Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Produk Google yang menghasilkan Uang

Mastimon.Com - Google merupakan salah satu mesin pencari terbesar yang sudah dikenal secara mendunia. Siapa yang tidak kenal dengan sebutan Google ini? Hampir semua orang tentu mengetahuinya dan menggunakannya dalam kehidupan sehari hari. Berbagai Produk Google juga dirancang untuk menghasilkan uang. Ini juga yang membuat banyak orang berupaya memperoleh penghasilan dari Internet.

Sekarang ini kita hidup di era yang canggih, ada banyak orang tidak lepas dari internet. Mungkin kebanyakan orang menggunakannya untuk kesenangan dan hiburan. Sebagai contoh bersosial media, mengerjakan tugas sekolah, mencari informasi tertentu dan masih banyak lagi. Tahukah Anda tanpa kita sadari beberapa media yang kita gunakan dalam keseharian menggunakan produk google yang mampu menghasilkan pendapatan secara online.

Tertarik untuk berbisnis online tapi tidak tahu caranya? Membuka sebuah usaha yang menjanjikan di jaman modern sekarang ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Beberapa produk google yang sehari hari Anda gunakan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Dengan hanya bermodalkan Smartphone Android, Anda sudah bisa menjalani bisnis yang satu ini. Produk Google mana saja yang bisa Anda gunakan? Yuk simak informasinya sebagai berikut :

Produk Google yang menghasilkan Uang

1. Blogger

Web atau blog adalah produk pertama dalam daftar ini yang disebutkan. Umumnya cara ini lebih cocok bagi orang orang yang memiliki hobi menulis. Kapan lagi mendapatkan uang dari hobi? Menulis blog inilah salah satu bisnis yang bisa dicoba. Dengan membuat hasil karya tulisan sendiri yang memberikan manfaat bagi orang lain disinilah seorang blogger bisa memperoleh uang.

Tidak harus dijadikan sebagai mata pencaharian utama, sebab kebanyakan orang yang menjalani bisnis blog adalah mereka yang bekerja, bersekolah, berkuliah dan lain sebagainya. Dengan kata lain blogger istilah penulis blog ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang menguntungkan dari Google. Baca : Kunci Sukses Blogger Pemula.

2. Gmail (Google Mail)

Bagi para pelajar, pekerja kantoran maupun karyawan dan banyak orang lainnya pasti menggunakan yang namanya Smartphone atau Android. Di dalam HP tersebut pastinya masing masing memiliki akun Email Google. Nah, Gmail ini adalah salah satu produk Google yang memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima surat secara elektronik.

Bagaimana caranya Google Mail membantu Anda dalam menghasilkan uang? Salah satu fungsinya adalah untuk menerima infomasi pemesanan. Misalnya kita memiliki sebuah produk yang dipasarkan atau promosikan melalui sebuah website atau toko jual beli online. Nah, akun tersebut tentu kita buat menggunakan akun Gmail. Nantinya orang yang membeli produk kita mengirimkan informasi pemesanan di email tersebut.

3. Google Play

Tahukah Anda? Google Play yang biasanya kita gunakan di Android juga bisa menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Tentu sekarang di Handphone Anda terdapat berbagai macam aplikasi. Nah diperangkat software tersebut terdapat iklan, dari iklan tersebutlah sang pembuat aplikasi tersebut memperoleh keuntungan. Mungkin cara ini akan sulit karena memerlukan keterampilan dalam bidang Coding.

4. AdWords

Sedang menekuni bisnis jual beli produk tapi masih bingung cara terbaik untuk mempromosikannya? Nah, Produk Google yang satu ini bisa membantu Anda. Tentunya produk ini bisa menawarkan suatu  jasa yang kita tawarkan melalui internet. Adwords sendiri memiliki peran dan fungsi untuk mengiklankan produk sehingga bisa diketahui oleh lebih banyak orang. Hanya saja dalam penggunaannya kita memerlukan jasa untuk pengiklanan produk.

5. Webmaster tools

Bagi seorang master blog, hal yang perlu diperhatikan untuk membuat traffic visitor naik adalah Webmaster Tools. Sebab produk google yang satu ini mampu secara baik mempercepat blog maupun website milik Anda sehingga bisa terindeks di mesin pencari atau search engine. Dengan demikian, Anda bisa semakin memaksimalkan SEO di blog atau website.

6. Google Adsense

Produk Google yang paling penting berikutnya adalah Google Adsense.  Produk Google yang satu ini memiliki fungsi yang baik dalam memonitisasi produk Google lainnya dengan menampilkan beberapa iklan. Selanjutnya melalui iklan yang ditayangkan tersebut akan ada penghasilan yang diperoleh dari Google Adsense.

7. Youtube

Sekarang ini Youtuber ada banyak sekali. Nah, youtube sendiri merupakan salah satu produk Google yang sangat laris digunakan. Sebagai tempat untuk menyalurkan video, tentunya sangat cocok bagi Anda yang memiliki kreativitas yang baik. Melalui video yang di upload tersebutlah, apabila bermanfaat dan mendapat tanggapan positif akan ada pundi pundi rupiah yang Anda terima. Menarik bukan?

8. Google Maps

Kita semua tentu sudah tahu apa kegunaan dari Google Maps bukan? Yaa, kita menggunakannya untuk mencatat berbagai lokasi, mencari suatu tempat atau alamat dan lain sebagainya. Nah, Google Maps juga bisa membantu dalam hal bisnis menghasilkan uang. Para pengguna Google dimungkinkan untuk berkontribusi dalam mengembangkan platform geo-location miliki nya sendiri. Nah. Kontribusi ini akan diwujudkan dalam bentuk konten untuk maps itu sendiri.

9. Organic Traffic Google

Seseorang yang berkecimpung dalam dunia blog atau website pasti mengenal dengan istilah SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization. SEO umumnya digunakan sebagai salah satu cara praktis yang digunakan untuk mendulang traffic organik ke sebuah blog atau website. Cara ini merupakan cara paling ampuh yang dilakukan para blogger untuk membuat situsnya nangkring di beranda atau halaman pertama pada hasil pencarian di Google.

10. Google My Bussiness

Bagi para pembisnis, keberadaannya dalam hasil pencarian di Google menjadi hal yang penting. Ini dikarenakan semakin banyak para pengguna internet yang menggunakan Google dalam segala keseharian dan kebutuhan seperti mencari tempat dan lain sebagainya. Dapat dikatakan bisnis yang Anda kelola juga bisa masuk dan ditemukan dalam Google.

Google Bisnis ini bisa membantu Anda dalam membuat profil bisnis yang dijalankan, Disana Anda bisa menambahkan berbagai keterangan lengkap terkait bisnis Anda. Keterangan yang lengkap akan turut membantu pelanggan untuk mengetahui informasi secara detail mengenai usaha Anda tersebut.

Lihat Juga : Cariduit.id | Gudang Peluang Usaha, Ilmu Bisnis Online dan Ilmu Digital Marketing

Uraian diatas adalah informasi yang membahas secara lengkap tentang produk google yang digunakan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari Google secara canggih, mudah dan cepat menghasilkan. Tertarik untuk menggunakan media google yang mana? Tentunya setiap produk yang digunakan memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Selain itu, kelebihan dan kelemahannya juga berbeda.

Sebelum memutuskan menjalani sebuah bisnis online baik dari Google Adsense, Google Drive, Google Maps, Google Maps, Google Drive dan lain sebagainya, pastikan bahwa pilihan Anda sesuai dengan keahlian dan kemampuan Anda. Modal yang paling penting untuk menjalaninya adalah tekun, konsisten dan kerja keras. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya.