Fungsi Hotspot Shield dan Cara Menggunakannya

Mastimon.Com - Apa itu Hotspot Shield? Sebelum mengetahui fungsi dan cara menggunakannya, alangkah lebih baik kalau Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dan definisinya secara saksama. Dengan demikian secara tidak langsung Anda akan paham bagaimana cara kerja Hotspot Shield baik di HP Android maupun di PC laptop.


Hotspot Shield merupakan sebuah aplikasi atau layanan modern yang memungkinkan kita bisa mengakses suatu penyedia jaringan virtual pribadi atau yang umumnya kita kenal dengan istilah VPN (Virtual Private Network) baik secara gratis maupun prabayar untuk memproteksi informasi data Anda sekaligus koneksi internet dari hotspot yang kita gunakan ketika sedang menggunakan jaringan wifi.

Kelebihan dari Hotspot Shield sangat membantu, khususnya bagi Anda yang kesehariannya bekerja di kantor atau nongkrong di kafe yang ada layanan wifi publiknya. Nah, kira kira apa saja ya fungsinya? Atau fitur tersembunyi apa saja yang bisa Anda manfaatkan dalam Hotspot Shield untuk bisa menikmati semua keunggulannya? Untuk itu, selengkapnya Anda bisa mendapatkan informasinya di bawah ini.

Fungsi Hotspot Shield
  1. Menyembunyikan Alamat IP Anda untuk menjaga privasi online
  2. Mengisi Secure Web Anda dengan enkripsi HTTPS
  3. Mengakses semua konten tanpa sensor secara pribadi
  4. Mengamankan informasi data pribadi Anda di internet
  5. Melindungi diri Anda dari para snoopers di Wifi Hotspot, ISP hub

Cara Menggunakan Hotspot Shield
  1. Pertama, Anda harus mendownload aplikasi dari Hotspot Shield VPN Proxy dan keamanan WIFI secara gratis terlebih dahulu. Anda bisa mengunduhnya di website tertentu atau melalui layanan Google Playstore
  2. Setelah selesai di download dan instal, buka aplikasi Hotspot Shield nya.
  3. Lakukan log in pada akun Anda secara gratis
  4. Selanjutnya, Anda perlu menyetting region atau lokasi negara terlebih dahulu.
  5. Terakhir tekan mulai dan tunggu hingga sambungan terhubung yang di tandai dengan munculnya notifikasi Hotspot Shield dan ada icon kunci.

Baca Juga :

Kelebihan Hotspot Shield
  1. Membuka konten yang telah dibatasi oleh Geografis. Anda bisa Enkripsikan semua kunjungan dan mendapatkan akses ke media, pesan global, video maupun aplikasi dan jejaring sosial.
  2. Gratis tidak berbatas, Anda bisa menggunakan fitur fitur dasar secara mudah dan gratis dengan waktu tidak tertentu. Atau Anda bisa meningkatkan ke Elite untuk memperoleh fitur yang tanpa batas.
  3. Mengamankan semua aktivitas Online Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan alamat IP, lokasi dan identitas Anda dari si pelacak. Anda bisa menikmati keamanan dan privasi yang maksimal.
  4. Jangkauan VPN terluas, Hotspot Shield sudah didukung dengan AnchorFree sehingga jangkauan VPN nya sudah mencapai 20 negara. Negara besar yang termasuk adalah Amerika serikat, Jepang, Inggris, Australia, Kanada, India, Tiongkok dan masih banyak lagi yang lainnya.
  5. Performa VPN tidak tertandingi. Server yang dimiliki oleh Hotspot Shield telah memastikan kecepatan dari VPN adalah yang tercepat dengan sambungan yang aman dan stabil.
  6. Dipercaya oleh banyak pengguna bahkan jutaan. Proksi VPN gratis oleh Hotspot Shield rupanya sudah diinstal sebanyak 400 juta kali.

Inilah informasi terkait cara mengaktifkan dan menggunakan Hotspot Shield di ponsel maupun PC laptop lengkap dengan fungsinya. Dari banyaknya kelebihan yang diberikan, bukan berarti layanan ini tidak memiliki kekurangan.

Lihat Juga : wannabut.com | Blog seputar Bisnis dan Internet

Mungkin saja terjadi kendala seperti Hotspot Shield tidak bisa diinstal atau malah tidak berfungsi. Maka, gunakan teknologi canggih ini dengan bijak dan sesuai kebutuhan Anda. Dengan penggunaan sesuai petunjuk, Anda bisa mendapatkan semua manfaat Hotspot Shield dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel