-->

10 Bisnis Sukses saat Corona tanpa harus keluar Rumah

Wabah virus corona telah menjadi masalah besar yang berdampak pada sektor bisnis dan perekonomian. Di negara Indonesia sendiri, telah banyak bisnis yang tidak bisa beroperasi seperti biasanya dan bahkan harus tutup dan bangkrut. Jangan patah semangat, tidak semua usaha mengalami dampak negatif, beberapa bisnis terbaru bisa dijalankan tanpa harus keluar rumah dan menjanjikan sukses.

Meskipun mungkin Anda masih berencana untuk berbisnis secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan, alangkah lebih baik untuk memilih bisnis yang bisa dikerjakan dirumah dengan mudah dan cepat. Salah satunya adalah bisnis online sebagai jenis bisnis terpopuler, banyak dicari dan dimanfaatkan oleh semakin banyak orang sekarang. Jangkauan promosinya pun lebih meluas. Baca : Bisnis Trend 2020.

Bisnis rumahan memang yang paling menguntungkan dimasa pandemi sekarang. Bisnis tersebut ada banyak sekali ragam dan jenisnya. Menurut Anda, manakah bisnis yang terbaik dan wajib dicoba khususnya ditengah kondisi wabah covid 19 ini? Nah, pada informasi berikut ini kita akan membahas beberapa peluang bisnis menjanjikan keberhasilan yang patut dicoba ditengah Pandemi virus corona. Silahkan disimak.

10 Bisnis sukses saat Corona tanpa harus keluar Rumah


1. Bisnis masker kain

Semenjak kemunculan virus corona sampai dengan sekarang permintaan masker terus melonjak. Para pembisnis masker pun semakin cerah. Kondisi ini semakin memuncak ketika diberlakukan peraturan oleh pemerintah bahwa setiap orang yang pergi keluar rumah harus mengenakan masker baik orang yang sedang sakit maupun orang sehat, tidak terkecuali. Baca : Cara menjadi Orang Sukses.

Ketersediaan masker yang belum sanggup memenuhi kebutuhan semua orang, menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan kesuksesan. Masker berbahan dasar kain menjadi alternatif yang disarankan. Contohnya adalah kain katun 100% yang sifatnya bertekstur halus. Apalagi kalau Anda memiliki kemampuan atau skill yang baik dalam menjahit yang rapi. Penjualannya bisa dilakukan secara online.

2. Bisnis katering harian

Bekerja dari rumah membuat peluang jasa makanan banyak diburu masyarakat sekarang. Memang sebelum pandemi, bisnis katering makanan memang sudah sangat laris, namun seakan tidak surut peminat oleh karena wabah, bisnis katering harian tetap sukses. Setiap hari orang mencari katering yang bisa diantar kirim kerumah mereka, nah Anda bisa memanfaatkan kondisi ini. Untuk pengantaran, Anda bisa menggunakan jasa pengantaran secara online.

3. Bisnis jamu peningkat imunitas tubuh

Salah satu tips untuk bisa mencegah virus corona adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik. Sebab virus tersebut tidak akan bisa menyerang apabila orang orang memiliki daya kekebalan yang optimal. Nah, meningkatkan metabolisme tubuh dapat menggunakan jamu empon empon yang sudah dari dulu dipercaya oleh masyarakat. Anda bisa menjual secara online tanpa harus berhadapan dengan para konsumen.

4. Bisnis pelatihan online

Jika Anda mempunyai satu atau beberapa skil seperti desain grafis, bahasa, komputer, guru pelajaran tertentu dan lain sebagainya bisa memanfaatkannya sebagai bisnis baru. Dengan hanya bermodalkan skill yang Anda miliki sudah bisa menghasilkan uang. Sehingga ini juga termasuk dalam bisnis tanpa modal. Menghabiskan banyak waktu dirumah akan memungkinkan orang orang ingin menjadikan waktunya lebih produktivitas dengan mengikuti pelatihan online. Baca : Produk Google bisa dapat Uang.

