Inilah perbedaan Tethering dan Hotspot yang perlu diketahui

Inilah perbedaan Tethering dan Hotspot yang perlu diketahui

Inilah perbedaan Tethering dan Hotspot yang perlu diketahui

Dunia teknologi memang saat ini sedang sangat hangat diperbincangkan di seluruh kalangan orang dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Sebagian kegiatan saat ini yang dilakukan menggunakan teknologi memang membuat banyak orang ketergantungan dengan teknologi. Bagaimana tidak, mencuci saja menggunakan mesin cuci, menanak nasi menggunakan magicom, pergi membeli sesuatu diwarung yang berjarak 100 meter menggunakan motor.

Dengan kegiatan seperti itu telah terbukti jika masyarakat telah ketergantungan dengan teknologi. Berhubungan dengan orang lain dengan jarak jauh misalnya berbeda kota, provinsi, pulau, negara sekarang lebih mudah. Kemudahan berhubangan jarak jauh ini dapat diakses menggunakan sebuah alat yang pasti telah Anda ketahui sebelumnya. Alat yang dimaksud yaitu smartphone atau ponsel pintar.

Baca Juga : Tips cara nonton Vidio Youtube Gratis tanpa kuota internet terbaru 2018

Banyaknya manfaat yang didapatkan dengan adanya smarthphone ini membuat masyarakat dimudahkan dalam mengakses berita atau informasi diseluruh dunia. Perlu diketahui mengenai hotspot dan tethring bagi pengguna smartphone. Mungkin banyak orang yang mengira jika tethring dan hotspot sama tetapi perlu diketahui bahwa tethring dan hotspot itu berbeda. Sebenarnya apa yang membedakan antara tethring dan hotspot ?

Tetring ialah suatu cara untuk berbagi koneksi internet antara smartphone atau perangkat mobile lainnya dengan smartphone atau perangkat mobile orang lain dengan koneksi 3G ataupun 4G. Misalnya saat teman Anda tidak memiliki koneksi internet pada smartphonenya dan Anda ingin membagikan koneksi internet Anda maka cara ini sangat pas dilakukan. Jadi, smartphone Anda akan berubah menjadi wifi hostpot yang dapat digunakan di smartphone teman Anda dan dapat digunakan untuk membuka sosial media, berita, ataupun informasi lainnya di internet.

Sedangkan hotspot sendiri ialah suatu kondisi seseorang dapat terhubung dengan jaringan internet secara wireless atau nirkabel dari PC, notebook, laptop atau smartphone dengan jangkauan radius beberapa ratus meter atau lebih tepatnya tergantung dari frekuensi atau sinyal yang ada. Mungkin setelah Anda membaca mengenai definisi hotspot dan tethring ini Anda akan mengira bahwa keduanya sama namun, perbedaan mendasar yang perlu Anda ketahui ialah 

1. Mengenai jangkauan yang diberikan. 

Hostpot memiliki jangkauan area yang luas hingga beberapa meter atau bahkan dapat mencapai hingga 30 meter sedangkan tethring hanya menjangkau kurang lebih 5 meter. Jangkauan yang diberikan oleh hotspot memang luas namun, biasanya jika hotspot berada didalam ruangan dan kita berada diluar ruangan sinyal yang diberikan akan berkurang   

2. Jumlah perangkat 

Untuk hotspot memang dapat menampung perangkat yang lebih banyak dibandingkan dengan tetring. Bahkan koneksi yang diberikan saat menggunakan hotspot juga stabil.  Baca Juga : Tips dan cara mempercepat koneksi Internet di Android dengan Jaringan 4G, 3G dan 2G.

3. Perangkat 

Untuk cangkupan perangkat yang dapat dijadikan sebagai hotspot antara lain ialah router, smarthphone,dan komputer. Sedangkan untuk tetring berasal dari smarphone untuk smartphone ataupun smartphone untuk laptop.

Itulah sedikit perbedaan mendasar mengenai tethring dan hotspot yang perlu Anda ketahui. Banyaknya orang yang tidak paham mengenai keduanya membuat mereka biasanya mendefinisan keduanya sama. Dengan banyaknya pemakaian internet oleh banyak orang membuat Anda harus mengetahui perbedaan antara keduanya. Apa jalan keluar saat Anda tidak memiliki akses internet?

Inilah salah satu cara supaya Anda dapat mengakses internet tanpa membeli paket data. Jadi, Anda dapat menggunakan akses internet secara gratis melalui jaringan internet milik orang lain. Apalagi jika Anda dapat membobol hotspot ataupun tetring milik orang lain. Itu dapat menjadi suatu cara untuk Anda mendapatkan gratisan setiap saat ada jaringan internet yang muncul.

Baca Juga : Inilah cara mendapatkan uang dari vidio YOUTUBE dengan mudah dan cepat

Inggin tau tentang Berita teknologi dan solusi terpercaya mengenai masalah windows, android, office, internet, review gadget, tips teknologi terlengkap silahkan berkunjung ke situs Kompitren.Com. Ada banyak Tutorial, Tips dan Trik yang bisa anda temukan dan jangan lupa berikan komentar seputar artikel ini, sekian dan terimakasih.
Buka Komentar