram, twitter dan lain sebagainya dalam bentuk kata bijak atau opini. Menulis sambil rebahan juga sangat mudah, karena bisa dilakukan hanya menggunakan ponsel saja.

2. Membaca

Umumnya orang yang memiliki hobi menulis akan menyukai kegiatan membaca juga. Tapi tidak masalah kalau Anda hanya suka membaca, sebab kegiatan ini bisa membuat kegiatan rebahan juga lebih produktif. Meskipun dari segi medis membaca sambil rebahan tidak baik untuk kesehatan terutama untuk mata, Anda bisa pertimbangkan untuk mengambil posisi nyaman lainnya untuk membaca.

Ada banyak jenis bentuk bacaan yang bisa kita baca yang bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda. Sebagai contoh misalnya membaca novel, komik atau webtoon bagi Anda yang suka membaca serial membaca cerita. Yang lain lagi bisa membaca berupa berita terkini di aplikasi berita, koran, majalah dan lain sebagainya. Dengan membaca wawasan Anda akan semakin luas.

3. Menonton Youtube

Siapa sih yang tidak kenal sama platform video terbesar di dunia ini? Rata rata semua orang sudah menggunakannya dan bisa menonton lebih banyak video. Ada juga yang sudah menjadikan kegiatan nonton youtube sebagai suatu hobi. Apakah Anda juga demikian? Nah, untuk kaum rebahan bisa menjadikan kegiatan menonton youtube sebagai kegiatan yang produktif. Bagaimana caranya?

Mungkin kebanyakan orang berfikir kalau menonton youtube hanya untuk hiburan. Padahal di dalamnya ada banyak sekali video yang bermanfaat untuk pengembangan diri seperti halnya video tutorial. Anda bisa mendapatkan banyak informasi pembelajaran yang ingin dipelajari. Misalnya saja seputar Grapic Design, Animasi dan masih banyak lagi. Video demikian bisa membuat pola pikir kita lebih kreatif.

4. Berjualan Online

Sambil rebahan dan bersantai Anda bisa berjualan dan menghasilkan uang. Tentu saja dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi online seperti toko online maupun media sosial. Sekarang sudah banyak sekali ditemui orang yang berjualan di facebook, twitter, instagram dan lain lain bukan? Nah, Anda juga bisa memanfaatkan peluang yang sama untuk tetap produktif dirumah aja.

Barang atau produk yang bisa dijual pun bervariasi dan banyak sekali. Bisa dalam bentuk fashion, kosmetik, aksesoris, makanan dan lain sebagainya. Jangan malu untuk promosikan barang Anda dan temukan customer hanya melalui HP Android atau Smartphone saja.

5. Istirahat yang cukup

Walaupun kita mungkin tidak melakukan apapun dirumah, namun tetap saja tubuh kita membutuhkan waktu istirahat. Mengapa? Kegiatan menggunakan alat elektronik seperti HP Android dan Smartphone, komputer dan lain sebagainya yang terlalu lama bisa berdampak negatif untuk kesehatan. Jadi Anda perlu membatasi kegiatan tersebut dengan istirahat yang cukup juga.

Pengingat ini penting bagi Anda kaum rebahan. Meskipun Anda mungkin merasa sudah banyak istirahat karena hanya rebahan saja, sebenarnya tubuh Anda tidak benar benar istirahat sebab ada bagian tubuh yang bekerja seperti untuk membaca, menulis ataupun menonton. Lakukan semua kegiatan sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan. 

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang beberapa cara dan tips kaum rebahan yang produktif di rumah aja. Anda bisa pilih dan lakukan disesuaikan dengan minat dan kesukaan Anda. Dengan memilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda, tentu kegiatan yang dilakukan tidak akan menjadi beban, malah akan mengisi hari hari Anda dengan menyenangkan selain hanya rebahan. Informasi menarik untuk kaum rebahan bisa lihat di www.kaumrebahan.id

Punya ide dan inspirasi kegiatan yang kreatif lainnya untuk mengisi kegiatan dirumah aja? Beberapa kegiatan yang disarankan hanya beberapa, masih banyak lagi aktivitas menarik yang bisa Anda coba. Salah satu tips lainnya, cobalah pikirkan apa hobi Anda? Hobi seperti menggambar, membuat kerajinan, mendekorasi kamar dan lain sebagainya juga layak untuk dicoba. Semoga bermanfaat.