5. Blogger

Pernahkah Anda mendengar istilah “Blogger”? Kemungkinan Anda sudah mengetahuinya, blogger sendiri adalah penulis online dalam sebuah blog. Biasanya banyak digandrungi oleh kalangan yang memiliki hobi menulis. Namun, tidak hanya dapat dijalankan sebagai hobi nyatanya bisnis menulis online bisa menjadi bisnis yang menghasilkan uang. Sudah banyak para blogger yang menjadikannya sebagai bisnis penghasil pendapatan utama. Anda juga memiliki peluang yang sama.

6. Youtuber

Selain menjadi seorang blogger, bisnis online lainnya sebagai seorang kreator adalah youtuber. Youtuber yang menghasilkan uang tentu sudah tidak asing lagi bukan? Siapa bilang menjadi youtuber harus keluar rumah? Ada banyak konten video yang bisa Anda ciptakan hanya dirumah. Konten tersebut bisa berupa tutorial, review, sosial sharing, bernyanyi, membaca puisi dan masih banyak lagi.

7. Bisnis alat kesehatan

Sama seperti bisnis lainnya yang booming selama pandemi seperti bisnis masker, obat herbal, makanan dan lain lain, usaha lain yang juga sangat dibutuhkan adalah bisnis alat kesehatan. Alat kesehatan seperti apa yang dimaksud? Contohnya Anda bisa menjual skala kecil seperti termometer, tempat obat, hand sanitizer, pembersih kuman dan alat kesehatan lainnya yang berfungsi untuk perlindungan pribadi.

Apabila mempunyai modal dan jaringan yang memadai Anda bisa memulai bisnis untuk pengadaan berbagai suplai alat kesehatan untuk rumah sakit, kantor, toko, klinik dan sarana tempat umum lainnya yang umumnya sangat dibutuhkan ditengah pandemi virus ini. Anda bisa menjalankan bisnis ini dirumah hanya dengan sistem online.

8. Reseller

Bisnis terbaik dan menguntungkan tanpa harus keluar rumah yang berikutnya adalah menjadi seorang reseller. Apa itu reseller? Reseller sendiri memiliki pengertian yakni orang yang menjual kembali produk dari pihak suppliernya kepada konsumen. Dengan kata lain reseller juga bisa dianggap sebagai perantara.

Namun sebagai seorang reseller, Anda harus mempunyai modal untuk membeli barang kepada supplier lalu menjualnya kembali dengan selisih harga. Karena perkembangan jaman sudah semakin canggih segala pembayaran dan pengantaran barang pun bisa dilakukan secara online.

9. Dropshipper

Dalam sistem penjualan online, selain reseller Anda juga akan menemukan bisnis dropshipper. Apa bedanya dengan reseller? Kalau reseller harus menyiapkan modal untuk membeli barang dan menyetok, dropshipper tidak demikian. Jadi dropshipper akan langsung meneruskannya kepada supplier apabila ada orderan. Selanjutnya supplier lah yang menyiapkan produk untuk dijual kepada konsumen.

Dropshipper telah menjadi bisnis online yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja termasuk tanpa keluar rumah karena semua dapat dikerjakan secara online. Apalagi bisnis ini berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun. Baca : Kerja di Rumah dapat Uang.

10. Bisnis makanan beku

Makanan beku adalah salah satu jenis makanan yang banyak dicari sebagai alternatif makanan sehari hari untuk masyarakat yang sehari hari hanya bekerja dari rumah saja. Bisnis ini bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan beku. Jenis makanan beku yang cukup laris adalah risol mayo, stik kentang goreng, nugget ayam dan masih banyak lagi. Penjualan yang dilakukan secara online tidak memerlukan Anda harus keluar rumah.

Uraian diatas adalah informasi update terkait bisnis terbaik yang direkomendasikan selama wabah virus corona yang masih berlangsung sampai dengan sekarang ini. Bisnis ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang setiap waktu dicari dan dibutuhkan. Anda bisa menawarkan pelayanan yang praktis, aman, mudah dan cepat hanya dari rumah saja.

Dengan demikian, tidak hanya Anda sebagai penjual atau pengusaha yang mendapatkan manfaat dari segi keamanan dari wabah, tetapi juga para konsumen atau pelanggan yang tidak perlu bertatap muka dengan Anda. Cara ini merupakan strategi bisnis terbaik yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin terus menekuni bisnis yang menguntungkan meski dalam situasi sulit wabah virus corona. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel