Jenis jenis Iklan Adsense terbaru 2020

Mastimon.Com - Di penghujung memasuki tahun baru 2020, Google Adsense akan membuat pembaharuan di beberapa jenis iklan. Tujuannya adalah untuk membuat iklan yang ditampilkan semakin menarik perhatian dan mengedepankan kepuasan pelanggan.Maka, Jenis iklan apa saja yang termasuk dalam macam macam iklan terbaru dari Google Adsense?

Sebagaimana yang kita tahu Google Adsense adalah layanan program untuk jasa periklanan yang dikelola oleh pihak google itu sendiri.Popularitas Google sangat populer sehingga banyak blogger diseluruh dunia menjadikannya sebagai sarana untuk menghasilkan uang dari internet.

Sebagai seorang  blogger, Anda mungkin akan mengajukan pertanyaan terkait seperti ukuran iklan Google Adsense yang paling bagus? Atau dimana letak posisi iklan yang strategis untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense? Namun, sebelum itu setidaknya Anda perlu tahu pengaturan jenis iklan terbaru apa saja yang akan diterapkan oleh Google Adsense. Informasinya sebagai berikut :

Jenis jenis Iklan Adsense terbaru 2020

1. Iklan Teks dalam Format Majalah atau Gambar

Iklan teks dapat Anda lihat pada hasil penelusuran Google. Jenis iklan ini umumnya akan ditampilkan dengan judul  dan tautan. Pada saat diklik maka akan langsung menuju laman situs yang dituju. Teks ini juga biasanya akan berupa dua baris yang dilengkapi alamat situs web dengan tampilan warna hijau.

Cara kerja jenis iklan ini adalah dimulai dengan penelurusan kata kunci, dimana iklan ini akan menjangkau pelanggan yang sedang mencari informasi seputar produk atau jasa di mesin pencari mereka. Sekarang, pihak google juga akan menambahkan fasilitas tambahan yakni ekstensi iklan yang sifatnya gratis.

Ekstensi iklan memberikan sejumlah manfaat diantaranya adalah untuk menyediakan rincian tambahan meliputi informasi kontak yang akan membuat iklan teks menjadi lebih relevan bagi para pengguna dibandingkan dengan sebelumnya.

2. Iklan Gambar

Jenis iklan dengan gambar di berbagai situs web adalah partner Google atau disebut juga Google Display Network (GDN). Jenis iklan yang satu ini lebih menonjolkan kepada produk atau layanan secara visual. Berbeda dengan jenis iklan teks, maka iklan gambar dapat menjangkau pengguna di website yang berpartner dengan Google. Ukuran gambar iklan pun bisa berbeda beda berdasarkan posisi iklan yang akan dipasang.

3. Iklan Multimedia

Jenis iklan Multimedia juga disebut sebagai iklan HTML. Iklan ini adalah situs mini yang interaktif dan dapat disesuaikan pada situs Google untuk konten. Beberapa informasi penting terkait iklan multimedia adalah dari segi ukuran dan pelaporan. Ukuran yang dimaksud akan ditampilkan dengan ukuran yang sama dengan dukungan iklan bergambar.

Baca Juga :

Untuk memanfaatkan salah satu ukuran iklan ini Anda terlebih dahulu perlu mengaktifkan iklan gambar untuk unit iklan itu. Sedangkan dalam hal pelaporan yang dimaksud adalah menghitung dalam setiap klik tayang yang dilakukan oleh pelanggan untuk mengarah pada situs periklanan. Berdasarkan penerapan si iklan, hal ini dapat ditampilkan berupa klik pada logo atau URL yang ditampilkan.

4. Iklan Flash

Jenis iklan Flash adalah cara baru memberikan penampilan baru dalam Iklan Google Adsense. Tampilan yang akan diberikan akan memberikan kesan yang menarik dan interaktif. Selain itu dari segi tampilan desain visual yang mengandung materi akan lebih bersifat efektif dan efesien. Dengan demikian penyampaian informasi pun akan lebih mudah. Iklan Flash sendiri biasanya dibuat dengan animasi iklan.

5. Iklan Video

Iklan Video bisa ditampilkan dalam situs situs yang sudah merupakan partner dari Google dan Youtube. Jenis iklan ini akan memperlihatkan produk atau layanan dalam bentuk video. Durasi video umumnya sangat bervariasi. Di Youtube sendiri ada jenis iklan yang berdurasi selama 8 sampai 15 detik.

Pengguna Youtube juga diberi kemudahan dalam menutup iklan video selama 5 detik. Namun, ada juga iklan dengan durasi 8 sampai 15 detik namun penonton tidak dapat menutup iklan tersebut.

6. Iklan Gambar Animasi

Iklan bergambar adalah iklan grafik yang umumnya ditawarkan dengan beberapa format. Anda dapat melihat contoh untuk masing masing format pada Google Support. Salah satunya adalah iklan gambar animasi. Iklan bergambar sendiri akan bersaing dalam ruang iklan. Jadi memilih untuk menampilkan iklan teks dan gambar akan membuat tampilan situs Anda bisa bersaing. Iklan bergambar sendiri hanya bisa ditampilkan pada laman konten, tidak di laman hasil Adsense atau penelusuran.

7. Iklan Audio

Jenis iklan audio adalah jenis iklan terbaru yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas periklanan pada Google Adsense. Audio sendiri sebagaimana yang kita tahu adalah reproduksi suara dari sinyal digital yang diubah menjadi sinyal analog. Dalam hal ini Google Adsense mengiklankan sedemikian rupa dalam bentuk audio untuk semakin menarik perhatian para pengguna dengan iklan yang variatif.

8. Iklan Unit Tautan

Iklan dengan Unit Tautan merupakan jenis iklan yang sifatnya relevan dengan konten halaman. Karena lebih di targetkan dengan minat pengguna, maka akan membuat para pengguna tersebut bisa langsung berinteraksi dengan topik. Jenis iklan yang satu ini juga memiliki sifat yang responsif dan default yang mendukung untuk bisa ditampilkan di berbagai perangkat seperti komputer, ponsel dan tablet.

Lihat Juga : Cara memasang Iklan di Dalam Artikel

Uraian diatas adalah informasi lengkap seputar jenis iklan yang ditawarkan oleh Google dengan beberapa jenis iklan terupdate yang akan ditampilan pada halaman website Anda. Untuk pemilihan jenis iklan, Anda bisa memilih, membuat atau mengedit unit iklan serta menetapkan preferensi jenis iklan default pada akun Anda.

Informasi lebih lanjut secara detail dan terperinci bisa Anda dapatkan pada layanan bantuan Adsense terkini. Ini hanyalah sebagian kecil informasi terkini sebagai tips dan trik bisnis online melalui Google Adsense. Semoga kian berhasil dan sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel