-->

Kata kata yang keluar saat main Mobile Legend dan artinya

Mobile legend adalah gameonline paling populer sekarang yang banyak dimainkan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak anak, remaja, anak muda, orang dewasa, bahkan orang tua. Tak heran bahwa istilah kata kata yang keluar ketika memainkan mobilelegend menjadi terkenal dan tidak asing ditelinga. Bukannya tanpa arti, kata kata tersebut memiliki arti dan maksud tertentu.

Orang yang sudah terbiasa bermain dan ahli pasti kerap menyebutkan kata kata tersebut ketika bermain ML atau Mobile legend. Bagaimana jika Anda masih pemula? Anda tidak terlalu paham akan istilah dalam dunia permainan online di HP Android ini? Jangan khawatir, sebab ada banyak ulasan yang akan memberitahu Anda beberapa kata sebutan populer yang patut Anda ketahui saat bermain mobilelegend.

Istilah terkenal dalam mobilelegend yang sering disebutkan sebenarnya mengandung arti yang mudah dipahami. Sebab, seiring waktu Anda sering bermain, Anda akan mulai paham dan mengenal fitur, cara bermain, nama tokoh, pertarungan atau battle dalam mobilelegend dan masih banyak lagi. Sebutan kata kata dalam mobilelegendinilah yang sebenarnya terkait dalam lingkup permainan ML tersebut. Untuk tahu informasi lengkapnya, cobalah simak uraian sebagai berikut.

Kata kata yang keluar saat main Mobile Legend dan artinya

1. CD (CoolDown)

Istilah ini menjadi salah satu kata yang patut untuk Anda ketahui pada saat menontonpermainan mobilelegend atau memainkannya sendiri. Kata CD mempunyai kepanjangan CoolDown yang artinya Anda perlu menunggu untuk beberapa waktu sampai skillnya bisa digunakan kembali. Setiap tokoh dalam ML memiliki skill yang berbeda beda. Skill ini digunakan untuk melawan para musuh. Namun, sayangnya skill tersebut memiliki batasan penggunaan skill. Inilab yang dinamakan CD.

2. AFK (Away fromkeyboard)

Istilah yang satu ini sebenarnya tidak hanya ditemui dalam permainan mobilelegendsaja. Sebab istilah ini juga digunakan pada gameonlinelainnya seperti MOBA, MMORPG dan lain sebagainya. Lantas, apa arti dari AFK ini sendiri? AFK merupakan singkatan dari Away fromkeyboard. Arti dari kata ini adalah bahwa pemain hanya meninggalkan permainan sementara dan akan kembali secepat mungkin.

3. DPS (Damageper Second)

Sama seperti AFK, Istilah DPS juga banyak digunakan dalam permainan lainnya selain mobilelegend. Dengan kata lain Anda bisa mendapati istilah ini dalam gameonline terkenal lainnya. DPS adalah singkatan dari Damage per Second yang mempunyai arti Anda harus memperhatikan jumlah dari damageperdetiknya yang dilakukan oleh pemainnya ke musuh.

4. Imba (Imbalance)

Kata yang sering keluar dalam MOBA atau mobilelegend yang selanjutnya adalah Imba. Imba ini merupakan penyebutan untuk Imbalance. Kata ini memiliki maksud bahwa pemain dalam satu tim atau kelompoknya tidak adanya keseimbangan. Apa maksudnya? Dengan kata lain dari antara pemain ada pemain yang paling menonjol atau kuat dari yang lainnya.

5. KDA

KDA adalah singkatan dari tiga kata yakni kill, death dan Assist. Kata kata ini memiliki arti yang merujuk pada nilai statistik gamesetiap pemain yang diambil dari jumlah kill atau membunuh, Assist, dan Death atau kematian. Sebenarnya KDA tidak begitu memengaruhi skor permainan di akhir permainan mobilelegend atau ketika selesai. Tapi apabila Anda penasaran dengan nilai KDA nya maka bisa dengan cara menambahkan jumlah kill dan assist.

6. Mabar

Pernahkah Anda mendengar orang mengatakan “Eh mabar yuk!”. Banyak orang sudah mengetahui apa maksud dan artinya. Namun, bagi Anda yang masih awam atau pemula mungkin belum tahu apa artinya. Jangan khawatir, karena maksud dari Mabar ini adalah main bareng. Dengan kata lain, Anda diajak untuk bermain gameonlinebersama. Sederhana sekali bukan artinya?

7. Nob

Selanjutnya ada istilah Nob. Nob memiliki penyebutan yang berbeda beda mulai dari nob, noob, newb dan lain lain. Apakah Anda pernah menggunakan salah satu dari kata tersebut? Atau bahkan oernah mendengarkan orang lain yang menyebutkan? Jika demikian, sebutan ini sebenarnya ditujukan untuk seorang pemain baru.  Selain dianggap sebagai pemain yang masih baru dari skill atau kemampuannya juga tidak jago.

8. OP

Apa kepanjangan dari OP? Nah, OP sendiri bukan mengartikan operator ya. Singkatan untuk kata OP Sebenarnya adalah Over Power. Dari kata tersebut apakah Anda sudah mengerti apa maksudnya? Ya, OP atau atau Over Power mengartikanpemain atau hero yang memiliki kekuatan atau kemampuan jauh diatas rata rataapabila dibandingkan dengan hero lainnya.

9. Mid

Berikutnya adalah kata Mid. Mid adalah kata lain dari Middleyang merujuk pada line tengah. Yang menjadi pertanyaan adalah apa itu line tengah? Tahukah Anda, sebenarnya dalam permainanmobilelegend ada ada tiga titik atau tiga buah line. Nah, salah satunya disebut dengan line tengah. Karena penyebutan line tengah terlalu panjang, akhirnya disingkat menjadi Mid.

10. GG (GoodGame)

GG adalah kata yang sering keluar pada saat bermain mobile legend. Khususnya ketika permainan telah selesai dan menang, Anda kemungkinan akan mendapati komentar GG. Nah, apa maksudnya dari GG atau Goodgame tersebut? Apa fungsinya? Kata ini sebenarnya mengacu pada kepuasaan dari pemain mobile legend terhadap permainan, pemain dan tim secara keseluruhan. Jadi apabila pemain telah bermain dengan sangat baik maka dapat dikatakan sebagai GG.

Demikian nama nama atau istilah kata kata Hero ML yang mungkin Anda sering dengar dalam permainan Mobile legend tapi tidak mengetahui artinya. Khususnya sewaktu Anda menonton pertandingan mobilelegendonline melalui video atau youtube, kata kata tersebut pasti akan keluar dan menjadi pembahasan yang seru. Tentu tidak akan menyenangkan, apabila Anda tidak mengetahui pengertiannya.

Dengan paham dan mengenal istilah istilah penting dalam permainan mobilelegend, Anda akan dimungkinkan lebih dikenal update dan modern mengikuti perkembangan zaman. Sewaktu bermain permainan di Smartphone ini Anda akan lebih mudah menyesuaikan diri karena sudah tidak asing dengan penyebutan kata kata yang ada di dalamnya. Hal ini juga berlaku untuk permainan lainnya seperti PUBG, Minecraft dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel